Halo Sobat Catatan Yustrini, semoga selalu dalam keadaan sehat dan penuh sukacita ya! Di postinganku kali ini mau membahas soal serum yang lagi hitz di kalangan beauty influencer, apa lagi kalo bukan dari Scarlett by Felicya Angelista. 

Manfaat Serum Scarlett Retinol


Sudah bukan rahasia lagi jika produk Scarlett ini bagus banget dan favorit buat para wanita yang suka merawat kecantikan. Melengkapi koleksi produknya, Scarlett meluncurkan Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. 


Sebenarnya apa manfaat dan apakah keduanya bisa dipakai bersamaan? Yuk, kita simak terus dalam Catatan Yustrini. 


Manfaat Serum untuk Wajah 


Sebelum mengulas lebih jauh serum dari Scarlett, kita kenalan dulu dengan serum yuk! Bagi yang suka dengan perawatan wajah pasti sudah nggak asing lagi dengan serum. 

Serum merupakan salah satu produk yang cukup digandrungi oleh kaum hawa, karena punya banyak manfaat, kaya dengan nutrisi, mudah menyerap dan penggunaannya terasa ringan. 

Serum memiliki manfaat yang sangat beragam, mulai dari melembapkan, menghilangkan noda hitam, hingga bisa menghilangkan kerutan. Nggak heran kini produk serum jadi makin populer di kalangan pecinta produk kecantikan.

Aku sendiri sudah pernah memakai serum dari Scarlett, dan ulasannya ada di postingan berjudul Review Acne Essence Toner & Glowthening Serum. Hasilnya aku puas dengan produknya yang cocok buat kulit berminyak dan mudah berjerawat. 

Scarlett Niacinamide & Retinol Serum


Setelah sekian lama, aku pun kembali mencoba dua serum milik Scarlett yaitu Skin Smoothing Retinol Serum dan Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. 

Alasan aku nggak ragu memakai produk Scarlett ini karena produknya sudah terdaftar di BPOM RI, nggak diujicobakan ke hewan, bebas mercury dan bebas hydroquinone. Pengiriman produknya juga selalu aman, nggak khawatir pecah, karena dikemas dengan box plus bubble wrap. 

Review Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum  

Scarlett Niacinamide


Pertama, mari kita cek kemasan Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum. 

Serum berbahan utama Niacinamide ini dikemas dalam botol kaca berwarna putih-ungu sama dengan boxnya. Ukurannya cukup mungil, yakni 15 ml. Cukup praktis jika mau dibawa-bawa. 

Ada kemasan kardus luar, yang bisa berfungsi untuk melindungi produk dari debu atau kalo takut botolnya pecah bisa tetap disimpan di dusnya. 

Secara lengkap, Scarlett selalu memberikan informasi detail mengenai produknya pada packagingnya. Jadi kita nggak bakal bertanya-tanya lagi tentang cara pemakaian, ingredients, kode BPOM, hingga sticker hologram bukti keaslian produk. 

Serum Niacinamide Beta Glucan ini berwarna bening, dengan tekstur cair. Tidak berbau aroma menyengat namun terasa sedikit lengket di kulit. 

Kandungan Scarlett Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum dan Manfaatnya

Tekstur serum Niacinamide


Sesuai namanya, serum ini berbahan utama Niacinamide dan juga bahan tambahan lain. Lalu apa saja kandungan serta manfaatnya? 

Niacinamide 5% 

Kandungan skincare yang satu ini memiliki banyak manfaat. Namun perhatikan kadar presentasenya, Niacinamide bagus dipakai dalam kadar yang rendah. Lebih dari 10%, bisa jadi bukan mendapat hasil yang maksimal, tapi malah menjadikan kulit breakout dan iritasi.

Nah, manfaat Niacinamide yang ada dalam Scarlett serum adalah membantu memperbaiki skin barrier, antioksidan, membantu menyeimbangkan produksi sebum pada jenis kulit berminyak, meredakan kemerahan pada kulit sensitif, dan membantu mengurangi masalah pigmentasi kulit. 

• Beta Glucan 

Ada kandungan Beta Glucan yang berfungsi untuk membantu mencegah kerusakan DNA akibat radikal bebas sehingga mampu menghambat penuaan dini. 

• Allantoin

Membantu menghidrasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mempercepat penyembuhan luka. 

• Tego Cosmo C100 (Creatine) 

Berfungsi membantu menenangkan, dan melembapkan kulit serta anti-aging. 

• 7 Phyto Extracts

Tujuh phyto extracts, antara lain Morianga  extract, Mugwort extract, Chamomile extract, Bifida fermentasi extract, Pomegranate extract, Lotus extract, dan Centela extract. Tujuh extract ini berfungsi menyamarkan bekas luka dan mengurangi flek hitam serta mempercepat proses regenerasi kulit. 

Triple Ceramide Complex 

Membantu melembapkan dan membantu merawat kekencangan kulit. 

Cara pemakaiannya cukup mudah, karena sudah ada pipet yang menyatu dengan tutupnya. Tinggal teteskan sekitar 2-3 tetes serum dan oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Tunggu sekitar 3 menit agar produk dapat meresap sempurna. 

Review Skin Smoothing Retinol Serum 

Review Scarlett Serum Retinol

Beralih ke Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum. Hadir dalam kemasan box dan botol doft berwarna putih-biru, dan ukuran 15 ml, serum ini cukup mudah dibedakan dengan serum Scarlett lainnya. Selain itu, teksturnya sedikit lebih kental dan berwarna putih. Detail produk seperti ingredients, masa kadaluarsa, nomor BPOM, cara pemakaian, dan sticker hologram ada di label kemasannya yang simple dan modern. 

Ada peringatan khusus pada kemasan boxnya, bahwa produk ini tidak diperuntukkan bagi ibu hamil. Jadi sebaiknya jika kamu sedang hamil atau masih menyusui, jangan pakai produk ini dulu. 

Lalu gimana jika bumil dan busui ingin memakai produk Scarlett? 

Tenang! Masih ada banyak produk-produk keluaran Scarlett yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Namun aku kasih saran nih, agar sebelum memakai produknya sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan dokter obgyn kalian agar lebih aman. 

Kandungan Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Manfaatnya

Scarlett Serum Retinol


Bagi pecinta skincare pasti tahu dong tentang Retinol ini. Ya, Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang cukup sering digunakan dalam skincare, mempunyai segudang manfaat untuk merawat kulit wajah. Pada Skin Smoothing Retinol Serum, Retinol dipadukan dengan bahan skincare lainnya agar memperoleh manfaat yang lebih lagi. Penasan apa saja kandungan utamanya? Ini dia penjabaranya! 

• Retinol 

Membantu menyamarkan kerutan, merawat kekencangan kulit, mencegah penuaan dini, memperbaiki tekstur kulit, mengatasin flek hitam, dan mengobati jerawat. 

Pomegranate Extract

Merawat kulit berjerawat, mengatasi pori-pori yang tersumbat, mencerahkan bekas jerawat dan noda hitam. 

Hexapeptid-8 

Membantu untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, menghidrasi kulit, menyejukkan kulit. 

Allantoin 

Membantu menghidrasi kulit, memperbaiki tekstur kulit, dan mempercepat penyembuhan luka. 

Vitamin E 

Membantu mengurangi peradangan pada kulit, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit.
 
Cara Pemakaian 

Cara pemakaian serum berbahan Retinol ini cukup mudah, teteskan serum pada wajah seperti hidung, pipi, dagu dan ratakan. Tunggu agar Serum meresap dan lanjutkan dengan memakai skincare lainnya. 

Oya, kita disarankan agar hanya memakai Skin Smoothing Retinol Serum ini di malam hari saja. Di siang hari kulit akan jadi lebih sensitif saat memakai skincare berbahan Retinol. 

Sebagai pemula, aku memakainya hanya tiga kali seminggu. Dan memakai Niacinamide 5 % Beta Glucan 7 Phyto Extract Serum pada pagi hari.

Perlu diperhatikan bahwa kita tidak bisa sembarangan mengkombinasikan dua skincare untuk dipakai secara bersamaan. Namun menurut laman Alodokter, Retinol dan Niacinamide ini ibarat sahabat baik bagi kulit jika dipakai secara bersamaan. Manfaat Niacinamide akan meredam iritasi atau kulit kering yang mungkin ditimbulkan akibat pemakaian Retinol, terutama bagi kulit sensitif. 

Maka nggak salah jika aku memilih dua serum ini untuk dipakai secara bersamaan. Manfaat kombinasi dua serum ini bisa bekerja untuk membantu mencegah dan mengurangi tanda penuaan dini, meratakan warna kulit dan merawat kulit yang berjerawat. 

Yuk, Cek Keaslian Produk Scarlett! 

Karena produk Scarlett ini udah hitz dan digemari oleh banyak wanita, maka kita wajib waspada terhadap barang palsu. Untuk itu, aku bisikin cara mengecek keaslian produk Scarlett nih! 

Pertama, kita lihat kode unik yang terdiri dari huruf dan angka pada kemsan Scarlett. Selanjutnya, buka link https://verify.scarlettwhitening.com. Masukkan kode unik tersebut. Cocokkan dengan kode baru yang muncul dengan serial number yang ada di bawah sticker hologram pada kemasan. 

Bagi kamu yang ingin membeli produk-produk Scarlett, bisa klik di https://linktr.ee/scarlett_whitening. Harga tiap produk sama yaitu Rp.75.000,- per item. Dan pasti kita akan lebih aman belanja di sini. 

Untuk cari tahu informasi lebih dari Scarlett Whitening by Felicya Angelista kamu bisa kunjungi IG @scarlett_whitening.


0 Komentar