Review kursus TOEFL online Lister


Hai Sobat Catatan Yustrini, kita tentu tahu sejak dulu bahasa Inggris sudah menjadi bahasa yang sangat penting untuk dipelajari. Terutama jika kita sering bertemu dengan orang asing atau bepergian ke luar negeri. Bahasa Inggris menjadi salah satu cara agar kita dapat berkomunikasi dengan orang asing. 

Menguasai bahasa Inggris bisa membuka peluang untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri dan juga membuka peluang untuk melebarkan bisnis hingga ke dunia internasional. 

Siapa sih tak ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri seperti Maudy Ayunda atau Cinta Laura? Sudah pasti lulusan dari universitas ternama di luar negeri akan membuka peluang besar untuk berkarya di bidang yang kita impikan.

Di beberapa universitas dan perusahaan mewajibkan calon mahasiswa dan calon karyawannya memiliki kemampuan berkomunikasi bahasa Inggris. Untuk membuktikan kemampuan bahasa Inggris seseorang dilakukan tes TOEFL. Nah, apa sih TOEFL itu? Yuk, kita simak penjelasan berikut ini! A

Tentang Tes TOEFL 

Bagi para pelajar pasti sudah tak asing dengan istilah ini. Ya, TOEFL atau Test of English as a Foreign Language adalah sebuah tes yang dirancang untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris seseorang yang bukan penutur asli bahasa Inggris. Ujian ini diadakan oleh sebuah lembaga pendidikan di Amerika Serikat, Education Testing Service (ETS). 

Pada umumnya, TOEFL ini diperlukan sebagai persyaratan tes masuk ke universitas hampir di seluruh Amerika Serikat, Kanada, Eropa dan Australia. Dalam dunia kerja, TOEFL juga dipakai untuk mekanisme kenaikan pangkat dan penerimaan kerja.  

Perbedaan TOEFL ITP dan iBT

Kursus TOEFL di Lister


Tes TOEFL ini merupakan tes kemampuan berbahasa Inggris sebagai bahasa asing yang dibuat oleh ETS (Educational Testing Service), sebuah lembaga di Amerika Serikat. Hasil tes ini diakui dan diterima oleh lebih dari 11.000 institusi pendidikan tinggi di lebih 150 negara, diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Jerman dan Perancis. 

Meski demikian ternyata ada 2 jenis tes TOEFL ITP dan iBT. Sudah sejak puluhan tahun yang lalu TOEFL ITP ini dikenal di Indonesia. Tes ini dipakai sebagai acuan untuk menilai kemampuan bahasa Inggris seseorang. Beberapa universitas di Indonesia menjadikan TOEFL ITP sebagai persyaratan untuk menerima beasiswa dan juga syarat kelulusan. Beberapa perusahaan tertentu juga menjadikan nilai TOEFL ITP sebagai acuan diterima tidaknya seseorang menjadi karyawan. 

Sedangkan TOEFL iBT adalah tes yang biasa digunakan untuk mencari beasiswa atau kuliah di luar negeri. Adapun kemampuan bahasa yang diuj√¨ lebih lengkap yakni mendengar, membaca, berbicara, dan menulis. Hal ini sangat berbeda dengan TOEFL ITP yang hanya menguji kemampuan membaca dan struktur kalimat. 

Menurut kegunaan, hasil tes TOEFL iBT ini berlaku secara internasional sedangkan TOEFL ITP hanya berlaku di wilayah lokal. Secara durasi, TOEFL iBT cukup menyita waktu sekitar 4,5 jam. Sedangkan TOEFL ITP cukup singkat yaitu, 115 menit untuk level 1 dan 70 menit untuk level 2. 

Dari segi biaya pun, TOEFL iBT cukup mahal. Sekali tes bisa mencapai 2,5 juta rupiah. Sedangkan TOEFL ITP hanya berkisar antara Rp. 450.000 hingga Rp. 600.000. 

Oleh karena itu, sebaiknya kita benar-benar mempersiapkan diri sebelum mengikuti tes TOEFL agar mencapai skor yang tinggi. Sehingga impian masuk universitas favorit atau bekerja di perusahaan idaman dapat terwujud. 

Persiapkan Dirimu dengan Kursus TOEFL Online di Lister 

Kursus persiapan TOEFL di Lister


Lister mengadakan program khusus untuk menyiapkan siapa saja yang ingin mengikuti tes TOEFL. Didampingi oleh tutor yang berkualitas dan berpengalaman, kita akan dibimbing untuk menghadapi tes TOEFL ITP dan TOEFL iBT agar bisa meraih skor tertinggi. 

Selain itu kita akan diberikan tips dan trik saat mengikuti tes TOEFL sehingga menjadi lebih percaya diri. 

Kita pun bisa menikmati kelebihan kursus TOEFL Online di Lister seperti waktu bisa disesuaikan dengan kebutuhan, reschedule jadwal kurikulum berbasis internasional, request materi pelajaran, pembelajaran interaktif, tutor yang profesional, akses zoom premium dan e-certificate. 

Pilihan Program Kursus TOEFL Online di Lister 

Kamu bisa memilih program kursus yang sesuai dengan kebutuhanmu di Lister. 

1. Kursus Persiapan TOEFL ITP Basic A2


Program ini cocok untuk calon pelamar kerja, atau profesional, calon mahasiswa di luar negeri, maupun para pencari beasiswa. Kursus ini akan memberikan tips, trik khusus untuk mengerjakan soal dengan benar dan tepat sehingga bisa meraih skor tertinggi.

Keunggulan kelas ini adalah adanya pilihan kelas. Mau grup private, semi private dan semi private berdua. Ada pilihan paket dengan jumlah meeting beragam mulai dari 2 hingga 80 pertemuan. 

Adapun materi pembelajarannya meliputi: 

- Introduction to TOEFL ITP in general.
- Introduction to TOEFL ITP Listening in details and some tricks.
- Listening Part A Format (short conversation), Part B (longer conversation), part C (talks and lectures). 
- Introduction to TOEFL ITP Structure and Written Expression in details and some tricks. 
- Structure & written expression format 

2. Kursus Persiapan TOEFL IBT Intermediate B2 

Bagi siswa yang mau melanjutkan kuliah ke luar negeri, bisa mengikuti kursus yang satu ini. Di sini kita akan mendapatkan strategi, tips dan trik khusus dalam pengerjaan soal, pembahasan hingga belajar time management agar mampu mengerjakan soal dengan cepat dan tepat. 

Disarankan bagi siswa yang mau mengikuti kursus ini sudah mahir dan cukup familiar dengan grammar, writing, reading, listening dan speaking. Namun jika baru menguasai tingkat dasar, disarankan untuk mengikuti Academic English dulu. 

Kamu bisa memilih kelas dan paket meeting berbeda. Ada pilihan kelas private, semi private berdua, semi private berisi 3-5 orang. Pilihan paket meeting dimulai dari 2 hingga 80 meeting. Untuk paket ultimate, tersedia gratis 1x simulasi TOEFL iBT dan juga bimbingan beasiswa/job interview. 

Adapun materi pembelajarannya meliputi: 

- Introduction to TOEFL IBT in general.
- Listening Task 1-7 
- Reading Task 1-6
- Writing Task 1 & 2 
- Speaking Question 1-4


3. TOEFL IBT Prediction Test


Kelas ini dimulai dari harga Rp. 500.000,-. Program TOEFL IBT Prediction Test diadakan oleh Lister untuk membantu siswa memprediksi skor yang akan didapat sebelum benar-benar mengikuti tes TOEFL resmi dari ETS (Educational Testing Service). 

Dengan simulasi ini, kita bisa tahu sejauh mana kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi tes TOEFL. 

Kesimpulan 

Kuliah di luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Memiliki kemampuan akademis dan bahasa Inggris menjadi syarat utama untuk meraihnya. Saat ini tes TOEFL menjadi acuan seseorang dinilai mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan lancar.

Mengikuti tes TOEFL memerlukan biaya dan waktu yang tak sedikit. Untuk itu persiapkan diri sebaik mungkin dengan mengikuti program kursus TOEFL Online di Lister. 

Banyak testimoni yang sudah membuktikan bahwa mengikuti kursus TOEFL Online di Lister bisa membantu mereka mewujudkan mimpi. 

Yuk, ikuti kursus di Lister. Tak cuma program TOEFL aja, ada banyak program kursus yang bisa kamu ikuti di Lister. 



0 Komentar