Fungsi dan harga bondek terbaru

Hai Sobat Catatan Yustrini. Siapa nih yang baru membangun rumah impian? Aku doakan supaya semua berjalan dengan lancar dan dicukupkan dananya ya! Aminnn. 

Bila dulu penggunaan papan kayu untuk membuat bangunan bertingkat sangatlah dibutuhkan. Sekarang penggunaannya sebagai lapisan cor sudah mulai banyak ditinggalkan. Terutama bagi kebutuhan konstruksi besar misalnya bangunan bertingkat komersial. 

Pengertian Bondek 

Fungsi bondek


Dahulu nih kita biasa menggunakan bahan dari papan kayu untuk membuat cor di atap buat menahan beban cor selama proses pembekuannya. Akan tetapi sekarang fungsi papan cor sudah diganti dengan material lain yang lebih kuat sekaligus mempunyai fungsi estetis. Ya, benar. Bahan itu adalah bondek. 

Bondek merupakan bahan bangunan yang terbuat dari campuran logam aluminium, tembaga, seng dan galvanis. Harga bondek memang lebih mahal bila dibandingkan dengan papan namun menghasilkan finishing yang lebih baik dan kuat.

Fungsi Bondek 

Bondek ini memiliki bentuk lempengan dengan beberapa bagian menonjol ke bawah untuk memudahkan pemasangannya. Nah, bondek mempunyai beberapa fungsi, diantaranya:

- Fungsi bondek yang pertama tentu saja untuk menahan material cor pada waktu proses pengecoran

- Selain fungsi di atas, pemakaian bondek bisa menghemat penggunaan material cor siap pakai hingga 20% lho! 

- Tak cuma lebih hemat, dibanding papan cor penggunaan material ini juga menambah kekuatan pengecoran. Nggak khawatir ambrol seperti pada papan kayu dan tentu saja mengakibatkan kerugian akibat material cor yang terjatuh 

 - Mengurangi kebutuhan rangka dibanding dengan menggunakan papan cor

- Menambah estetika bangunan jika dibandingkan dengan papan cor

- Dapat menahan panas dari luar karena memiliki sifat metal decking

Jenis Bondek di Pasaran

Di pasaran ternyata ada beberapa jenis bondek lho! Jenisnya dibedakan berdasarkan dari bahan pembuatannya. Kita bisa dengan mudah menemukan berbagai jenis bondek di suplier dan distributor bahan bangunan. Ada bondek galvanis, bondek aluminium, bondek tembaga, bondek seng dan bondek baja. 

Dari beberapa jenis yang disebutkan di atas tadi, bondek galvanis yang paling sering dipakai di Indonesia. Alasannya tentu karena dari segi harga lebih terjangkau. 

Dibanderol dengan harga sekitaran Rp. 120 ribu per meter. Namun harga ini masih disesuaikan juga dengan ukuran dan juga ketebalan. Semakin tebal ukuran bondek tentu harga jualnya akan semakin mahal. Karena memiliki kekuatan dan ketebalan yang lebih baik.

Cari Bondek di Mana? 

Tak usah bingung untuk mencari distributor bondek. PT PBS (Prima Bajaindo Sukses) siap memenuhi kebutuhan material kontruksi bangunan besar maupun kecil, 

PT PBS merupakan distributor besi baja yang lengkap di Indonesia. Ada banyak produk besi baja termasuk bondek dengan berbagai ukuran hingga plat bordesPT PBS juga memberikan pelayanan pengiriman yang cepat dan akurat sesuai dengan kebutuhan spesifikasi kita. Dan kalo kamu membutuhkan informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi via chat WA di nomor 0811 981 3838.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat ya! 



0 Komentar