Aplikasi Virgo

Hai Sobat Catatan Yustrini, saat ini sudah banyak masyarakat yang menggunakan e-money untuk melakukan berbagai transaksi. Hal ini dilakukan karena lebih praktis dan juga mengurangi transaksi penggunaan uang  tunai. Virgo telah hadir sebagai salah satu aplikasi e-money yang dapat digunakan untuk memudahkan berbagai transaksi secara digital yang kamu butuhkan.

Tidak hanya sebagai aplikasi e-money, Virgo juga menyediakan berbagai macam fitur yang bisa memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Nah untuk kamu yang kepo, yuk, simak informasi di bawah ini!

Aplikasi Virgo Dapat Digunakan untuk Apa Saja?

Virgo merupakan aplikasi e-money yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Virgo bisa membantu kamu melakukan berbagai transaksi dengan cara yang unik. Untuk mengumpulkan saldonya, kamu bisa memasukkan kembalian belanja Alfamart, Alfamidi, atau Dan+Dan ke dalam aplikasi Virgo. Saldo Virgo yang kamu kumpulkan bisa digunakan lagi untuk transaksi yang lebih bermakna.

Sesuai judul di atas, aplikasi ini dapat digunakan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi secara digital. Berikut beberapa transaksi yang bisa kamu lakukan dengan aplikasi Virgo:

1. Pembayaran Tagihan Listrik

Pembayaran listrik merupakan pengeluaran bulanan yang rutin dilakukan. Oleh karena itu, Virgo menyediakan fitur pembayaran ini untuk memudahkan pengguna saat membayar tagihan listrik ditengah kesibukan.

2. Pembelian Token Listrik

Sama seperti membayar tagihan, pembelian token listrik juga merupakan pengeluaran yang rutin dilakukan. Terutama untuk anak kos yang notabene pemakai token listrik, ini bisa memudahkan kalian agar tidak sering keluar rumah untuk membeli token, cukup dari Virgo saja kamu sudah bisa mengisi token listrik mu.

3. Pembelian Paket Data dan Pulsa

Sebagai manusia yang tidak bisa lepas dari HP dan koneksi internetnya, pengeluaran paket data dan pulsa ini tidak bisa dihindari. Kamu akan dimudahkan untuk membeli pulsa hanya dengan membelinya dari satu aplikasi, yaitu aplikasi Virgo.

4. Pembayaran Belanja di Alfagift

Seperti penjelasan di awal bahwa aplikasi ini telah bekerjasama dengan Alfamart, termasuk dengan aplikasi belanja online milik Alfamart, yaitu Alfagift. Oleh karena itu, melalui kemitraan  tersebut kamu bisa menikmati belanja melalui Alfagift dan membayarnya dengan aplikasi Virgo.

5. Transfer ke Rekening Bank

Untuk fitur ini pasti dimiliki oleh semua aplikasi e-money. Jadi tidak salah jika kamu menemukan fitur ini juga di aplikasi Virgo.

Jika transfer ke bank BCA dan CIMB Niaga, kamu akan dikenai biaya administrasi lebih rendah dari pada transfer ke bank lain dan gratis biaya admin untuk transfer antar akun Virgo. Pastikan akun Virgo kamu telah terverifikasi ya untuk menikmati fitur transfer ini.

Apakah Aplikasi Virgo Aman untuk Digunakan?

Virgo aman untuk digunakan, mengapa? Ada banyak alasan sehingga  aplikasi ini aman untuk digunakan, hal ini dikarenakan aplikasi Virgo sudah terdaftar di ASPI (Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia.) Aplikasi Virgo juga diawasi langsung oleh Bank Indonesia, sehingga terjamin keamanannya untuk digunakan.

Untuk menjaga keamanan identitas, Virgo juga memiliki fitur dual security, dengan kode PIN dan kode OTP. Kode PIN ini akan kamu buat saat melakukan registrasi akun. Kode PIN bertujuan untuk menjaga keamanan identitas dan privasi pengguna Virgo.

Jadi teman-teman tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan Virgo. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai Virgo, kalian bisa cek di website resmi Virgo.

Cara Registrasi Akun Virgo

Untuk menggunakan aplikasi Virgo, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu, berikut merupakan cara registrasi akun Virgo:

Pertama, kamu perlu download aplikasi Virgo melalui Google Play Store dan install aplikasinya di handphone mu. 

Kedua, kamu perlu mengisi nama lengkap dan nomor handphone yang masih aktif. 

Selanjutnya, untuk menjaga keamanan identitas kamu perlu membuat kode PIN. 

Jika berhasil, secara otomatis kamu akan log in ke aplikasi Virgo. 

Terakhir, untuk menikmati semua layanan yang disediakan Virgo, kamu wajib untuk upgrade akun. Caranya sangat mudah, kamu cukup upload foto KTP serta foto selfie bersama KTP tersebut. 

Jika sudah berhasil upgrade akun, maka akun kamu telah terverifikasi dan sudah bisa menggunakan semua layanan yang disediakan aplikasi Virgo termasuk dengan transfer antar bank dan menyimpan saldo hingga Rp20.000.000.

Mulai Kumpulkan Kembalian Belanjamu di Virgo

Fitur ini merupakan salah satu keunggulan dari aplikasi Virgo. Kamu dapat top up saldo Virgo melalui kembalian belanja yang kamu dapatkan melalui tiga merchant tersebut. Jika kamu belanja di Alfamart kembalian yang dapat kamu top up ke aplikasi Virgo yaitu mencapai Rp99.999 per transaksi. Sedangkan jika kamu belanja di Alfamidi serta Dan+Dan kembalian yang dapat kamu top up yaitu mencapai Rp1999 per transaksi

Dari penjelasan diatas, sebenarnya tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi Virgo. Penggunaannya praktis dan banyak fitur yang disediakan untuk memudahkan pengguna dalam bertransaksi. Tunggu apa lagi yuk segera download aplikasi Virgo melalui Google PlayStore.

 

 

0 Komentar