Keunggulan Suzuki All New SX4 S-CROSS

Selain mobil MPV dan city car, segmen crossover juga jadi salah satu segmen mobil terlaris di pasar otomotif Indonesia. Suzuki Indomobil Sales sendiri tak mau kalah untuk meramaikan segmen ini, produk unggulannya yang tak kalah populer dengan kompetitor di kelasnya adalah Suzuki Sx4 S-cross. Mobil dengan mesin berkapasitas 1.491 cc dengan teknologi DOHC dan VVT ini mampu menghasilkan torsi 138 Nm pada 4.400 rpm dan tenaga 107,5 hp pada 6.000 rpm. Mari membahas apa saja keunggulan Suzuki SX4 S-Cross yang wajib Anda ketahui.


1. Desain gaya ala mobil Eropa

Tampilan Suzuki SX4 S-Cross memang beda dari mobil keluaran Suzuki lainnya. Dengan desain grill vertikal yang dilengkapi aksen lubang dibalut krom yang membuatnya sekilas mirip mobil Eropa. Desain mewah ini juga terasa pada bentuk lekuk pada kap mesin yang sukses membuatnya jadi lebih terkesan lebih berotot. Sehingga keseluruhan postur Suzuki SX4 S-Cross terlihat semakin berwibawa.
Lampu utama pada Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi levelling device manual, yang membantu pengendara mengatur pencahayaan sesuai kebutuhan. Selain itu, lampu utama mobil ini juga mampu memberikan fokus cahaya lebih presisi, dengan area distribusi penyinaran yang luas. Desain lampu LED juga telah dilengkapi Daytime Running Light (DRL) dengan penerangan utama yang tak perlu diatur ke bawah atau ke atas, tapi sudah otomatis. Interior kabin New SX4 S-CROSS juga tak kalah premium. Ruang kabin yang lega dengan jok berbahan kulit dengan kursi dashboard elegan jadi keunggulan utama interiornya. Ditambah dengan detail ornamen berkelas di tiap sisinya membuat berkendara semakin nyaman percaya diri.

2. Dimensi lebih lebar


Dimensi yang cukup besar jadi kelebihan Suzuki SX4 S-Cross. Memiliki panjang 4.294 mm, lebar 1.772 mm, dan tinggi 1.580 mm dengan jarak sumbu roda dan kapasitas tangkinya masing-masing 2.610, berbagai kebutuhan bisa diakomodir oleh mobil ini. Mulai dari mengangkut hingga 5 penumpang di dalam kabin serta membawa barang dalam bagasi lapang dan luas. Perjalanan Anda dijamin semakin nyaman.

3. Ground Clearance Tinggi


Yang satu ini jadi salah satu pertimbangan penting saat membeli Suzuki SX4 S-Cross adalah ground clearancenya yang tinggi. Dengan ground clearance 185 mm, mobil ini diklaim mampu menghadapi segala medan jalan. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika harus melewati jalanan yang terjal, menanjak, hingga rusak saat melakukan perjalanan dengan keluarga dan orang-orang terdekat. Jika Anda ingin tampilan lebih gagah lagi, Anda bisa melakukan modifikasi ganti velg SX4 S-Cross dengan yang berukuran 17 inci.

4. Harga Sepadan


Suzuki SX4 Crossover memiliki fitur lengkap seperti MID dengan desain menarik, setir tilt dan telescopic, Auto Climate A/C, head unit touch screen dengan koneksi smartphone dan bluetooth, 4 speakers and 2 tweeters, audio switch control dan cruise control. Selain itu fitur keamanan seperti Anti-lock braking system yang mencegah roda mengunci saat pengereman mendadak, Electronic brake force distribution yang membagi besaran gaya pengereman ke semua roda serta Isofix atau pengait child seat hingga dual SRS airbag yang memberikan perlindungan tambahan dari benturan depan juga tersedia. Dengan berbagai fitur di atas, membayar sebesar Rp 340.400.000 (OTR Jakarta per September) untuk membawa pulang mobil ini tentunya sangat sepadan. Cari tahu spesifikasi lengkap untuk mobil Suzuki SX4 dengan klik di sini

 

1 Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.