Bakpia kukus tugu jogja di Jakarta

Beli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta 

di

Tatasnacks

WhatsApp: wa.me/6281398915391

Shopee: klik di sini

Jogja memang istimewa. Semua yang ada di sana pasti bikin siapapun ingin kembali bernostalgia. 

Ya, Jogja memang memiliki magnet tersendiri bagi wisatawan entah itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain terkenal sebagai kota pariwisata, Jogja juga terkenal akan kulinernya. Salah satu makanan khas yang paling populer adalah Bakpia. 

Bakpia adalah cemilan yang terbuat dari campuran kacang hijau dan gula dibungkus dengan tepung lalu dipanggang. Memiliki berbagai varian seperti kumbu hitam, cokelat dan keju. 

Pada tahun 2017, kuliner Jogja jadi makin bervariasi dengan kehadiran Bakpia Kukus Tugu Jogja. Tak seperti bakpia pada umumnya yang dipanggang atau dioven, bakpia ini diolah dengan cara dikukus. Cemilan ini pun sukses menarik minat masyarakat, dan laris-manis dijadikan oleh-oleh untuk para sahabat dan saudara. 

Seperti apa lezatnya kudapan yang satu ini dan bagaimana cara mendapatkan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta? Yuk, simak terus tulisanku! 


Berburu Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta

Bakpia kukus tugu jogja di jakarta selatan


Beberapa waktu yang lalu suamiku mendapat pesanan untuk membelikan bakpia kukus di Jogja dan mengirimnya ke Jakarta. Sayangnya, saat sampai di sana bakpianya rusak dalam perjalanan. Padahal rencananya mau dibagi-bagikan kepada tetangga. 

Jogja-Jakarta memang cukup jauh, jadi nggak heran kalo mau mengirim makanan lewat paket cukup beresiko dan berat di ongkos. Belum lagi jika makanan kadaluarsa sebelum waktunya.

Aku pun iseng mengetikkan kata 'Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta' pada kolom pencarian di e-commerse kesayangan. Wah, nggak disangka ternyata ada yang jualan bakpia di sana. Nama tokonya Tatasnacks. Suamiku segera memberikan informasi kepada temannya yang disambut dengan antusias. Dia senang akhinya bisa membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta tanpa harus pergi ke Jogja.

Review Bakpia Kukus Tugu Jogja

Bakpia kukus tugu jogja di jakarta timur


Bagi siapapun yang pernah ke Jogja pasti tahu tentang Bakpia. Terkenal sejak dulu, makanan ini selalu menjadi serbuan para wisatawan. Tak hanya memiliki varian rasa kacang hijau, ada juga rasa cokelat, keju dan kumbu hitam.

Seiring waktu, muncul inovasi baru bakpia yang dibuat dengan cara dikukus. Kepopuleran Bakpia Kukus Jogja langsung menjadi topik hangat di masyarakat dan wisatawan yang berkunjung. Karena rasanya tak kalah enak dengan bakpia pada umumnya, walau proses pembuatannya berbeda. 

Bakpia Tugu memang memberikan terobosan baru dalam dunia kuliner di Jogja. Dengan tetap memadukan unsur tradisional dan modern, Bakpia ini digemari oleh kaum millenial. 

Teksturnya cukup unik dan berbeda dari bakpia biasa yang umumnya memiliki kulit berlapis-lapis dan isian kacang hijau yang lembut. Bakpia Kukus Tugu Jogja hadir dengan tekstur yang lembut dan dalam varian rasa berbeda yaitu cokelat, keju, stroberi dan kacang hijau. 

Bersama suaminya, pendiri Bakpia Tugu, Rizka Wahyu Romadhona terus berinovasi dan menambah produk baru berupa Bakpia Kukus Klepon dan Kue Brownies. 

Bakpia ini memiliki bentuk bulat mirip bakpao mini. Di dalamnya ada isian yang melumer jika digigit, memberi efek kejutan tersendiri di lidah kita. 

Bakpia kukus tugu jogja di jakarta utara



Rasanya juga unik, kulitnya ada 2 macam rasa, vanila dan brownies. Jangan cari kriuknya , karena kulit bakpia kukus ini lembut banget dan punya isian yang lumer di lidah. Untuk varian cokelat, rasanya mantul nggak nanggung rasa cokelatnya. 


Kemasan

Bakpia kukus tugu jogja di jakarta pusat



Pertama kali Bakpia kukus ini launching, aku langsung ikutan membeli dan terpukau dengan kemasan yang eksklusif. Uniknya, aku justru mengenal bakpia ini dari saudaraku yang tinggal di Jakarta. Dia biasa berburu bakpia kukus.

Mengenai kemasan yang premium, rupanya pemilik usaha Bakpia Tugu Jogja ini sengaja membuat produknya terkesan eksklusif untuk dijadikan buah tangan bagi wisatawan. Siapa saja yang menerima oleh-oleh ini pasti akan merasa lebih dihargai karena dari segi kemasan saja, sudah terlihat begitu istimewa. 

Bagaimana tidak? Bakpia kukus ini dikemas dengan box tebal bergambar Tugu Jogja, yang menjadi ikon kota Jogja.  Dan juga gambar seperti bakpia kukus yang memakai blangkon. Dalamnya tiap buah bakpia kukus diberi cup dan dikemas dengan plastik tebal bergambar blangkon yang tersegel rapat, sehingga lebih higienis. 

Tak Perlu Jauh-jauh Pergi ke Jogja

Bakpia kukus tugu jogja di jakarta barat

Bagi kalian yang pernah singgah sebentar untuk berlibur atau menimba ilmu di kota Gudeg pasti setuju kalo aku bilang, Jogja itu ngangenin. Dan bagiku yang paling ngangenin dari Kota Jogja adalah kudapan istimewanya, yaitu Bakpia Kukus Tugu Jogja. 

Belum afdol rasanya jika ke Jogja tidak membeli bakpia sebagai buah tangan untuk teman dan kerabat. Tapi membeli oleh-oleh itu cukup merepotkan, selain waktu yang terbatas, bikin kapasitas bagasi jadi penuh, kadang kita juga lupa karena asyiknya jalan-jalan. 

Namun sekarang ada kabar baik. Nggak usah bingung lagi. Karena Bakpia Tugu bisa dipesan secara online melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak atau pesan langsung di wa.me/6281398915391. Nama tokonya adalah Tatasnacks, berlokasi di Jakarta Utara. Buat kamu yang mau berburu bakpia tugu Jogja bisa banget kan? 

Teman suamiku juga ada yang memesan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Timur, dengan memesan melalui Shopee dapat gratis ongkir. 

Untuk yang tinggal di kawasan Jakarta bagian yang lain juga bisa pesan langsung melalui nomor WA toko Tatasnacks di atas. Pembayarannya bisa dengan sistem COD.  

Mudahnya Membeli Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta


Gimana mudah kan mencari Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Utara? Selain itu nggak perlu nunggu kelamaan karena kamu bisa langsung menerima produknya dalam hari yang sama.

Lalu apakah bisa berburu Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta? Bisa dong! 

Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Pusat? Tentu bisa! 

Eh, tunggu kayaknya saudaraku tinggal di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan deh! Apa bisa pesan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Barat dan Bakpia Kukus Tugu Jogja di Jakarta Selatan juga? 

Bisa dong! Tenang kalian yang ada di Jakarta selatan dan barat bisa berburu. Tinggal pesan di nomor wa Tatasnacks atau melaluio Instagramnya @tatasnacks. 




9 Komentar

  1. makanan kesukaan aku mba Yus, kalau ke Jogja udah pasti beli oleh-oleh ini, karena kesukaan ibu juga di rumah

    BalasHapus
  2. Praktis banget zaman sekarang tuh bisa pesan online makanan seenak Bakpia Tugu yang beragam jenis bakpianya. Ini dirindukan banget sih...terutama di zaman pandemi yang semuanya serba terbatas. Ingin rasanya mudik ke Surabaya agar bisa lewat Jogja dan menginap di kota yang penuh kenangan ini.

    BalasHapus
  3. Bakpia ini adalah oleh-oleh khas Jogja yang paling saya suka. Setiap ada kesempatan ke Jogja, pasti beli kudapan satu ini. Kalau ada teman atau saudara yang ke sana, juga pasti nitip beli. Yang di Jakarta pasti seneng nih sudah ada bakpia di sana.

    BalasHapus
  4. baru dengar nih bakpia kukus jadi penasaran deh, yah tapi kalau disini belum ada yang jual. Musti ke yogya dulu atau ke jakarta dulu hehe

    BalasHapus
  5. waktu pertama kali ke jogja memang yang aku cari adalah bakpia. hahaha. eh tapi belum pernah nyobain bakpia kukus tugu jogja ini. semoga nanti ada jalan ke jogja lagi dan cobain :)

    BalasHapus
  6. Aku lihat teksturnya begitu dibelah, keliatan padat dan empuk ya. Isian coklatnya juga ga pelit. Kebayang nih rasanya bakal enak banget. Cocok buat temen ngeteh, dan juga bisa sedikit mengobati kerinduan akan jogja ya mbak.

    BalasHapus
  7. Kalau pas ke Jakarta ga perlu repot-repot nenteng oleh-oleh bakpia dari Jogja ya. Pesen aja lewat TataSnacks, praktis dan ekonomis.

    BalasHapus
  8. He eh, kemasan nya bagus. Berkelas gitu...jadi klo buat oleh2 pantes banget...

    BalasHapus
  9. Apaun kulinernya asalkan ada nuansa tradisionalnya, saya suka.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.