Acne Serum Scarlett Whitening

Hai Sobat Catatan Yustrini, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan glowing ya! 

Kalo aku lagi jerawatan nih, alias nggak glowing  hu, hu.. Sebel dan gemes rasanya lihat jerawat nongol di sekitar hidung dan pipi. Kayaknya jerawat ini disebabkan karena pemakaian masker saat ke luar rumah.

Mau gimana lagi? Kita memang wajib memakai masker saat di luar rumah atau ketika berada di tempat umum. Namun efek negatifnya ya itu tadi jerawat nongol di hidung. 

Aku termasuk jarang ke luar rumah. Paling belanja atau sedang beribadah. Penggunaan masker di bawah matahari yang menyengat itu merupakan siksaan buat kulit yang tertutupi masker, jadi panas, berkeringat dan kadang timbul rasa gatal.

Kalo sudah timbul rasa gatal ini biasanya akan ada jerawat yang nongol. Dan betul saja, warna kemerahan terlihat di sekitar area wajah  yang tertutupi masker. 

Beruntungnya aku menemukan produk bagus untuk mengatasi permasalahan jerawat ini. Acne Serum dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista.

Sebelumnya aku juga sudah memakai rangkaian perawatan tubuh dan mengulasnya di sini. 


Review Face Care Scarlett Whitening by Felicya Angelista

Review acne serum scarlett whitening

Scarlett Whitening mengeluarkan 2 macam rangkaian perawatan wajah yaitu, ACNES SERIES (Acnes Serum dengan Acnes Day & Night Cream) dan BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream). 

Karena kondisi kulitku sering berjerawat maka aku pilih Acne Serum untuk jerawat. Oya, untuk membedakan, Scarlett memberi kemasan ungu untuk Acne dan pink untuk brightly. Produk face care Scarlett Whitening juga sudah terdaftar di BPOM, teruji bebas Merkuri & Hydroquinon. Jadi aman. 

Supaya mendapatkan hasil yang lebih maksimal aku memesan juga Scarlett Brightening Facial Wash. 

Kedua produk ini dikemas rapi dalam dus dan disertai bubble wrap demi keamanan agar botol tidak pecah atau rusak. Disarankan juga agar membuat video saat unboxing kalo-kalo ternyata produk yang diterima itu rusak atau tidak sesuai. 

Pokoknya bagus banget deh pelayanan dari Scarlett Whitening ini! 

1. Review Scarlett Brightening Facial Wash

Facial wash scarlett whitening

Kemasan: 

Kotak luarnya berwarna soft pink dengan desain merk yang sederhana memberikan kesan manis. Di dalam kotak kemasannya ini ada semacam pelindung dari karton yang pastinya akan membuat facial wash ini aman ketika dalam pengiriman. 

Udah gitu ketika paket diterima, dua produknya ini dilapisi dengan bubble wrap baru dimasukkan ke dalam kotak karton yang lebih tebal. Sehingga aku nggak khawatir produknya bakal pecah atau isinya tumpah ke mana-mana saat produk dalam perjalanan. 

Untuk facial wash-nya sendiri, dikemas dalam botol plastik bening yang kira-kira 17 cm tingginya, serta berukuran 100ml. Di luarnya ada tulisan merk dan komposisi bahan. Memberi kesan wadah yang minimalis namun modern. 

Teksur dan Warna: 

Acne serum scarlett


Sepintas sabun muka dari Scarlett ini mirip seperti shower scrub-nya. Bentuk gel bening agak berwarna pink dan ada butir-butiran warna merah yang halus dengan rose petals (potongan kelopak mawar) yang kian mempercantik tampilannya. Wanginya fresh dan terkesan lebih mirip permen. 

Yang aku suka dari face wash ini adalah bentuk botol yang ramping jadi mudah di bawa-bawa saat berpergian. 

Facecare indonesia



Tutupnya berupa tutup 'flip' dan cukup kencang. Namun mudah dibuka sehingga kalo isinya sudah habis, kita bisa menggunakan botolnya kembali. 

4 Kandungan Brightening Facial Wash Scarlett 

Lalu apa saja manfaat kandungan yang ada dalam produk ini? 

1. Glutathione, berfungsi meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Memberikan perlindungan dan radikal bebas, serta dapat mencerahkan kulit. 

2. Vitamin E, berfungsi untuk melembapkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit. 

3. Rose Petals atau kelopak mawar, berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah. 

4. Aloe Vera, bermanfaat untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. 

Kombinasi dari bahan tersebut diklaim mampu mengontrol kadar minyak berlebih, menutrisi dan membantu mengecilkan pori-pori di kulit wajah.

Cara Pakai:

Untuk cara pemakaian aku biasa menggunakannya minimal dua kali sehari saat mandi. Dan memakainya juga saat habis berpergian. 

Caranya, tuang facial wash secukupnya ke telapak tangan, usap ke area wajah secara merata. Lalu bilas. 

Gunakan setiap hari secara rutin, pagi, dan malam hari untuk mendapat hasil yang maksimal. 

Kesan Saat Pemakaian: 

Saat diusapkan ke muka, facial wash Scarlett yang berbentuk gel ini tidak menghasilkan banyak busa. Butiran scrub-nya lembut dan sama sekali nggak terasa, jadi tetap berasa halus. 

Setelah mencuci wajah dengan facial wash ini, rasanya kulit jadi lebih segar, wangi dan bersih. Kulit terasa lebih lembab dan nggak meninggalkan kesan kering di wajah. 

Facial wash ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit dan aman untuk kulit berjerawat. Manfaat yang kurasakan secara nyata adalah sensasi sejuk di bagian kulit yang sedang berjerawat atau yang habis tertutup masker. 

Dengan kemasan yang ramping juga membuatku lebih leluasa jika ingin membawanya ketika sedang berpergian. 

2. Scarlett Acne Serum

Acne serum

Kemasan: 

Scarlett Acne Serum ini merupakan serum yang dibuat khusus untuk merawat kulit berjerawat. 

Kotak kemasannya berwarna putih-ungu. Dengan pengamanan tambahan berupa 'kotak plastik' di dalam untuk menahan botol dari guncangan atau benturan. Wah, aman banget jadinya si botol serum ini. 

Review acne serum scarlett


Botol Serum sendiri terbuat dari kaca tebal tapi ringan. Ukurannya cukup mungil 15 ml. Membuatnya mudah dibawa-bawa juga dan tak memakan tempat. Tutupnya berupa droper pipet berwarna putih. 

Aku suka banget sama konsep tutup yang menyatu dengan pipet ini. Selain menjaga isi serum tetap higienis, pemakaian pipet juga membantuku untuk mengontrol seberapa tetes serum yang akan digunakan. 

Tekstur dan Aroma: 

Serum jerawat


Tekstur serumnya bening, berbentuk cair tapi tidak terlalu kental, tapi tidak encer seperti air. Cepat meresap dan ringan dipakai pada kulit muka. 

Untuk aromanya, kalo menurutku agak mirip sama obat herbal atau obat totol jerawat.  Mungkin tanpa pewangi tambahan jadi baunya murni berasal dari bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya. 
 
Bagi yang kurang suka dengan baunya, jangan khawatir aroma ini akan segera menghilang setelah serum diaplikasikan ke wajah. Bahkan tidak menyisakan bau di tangan juga.

Kandungan: 

Scarlett Acne Serum ini mengandung 5 bahan aktif yaitu Tea Tree Water, Jeju Centells Asiatica, Vitamin C, Salicylic Acid dan Liquorice Extract. Manfaat kelima bahan aktif tersebut adalah 

1. Tea Tree Water 

Berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, melembabkan kulit wajah serta mengurangi minyak berlebih.

2. Jeju Cantella Asiatica 

Manfaatnya adalah menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, serta mempercepat proses penyembuhan luka.


3. Vitamin C 

Kandungan vitamin C pada serum berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat, melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas. 

4. Salicylid Acid 

Nah, kalo yang biasa memakai obat jerawat. Kandungan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Salicylid Acid ini fungsinya meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori penyebab jerawat.


5. Liquorice Extract 

Kandungan ini fungsinya untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, menyerap minyak berlebih dan mencegah hiper-pigmentasi kulit. 

Cara Pakai: 

Teteskan 2 atau 2 tetes serum ke telapak tangan dengan menggunakan pipet. Oleskan ke seluruh kulit wajah sambil dipijat perlahan sampai meresap. Serum ini bisa digunakan siang dan malam hari. 

Hasil Pemakaian Scarlett Acne Serum dan Facial Wash Selama Kurang Lebih 2 Minggu

Review facecare scarlett


Aku menggunakan Acne Serum ini hanya satu kali sehari setelah mencuci wajah dengan Facial Wash dari Scarlett. Hasilnya, kulit jadi lebih segar dan ternutrisi. Maklum, meski tipe kulit berjerawat kadang kulitku juga terasa kering. Mungkin faktor usia juga, he, he. 

Bekas jerawat yang ada di hidung dan di sekitar pipi juga mulai sedikit memudar. Pori-pori juga nggak terlalu terlihat besar. Bruntusan di hidung mulai berkurang.

Kombinasi pemakaian keduanya juga cukup membantu saat habis memakai masker medis atau masker kain setelah berpergian. 

Oya, acne serum ini juga membantu mengurangi kulit kemerahan akibat iritasi pada wajah. Jadi aku mau menggunakan serum ini secara rutin untuk ke depannya supaya kulitku makin terawat. 

Harga dan Pemesanan:

Kedua produk ini dapat dipesan di Official Store Instagram Scarlett Whitening, Shopee, atau bisa melalui link yang ada di https://linktr.ee/scarlett_whitening

Untuk harganya cukup terjangkau yakni Rp. 75.000,- untuk semua produk. Cukup murah bukan untuk produk kecantikan dengan manfaat yang maksimal? 

Nah, apakah di antara Sobat Catatan Yustrini sudah ada yang mencoba serum dan facial wash dari Scarlett? Yuk, ceritakan pengalamanmu di kolom komentar :))





0 Komentar