AC hemat listrik


Halo, halo, halo, Sobat Catatan Yustrini, memilih produk elektronik untuk kebutuhan rumah tangga memang tidak gampang, butuh kecermatan dan perlu pertimbangan yang matang. Tentunya, kita mau produk yang dipilih itu nantinya bisa memberikan kenyamanan bagi diri sendiri dan bagi seluruh anggota keluarga di rumah. 


Misalnya saja, dalam memilih penyejuk ruangan atau AC (Air Conditioner). Sebagai ibu rumah tangga, aku hanya mau memilih produk AC yang mampu mendinginkan seluruh ruangan dengan cepat tetapi juga tetap hemat dalam penggunaan daya listrik di saat yang bersamaan. Untuk itu, kita sebaiknya membaca informasi dulu tentang Tips memilih AC hemat listrik


Hidup di Indonesia yang notabene adalah negara beriklim tropis, AC memang sudah dianggap menjadi kebutuhan utama yang menjadi pilihan keluarga untuk menunjang aktivitas sehari-hari di dalam rumah serta menunjang kenyamanan setiap anggota keluarga. Tak heran jika AC kini menjadi salah satu barang elektronik yang cukup laku di pasaran. 


Untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia ini, PT. LG Electronics Indonesia (LG) hadir dengan menyediakan AC inverter berkapasitas pendinginan paling luas mulai dari AC 1/2 PK hingga AC 2 PK. Sebagai pionir dan vendor perangkat elektronik, juga pabrikan paling berkomitmen dalam pengembangan AC inverter di Indonesia, LG menyediakan produk AC dengan teknologi AC Inverter. Teknologi ini memungkinkan kita untuk lebih berhemat listrik dan juga menghemat pengeluaran kita. Produk tersebut adalah AC LG DUAL COOL. 


Apa Saja Keunggulan AC LG DUAL COOL? 


AC LG Dual Cool


1. Hemat Listrik

Mengusung tagline hemat berlipat, AC DUAL COOL Inverter ini sudah dilengkapi dengan fitur Watt Control serta Active Energy Control. Dengan adanya kedua fitur tersebut, kita jadi bisa mengontrol penggunaan daya listrik rumah kita sendiri, terutama jika daya listrik di rumah kita sudah 1300 VA sesuai regulasi PLN terbaru. 

AC Inverter tipe ini juga menggunakan teknologi putaran ganda (dua kompresor) yang bikin AC menjadi lebih hemat energi dan lebih cepat dingin. 


2. Dilengkapi Fitur Turbo Cooling 

Keunggulan dari AC LG Dual Cool selanjutnya adalah, adanya teknologi putaran ganda atau dua kompresor, yang sudah tersedia pada varian terendah 1/2 PK, 1 PK hingga 2 PK. Hadirnya AC Inverter LG DUAL COOL series turut menjadi solusi AC hemat listrik yang dulunya hanya dimiliki oleh kalangan tertentu saja, karena harganya yang tidak terjangkau. 

Hal ini akhirnya menepis juga keraguan kalo AC inverter hanya digunakan untuk mendinginkan ruangan yang lebih besar. Oh iya, satu lagi, adanya teknologi putaran ganda ini membuat AC jadi punya kemampuan rentang pengaturan daya lebih baik. Terdapat 4 pilihan daya, mulai dari 100%, 80%, 60%, dan 40%. Wah, keren ya? 


3. Terhubung Wifi dan Google Assistant

Keberadaan Google Assistant yang terhubung melalui Wifi ke perangkat AC melengkapi kemudahan interaksi pengguna dengan AC inverter LG DUAL COOL melalui ThinQ Apps yang telah tersemat sebelumnya.

"Selain memastikan tidak ada lagi energi sia-sia karena lupa mematikan AC, keberadaannya memberi kenyamanan pengguna untuk memastikan ruangan telah sejuk begitu memasukinya karena pengaktifan telah dilakukan sebelumnya," ujar Changmin Han, Product Direktur Air Solution of LG Electronics Indonesia. 


3 Jenis AC LG DUAL COOL 


Solusi AC hemat listrik


Tertarik Beli AC LG Dual Cool? Cek dulu pilihan jenis AC LG Dual Cool berikut ini! 

LG menyediakan beberapa pilihan jenis untuk AC LG Dual Cool, yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan kita dan keluarga. Beberapa pilihan tipe untuk AC LG DUAL COOL, tersedia mulai dari tipe Deluxe,  Smart, dan Eco. 

1. LG Dual Cool with Watt Control-Deluxe 

LG Dual Cool with Watt Control-Deluxe merupakan Ac inverter LG yang sangat hemat listrik dan dilengkapi dengan fitur ionizer. Fitur ini fungsinya untuk menjaga kulit kita supaya tidak kering. Pas banget untuk kamu yang saat ini terpaksa harus bekerja dari rumah (work from home) selama masa pandemi. Jadi kamu nggak perlu khawatir kulit menjadi kering meski  harus berlama-lama berada di dalam ruangan ber-AC. 

2. AC Inverter LG Dual Cool-Smart 

AC Inverter LG Dual Cool-Smart merupakan AC hemat energi juga lho! Tapi agak sedikit berbeda dengan kedua jenis lainnya, dikarenakan tipe Dual Cool-Smart ini punya kemampuan lebih dalam optimalisasi kerja dan mencegah debu kotoran terhirup pengguna. Meski demikian, AC ini terbukti tetap hemat listrik karena sudah dilengkapi dengan teknologi inverter terkini.

3. LG DUAL COOL with Watt Control-Eco

LG DUAL COOL with Watt Control-Eco adalah AC LG yang sudah pasti hemat listrik, jenis inverter yang telah dilengkapi teknologi Microdust. Teknologi ini memungkinkan kita untuk bebas menikmati udara sejuk tanpa takut debu. Dengan kata lain, AC ini juga mempunyai kemampuan sebagai AC anti bakteri. 

Tidak hanya menawarkan penghematan listrik saja, LG juga memberikan jaminan purna jual pada AC inverter buatan mereka. Demi kenyamanan pengguna, LG memberikan garansi 10 tahun pada kompresornya. Ada juga garansi khusus bagi PCB AC tersebut sepanjang 2 tahun pemakaian. 

Ketersediaan AC LG DUAL COOL 

Sebagai produsen barang elektronik yang telah berpengalaman, LG memang selalu memperhatikan kepuasan dan kenyamanan para konsumennya. LG juga memberi kemudahan pelanggan untuk mendapatkan produk terbaiknya. 

Nah, bila kamu tertarik dengan AC LG DUAL COOL ini, kamu bisa mengecek ketersediaan produk, cek harga dan cari lokasi pembelian terdekatmu di situs resmi PT. LG Electronics Indonesia yang selalu online setiap saat. Jangan lupa juga untuk selalu mengintip diskon dan promo dengan tinggal klik di halaman Promo AC LG

Selain itu, kita juga bisa mengunjungi website resmi Pricebook untuk mengetahui harga AC LG terbaik, harga AC LG terbaru atau harga AC LG lainnya, serta membandingkan harga dengan produk lain. Hal ini bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum akhirnya memutuskan produk pilihan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Semoga tulisan mengenai AC LG Dual Cool ini bisa bermanfaat ya, Sobat Catatan Yustrini :)) 




21 Komentar

  1. Ini nih yang ac yang menarik sekali, hemat, murah, cepat dingin dan ga bikin kulit kering. Klop dah ac LG dua cool udah cocok banget dengan mak yang serba irit ini 😀😀

    BalasHapus
  2. AC memang g bisa terlepas dari kehidupan skr. Apalagi kayak aku dan anak2 yg ga kuat panasa samasekali mba. Bisa dibilang AC itu cuma mati pas pagi sampe jelang siang.

    LG itu mrmang baguuuus. AC ku juga LG, dan itu beli dari zaman nikah :D. Masih dingin, tp Krn rutin service juga. Makanya kalo ntr ini AC udh hrs pensiun, aku rencana memang mau beli LG lagi :D. Kereeeen nih fitur2 di atas. Aku suka Ama yg ECO...

    BalasHapus
  3. wah kok keren ada google assistant juga. Udah ketinggalan jaman nih sy. Teknologi AC makin canggih aja

    BalasHapus
  4. Thx infonya. Di rumah sayajuga ada AC. Cuma harus hati-hati sekalinya AC tidak optimal tiba-tiba tagihan listrik melonjak. Info artikel ini menjelaskan AC LG ini cukup hemat listrik. Tapi perawatan berkala ini yang terkadang kurang diperhatikan menyebabkan AC boros listrik

    BalasHapus
  5. Enak kalau AC bisa terhubung wifi. Kalo remote nggak ketemu, bisa pakai handphone

    BalasHapus
  6. Wah, mantap terkonek dengan wi-fi.
    Kalau mudah kelupaan pencet tombol remote, pakai tethering wi-fi ngga bakalan kelupaan.

    BalasHapus
  7. Benar sekali, Mbak ... saya juga pengennya AC yang mampu mendinginkan seluruh ruangan dengan cepat sekaligus hemat dalam penggunaan daya listrik di saat yang bersamaan. Rupanya LG Dual Cool ini recommended ya.

    BalasHapus
  8. kebetulan banget baru pindah rumah, dan disini panas banget bisa jadi rekomendasi saya mba Yus, biar ruangan tetep nyaman dan adem. apalagi LG tuh ga diragukan lagi kualitasnya

    BalasHapus
  9. Canggih ya produk AC dari LG ini sudah mendukung wifi dan google assitant, irit pula dalam pemakaian idaman emak2 banget ini kalau mau beli AC :)

    BalasHapus
  10. sebelumnya saya mau ngucapin selamat menjalankan ibadah puasa yah mba dan salam kenal

    wah kebetulan AC dirumah juga dari LG, dinginyaa serrrrrr....pokoknya top dehh lg

    BalasHapus
  11. ThinQ app nya itu buat apa ya kak maaf nih aku blom tau hihi dia ada di remot kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ThinQ app itu untuk kontrol pengaturan mba, ada aplikasinya di mobile :))

      Hapus
  12. AC dari LG memang terkenal banyak fitur dan hemat listrik, tapi aku beneran baru tahu kalau bisa digunakan dengan google assisten juga

    BalasHapus
  13. Makin canggih y barang elektronik skrg. AC aja terhubung dgn google. Buat sy sih yg penting hemat energi nya.

    BalasHapus
  14. Produk LG emang sejak dulu udah terpercaya. Inovasi hemat listrik dan ramah lingkungan terbaru ini menjadikan LG pilihan yg cocok jika ingin menggunakan AC.

    BalasHapus
  15. Makin canggih aja ya jaman sekarang terhubung wifi...aku kmren ilang remote AC.. kalo uda terhubung dg henpon ga perlu remot ya?

    BalasHapus
  16. Selain hemat listrik AC LG dual cool ini juga anti bakteri ya, mengingat lagi musim panas begini, cocok banget untuk kesehatan dan kenyamanan keluarga

    BalasHapus
  17. Sudah paling komplitlah ac lg dual cool ini, ada anti debu anti bakteri juga. Garansi kompressor 10 tahun, banyak promo dan diskonnya. Hebat memang produk LG ini, mantap cool 😎👍

    BalasHapus
  18. Wih keren amat siy. Mau juga dunk punya AC canggih yang hemat listrik kayak gini. Impian banyak orang niy. 😍

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.