Minggu, 02 Juni 2019

Doa dan Harapan di Pertengahan Tahun 2019

Setiap awal pasti ada akhir. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Demikian juga dengan 30 Hari Kebaikan BPN ini, memasuki 2 hari terakhirnya. Namun saya percaya bahwa ini bukanlah program terakhir dari Blogger Perempuan. Lewat komunitas blogger inilah saya bisa belajar dan kenal dengan teman-teman blogger lainnya.


Selain itu saya jadi tahu banyak hal tentang dunia blogger, info lomba dan yang terbaru adalah Hiip Asia. Walau saya belum memenuhi syarat untuk ikut tapi daftar aja, eh, sudah dapat penawaran campaign dan saya pun terpilih. Sekarang tinggal tunggu konfirmasi campaign selesai.

Hidup memang sulit ditebak, dari dulu nggak pernah kepikiran bakal jadi blogger dan kerja freelance gini. Namun, tiap ada kesempatan, saya mau mencoba dan belajar. Apa pun itu, nulis cerpen, ikutan lomba blog atau ikutan campaign. Meski nggak selalu semulus bayangan tapi dengan kekuatan dari Tuhan pasti akan selalu ada berkat mengalir ke hidup keluarga kami.

Sekecil berkat yang diterima akan selalu saya syukuri. Kadang dapat banyak, kadang sedikit tidak mesti. Tetapi saya harus terus mencari peluang, nggak usah ngeluh siapa presidennya dan nggak usah ngimpi sembako murah. Kalo beras murah, petaninya gimana? Miskin terus dong!

Rejeki itu Tuhan yang mengatur dan bagian manusia adalah berusaha sebaik mungkin. Jangan kebanyakan ngeluh, barang-barang mahal. Bukankah kalo penghasilan kita makin besar, setinggi apa pun harganya akan terasa murah?

Jaman sekarang beda sama jaman dulu. Dulu barang murah, tapi jarang ada, daya beli masyarakat juga rendah. Sekarang, harga mahal, tapi melimpah, daya beli masyarakat juga tinggi. Buktinya sekarang banyak orang bisa beli motor beli mobil. Jajan di sana jajan di sini, liburan ke luar negeri juga.

Doaku untuk negeri ini adalah agar senantiasa aman dan damai antar pemeluk agama. Belakangan ini kan, toleransi antar umat beragama mulai menurun. Ada paham dari kelompok ekstrim yang mulai memasuki wilayah Indonesia dan memusuhi orang yang lain aliran.

Padahal kan, kita adalah manusia yang sama-sama lemah dan nggak berdaya apa-apa di hadapan Tuhan. Kok, ya bisa-bisanya menghakimi orang yang nggak sealiran.

Mohon senantiasa perlindungan buat presiden, staf pemerintahan, aparat keamanan supaya terus dapat bertugas dan membuat negara ini tetap stabil keamanannya. Dijauhkan dari segala fitnah dan hoaks. Amin.

Harapanku adalah agar negara ini dipimpin oleh orang-orang terbaik bangsa. Bukan orang yang hanya mementingkan dirinya dan golongan serta rela mengorbankan orang lain dan rakyat. Dan tahun ini, blogger makin berjaya banyak job ngalir. Dan saya selalu kebagian jobnya.

Doa dan harapanku buat Blogger Perempuan adalah agar komunitas ini terus eksis dan menjadi wadah bagi para blogger untuk belajar, berkomunitas dan mendapatkan informasi. Terima kasih buat para admin BP yang sudah bekerja keras membuat komunitas ini ada. Berkat Tuhan senantiasa turun atas kalian dan keluarga, amin. Dan yang buat baca, semoga kalian terus diberkati dan selalu sehat amin. 

2 komentar:

  1. Aamiin. Soal hoax nih emang lagi mengkhawatirkan banget ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makanya harus pintar menyaring berita supaya nggak gampang kemakan hoax.

      Trima kasih Kak buat kunjungannya :)

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.