Macam jenis AC

AC memang menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat yang hidup di negara iklim tropis seperti negara kita, Indonesia. Tak heran, bila orang-orang Indonesia saat ini berlomba-lomba untuk memasang AC di rumahnya masing-masing. Apakah kamu salah satunya  Sobat Catatan Yustrini? 

Gimana tidak? Pas giliran musim kemarau tiba, suhu udara dalam ruangan terasa sangat panas. Nah, sedang di kondisi seperti itu, AC bisa membuat udara menjadi lebih stabil atau malah lebih sejuk.


Kenali Kebutuhan untuk Memilih Jenis AC


Bicara soal AC, mungkin ada beberapa di antara kita yang saat ini belum pasang dan berniat menggunakan AC dalam waktu dekat. Biar cuaca di rumah lebih sejuk dan nyaman.

Jenis-jenis AC

Bagi aku yang masih awam karena belum pernah menggunakan AC. Penting banget untuk mengetahui apa saja jenis-jenis AC supaya tidak salah beli dan sesuai dengan kebutuhan.


1. AC split

Jenis AC yang satu ini sering lho kita temui ada di sekitar kita. Pada dasarnya nih, AC split memiliki dua komponen utama, yaitu unit pendingin indoor dan compressor yang diletakkan di outdoor.

Biasanya AC split digunakan pada rumah-rumah atau apartemen.

Beberapa orang terkadang lebih memilih untuk menggunakan AC multi split ketika ingin memasang AC untuk 1 ruangan lebih. Sebab, AC tersebut dinilai lebih hemat listrik dibanding harus membeli dua AC split inverter sekaligus.


2.  AC standing floor

Jenis AC yang kedua adalah AC standing floor. Mungkin kamu juga sering menemui AC jenis ini saat berada di sebuah aula atau gedung.

AC standing floor bisa diletakkan secata berdiri dan bisa dipindahkan dengan mudah ke mana-mana. Tak jarang AC jenis ini dipakai untuk acara-acara besar seperti seminar atau talkshow. Untuk informasi saja, AC ini memilki ukuran PK dari 1 hingga 5.


3. AC window

Kalau jenis AC window sudah jarang ditemui di era modern seperti sekarang. Memang menjadi salah satu AC dengan tipe lama dengan bentuk kotak dan ukurannya bisa terbilang lumayan besar dibandinh dengan AC-AC di jaman now. Meski demikian, AC window ini dinilai hemat listrik lho!


4. AC central

Berbeda dengan AC split yang seringkali digunakan untuk rumah, AC central justru biasanya digunakan di tempat-tempat besar, seperti kantor maupun mall. AC ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki bentuk seperti corong yang menempel di langit-langit.

Kelebihan dari AC central adalah lebih mudah perawatannya dibandingkan dengan jenis AC lainnya.


Nah, itu dia empat jenis AC yang perlu kalian ketahui. Bagaimana menurutmu? Kira-kira sedang butuh jenis AC yang seperti apa?

Jika ingin dapatkan produk AC terbaru, sebaiknya segera hubungi Daikin Indonesia sekarang juga, ya. Daikin menyediakan beragam jenis AC yang bisa kamu pilih, mulai dari AC premium inverter hingga AC central sekaligus.


Sumber gambar: 

https://www.pngdownload.id/png-dk0lcu/download.html diedit dengan canva


0 Komentar