Jumat, 15 Mei 2020

Serunya Buka Bareng FWD Ditemani Gita Bhebhita & Chef Putri


Haiii teman-teman, gimana kondisi kalian saat berpuasa selama masa pandemi ini? Masih betah berada di rumah saja kah? 


Mungkin di antara kalian banyak yang merasa bosan, nggak bisa ngabuburit ke luar rumah atau buka bersama teman seperti Ramadan tahun kemarin. Mau ke luar rumah juga pasti jarang ya, orang jualan takjil di pinggir jalan. Lagian kita dihimbau untuk di rumah aja sama pemerintah.

Daripada bengong nggak tahu harus ngapain lagi, mending baca yuk, ceritaku tentang pengalaman ngabuburit dan #BukaBarengFWD. Acara ini diadakan kolaborasi dengan Kapan Lagi Com. Ada Kak Gita Bhebhita yang hadir sebagai host, Chef Putri Miranti dan Ibu Maika Randini (Chief Marketing Officer FWD Life) sebagai bintang tamu.

Apa sih, FWD itu? 



Barangkali teman-teman penasaran, apa sih FWD, siapakah dia? Kok, disebut-sebut terus dari tadi?

Biar nggak penasaran, akan aku jelasin aja secara singkat. FWD merupakan perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan terbaik di Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Selama bulan Ramadhan, FWD mengajakmu ikut Kolaborasi untuk Berbagi. Setiap minggunya akan ada Instagram Live #DiRumahAjaBarengFWD, #BukaBarengDenganFWD secara virtual dan #BerbagiBarengFWD.

Ngabuburit Bareng  Gita & Chef Putri 


Pada hari Rabu, 29 April 2020, FWD bekerja sama dengan Kapan Lagi Com mengadakan acara IG Live #BukaBarengFWD episode 1 bertajuk "KOLAK (Kreasi Olah Takjil)" bareng Gita Bhebhita dan Chef Putri.

Di live IG kali ini, Chef Putri mempraktekkan bagaimana cara membuat Cendol, namun diberi variasi dengan penambahan Chia Seed.

Chia Seed sering disebut juga Superfood, karena mengandung banyak nutrisi dan 
manfaat yang  baik untuk tubuh. Manfaat Chia Seed antara lain dapat menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan, mencegah penyakit jantung dan membuat kenyang lebih lama. 

Ternyata membuat Cendol nggak sesulit yang aku kira. Bahan-bahannya juga mudah. Cendol bikinan Chef Putri ini kemudian dikombinasikan dengan es batu, sirup, susu, es krim dan chia. Jadi deh, Cendol Chia ala Chef Putri.

Tak hanya membagikan cara bagaimana membuat Cendol Chia, bagi penonton yang mengikuti IG Live ini juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa saldo GOPAY dan bukber virtual bareng FWD.

#BukaBarengFWD Secara Virtual





Keseruan berlanjut di #BukaBarengFWD, kali ini spesial ada Ibu Maika Randini sebagai Chief Marketing Officer FWD Life. Masih dengan Gita Bhebhita sebagai host dan Chef Putri sebagai bintang tamu.

Obrolan kali ini lebih santai dan semua peserta jadi serasa makin dekat dipandu oleh host Gita yang kocak. Sembari menunggu waktu berbuka, Bu Maika menularkan semangat buat para peserta agar tetap tinggal di rumah saja. Hal ini dilakukan demi keselamatan kita semua. 

Biar pun hanya bisa di rumah, tetap harus bersyukur karena masih bisa main media sosial, menikmati buka bareng sambil video call dengan teman, punya gadget yang bisa buat internetan sehingga bisa bukber virtual. Namun di luar sana masih banyak yang kurang beruntung, tidak sama seperti kita.

Bu Maika mengajak kita untuk ikutan bakar kalori sekaligus berdonasi melalui tantangan mingguan. Dengan cara mendaftar di https://bit.ly/berbagibarengFWD dengan biaya Rp. 200.000,-.


#BerbagiBarengFWD bekerja sama dengan SOS Children Villages Indonesia untuk membantu anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua. Setiap biaya pendaftaran yang masuk akan langsung dikonversikan menjadi donasi untuk anak-anak di SOS Children Villages Indonesia.

Sebagai ucapan terima kasih, FWD akan memberikan kaos Jersey di akhir periode.

Resep Cendol Chia ala Chef Putri

Di akhir sesi, peserta tanya jawab dengan Chef Putri tentang tips memasak dan kembali membagikan resep Cendol Chia. 

Cendol Chia 

Bahan:
50 gr Tepung Beras/Sagu
500 ml air
1 pak Agar-Agar/Jelly
Perisa/Ekstrak Pandan secukupnya
Sejumput Garam
1 sdt Chia Seed yang direndam air
Susu
Sirup secukupnya

Cara Membuat:
Masukkan tepung beras, agar-agar, perisa pandan, garam ke dalam panci berisi air. Aduk rata baru nyalakan kompor. Aduk terus di atas api kecil.

Setelah matang, tuang dicetakan cendol. Cetak di atas air yang diberi es batu agar cendol cepat mengeras. Jika tidak ada cetakan cendol bisa memakai plastik.

Saran Penyajian:
Tuang cendol, chia seed, susu, sirup sesuai selera.

Sumber Gambar: Instagram @FWD_id dan dokumen pribadi yang diedit dengan Canva

8 komentar:

  1. Acara bukbernya seru ya,, ada resep es cendol,, jadi pingin praktekin:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, nggak boleh kumpul-kumpul tapi bisa secara virtual.

      Ntar kalo cendolnya dah jadi, aku dikasih ya :))

      Hapus
  2. Minuman favorite kalau berbuka puasa beli di griya

    BalasHapus
  3. Terima kasih sharing resepnya mba. Mudah2an lain kali bisa kucoba juga, biar nggak bisanya beli terus. Hehe..

    BalasHapus
  4. Cendol atau dawet sebenarnya aku suka tapi entah kenapa aku jarang nemu rasa yg pas. Sekali nemu penjual yg pas, beberapa hari kemudian ga nemu si penjual itu. Hiks... hiks..bikin sendiri rasa makin tak karuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat tetap berjuang buat bikin cendol yang enak :))

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.