Rambut Perlu Dinutrisi Agar Terjaga Kesuburannya 

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Mendapatkan rambut yang indah, sehat, cantik dan berkilau tentu menjadi dambaan setiap wanita. Untuk mendapatkannya, kita sering melakukan styling supaya rambut kelihatan bagus dan rapi. Namun, kita justru sering abai pada keseharan rambut itu sendiri. Seringnya kita lupa bahwa rambut juga perlu dirawat agar jauh dari permasalahan rambut rontok, pecah dan bercabang.

Aku termasuk orang yang kuatir tentang menghadapi masalah rambut. Gimana enggak? Rambutku ini sering terlihat kusut, susah diatur dan rontok parah. Tiap kali menyisir pasti rontok! Tiap kali rambut dibelai dikit, pasti ada yang jatuh. Saking takutnya rambut rontok, aku jadi jarang menyisir rambut. Hasilnya rambut jadi kelihatan makin kusut dan kusam, hu, hu, hu.

Untuk Perawatan Rambut Aku Pilih yang Alami

Rangkaian produk perawatan rambut
Rangkaian Produk Perawatan Rambut dari NATUR (dokumen pribadi)

Berbagai macam cara aku lakukan termasuk melakukan perawatan alami dengan Aloe Vera atau Lidah Buaya yang sudah terkenal manfaatnya dalam merawat rambut. Caranya cukup simple, tinggal ambil sebatang daun Lidah Buaya, buang durinya, cuci bersih, kupas kulit dan kerok gelnya. Usapkan sebelum keramas.

Setelah keramas seperti biasa hasilnya bisa langsung terasa, rambut jadi halus dan terlihat mulai lembab. Agar kerontokan terasa berkurang, kita perlu memakainya secara teratur setiap keramas. Tapiii perawatan rambut secara alami seperti ini cukup ribet dan memakan waktu. Terlebih jika kita memiliki banyak kesibukan. Untunglah, aku bisa berkenalan dengan sebuah produk dari brand terkenal "Natur" 

Mendengar kata "NATUR" sebenarnya aku jadi agak malas untuk datang. Produk itu kan memang sudah terkenal sejak dulu dengan ciri khas warna hitam dan gold. Kemasannya juga bukan botol seperti sampo pada umumnya, melainkan ada kardus di luarnya. Terkesan eksklusif banget tapi nggak bikin aku jadi pengen nyoba beli dan memakainya.

KENAPA??

Karena konon katanya, NATUR itu bau jamu dan rempah-rempah gitu. Nah, karena percaya sama omongan orang-orang yang sudah membicarakan soal bau ini, aku pun ogah disuruh pake. Meski diklaim shampo ini memang ampuh banget untuk mengatasi kerontokan rambut. Mending pake sampo lain yang wangi dan busanya buanyaak!


Natur Hair Mask
Kemasan sachet Natur Hair Mask paling mencuri perhatian (dokumen pribadi)

NATUR Hair Mask With Aloe Vera 

Setibanya di sana, aku langsung mendapatkan goodie bag yang berisi shampo, hair tonic dan hair mask. Dan yang paling mencuri perhatianku adalah kemasan NATUR Hair Mask Aloe Vera Extract. Karena hadir dalam kemasan sachet yang ukurannya 50% lebih banyak dari ukuran sebelumnya yaitu 15 g jadi ketambahan 7,5 g.

Natur Hair Mask
NATUR Hair Mask (dokumen pribadi)

Wah, pas banget! Inilah Hair Mask yang aku butuhkan untuk merawat rambut, apalagi kandungannya ada ekstrak Lidah Buaya. NATUR Hair Mask ini merupakan salah satu rangkaian produk dari NATUR untuk membantu menutrisi helai rambut untuk menjaga kesuburan rambut, membuatnya tampak tebal, halus, lembut, lembab dan mudah diatur.

First Impression 

Setelah keramas pake sampo NATUR, aku langsung memakai hair mask. Jauh dari ekspektasi aku sebelumnya yang mengira akan terkuar bau jamu dari hair mask NATUR, ternyata baunya harum sekali bahkan sejak pertama aku menggunting pojok kemasannya.


Natur Hair Mask
Wanginya aku suka (dokumen pribadi)

Cara pemakainya cukup praktis, hanya diusapkan ke rambut secara merata pada helaian rambut, pijat batang rambut mulai dari pangkal sampai ujung, lalu didiamkan beberapa menit dan bilas sampai benar-benar bersih. Ingat, jangan sampai ada yang tertinggal karena bisa menyebabkan ketombe.

Ketika produk diusapkan, maka yang aku rasain pertama adalah rambut jadi terasa lembut, halus dan wangi. Setelah kering (aku melakukan pengeringan alami dengan dibiarkan terurai) rambutku jadi terasa ringan, halus dan jadi lebih mudah disisir.

Dengan ukuran 15 gr + 7 gr hair mask ini bisa dipake aku yang punya rambut pendek untuk 2 kali pemakaian. Jadi lumayan irit, kan? Untuk hasil rambut yang lebih maksimal, disarankan memakai hair mask seminggu sekali sebagai perawatan mingguan.

Komposisi Natur Hair Mask 

Water, Cetearyl Alcohol, Laurul Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Aloe barbadensis extract, Olive (Olea europaea) Oil, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Lanolin, Dimethiconol, Propylene Glycol, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Panthenol, Lysine HCI, Glutamic Acid, Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Cycloterasiloxane, Ceteareth-20, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Bisa Beli Natur Hair Mask Di Mana?

Setelah selesai melakukan perawatan mingguan dengan NATUR Hair Mask dan merasakan manfaatnya yaitu rambut jadi tumbuh lebat, aku langsung cek n ricek ke toko online. Eh, ternyata produk NATUR sudah ada di Tokopedia, Shopee dan di toko offline juga. Di sana ada juga varian lain selain Aloe Vera Extract yaitu Olive Oil & Vitamin E dan Gingseng Extract

Jadi kalo kamu juga ingin merasakan gimana sih terbebas dari masalah rambut tipis, kusam dan kusut kayak aku, kamu wajib coba NATUR Hair Mask Hair Nutritive Treatment with Aloe Vera Extract. Follow juga IG NATUR @backtonatur dan like FB Fanpage Back to Natur juga untuk mengetahui info lebih banyak tentang produk NATUR Hair Care.




4 Comments

  1. Shampo Natur memang sudah waktunya bisa mengikuti kebutuhan dan selera pasar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, selera cewek sekarang yang wangi-wangi, hi, hi..

      Delete
  2. Aku baru coba hair mask yg ginseng, tp kalau shamponya udh pernah coba yg aloe vera, sadly ga cocok sama aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo saya belum coba shampoo yang aloe vera, baru yang gingseng. Cocok sih, tapi harus pakai conditioner sehabis keramas.

      Delete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.