Review Scarlett Acne Essence Toner


Halo Sobat Catatan Yustrini, pada review-ku kali ini aku mau mengulas produk kecantikan dari brand lokal favorit banyak orang, Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Yeay! 


Rangkaian face care dari Scarlett kini sudah makin lengkap, dengan hadirnya Scarlett Acne Essence Toner. Melengkapi 2 seru produk Scarlett Whitening Face Care sebelumnya yaitu, Acne Series dan Brightly Series. 


Yang lebih menyenangkan tuh, produk ini aman untuk digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui lho! Tapi dengan catatan, harus konsultasi dahulu sama dokter ya! Biar makin aman. Karena kondisi ibu hamil itu nggak sama satu dengan lainnya. 


Selain essence toner, aku juga akan mereview Scarlett Brightly Serum dan juga Scarlett Acne Serum di postingan ini. Apa saja manfaat, kandungan dan kelebihan produk ini? Yuk, simak terus ulasanku ya! 


Scarlett Acne Essence Toner, Glowtening Serum dan Acne Serum 

Review Essence Toner


Scarlett Essence Toner 


Saat pertama kali mendengar bahwa Scarlett juga mengeluarkan toner, aku langsung tertarik untuk mencoba. Sebelumnya aku juga memakai face wash, face serum dan face cream-nya yang  khusus kulit berjerawat. Puji Tuhan cocok di kulitku. Jadi adanya produk baru lagi bikin aku penasaran. 


Dan ternyata toner dari Scarlett ini bukanlah seperti produk toner biasa, melainkan penggabungan antara 2 jenis produk, yaitu essence dan toner. 


Meski keduanya sama-sama berbentuk cair, nyatanya memiliki manfaat yang berbeda. Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit setelah mencuci wajah dengan sabun, sedangkan essence berfungsi untuk menyiapkan kulit wajah agar lebih siap menyerap produk skincare lainnya. Dan juga membantu mengatasi permasalahan kulit tertentu.


Berkat kemajuan teknologi, kita bisa menikmati manfaat keduanya dalam satu produk yaitu Scarlett Essence Toner. 


Ada 2 jenis Essence Toner dari Scarlett yang diformulasikan secara khusus untuk mengatasi permasalahan kulit kita, yaitu: 


1. Scarlett Brightly Essence Toner


Bermanfaat untuk mencerahkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, membantu meredakan peradangan, membuat kulit lebih halus dan kenyal, mengecilkan pori-pori, melembapkan dan menyegarkan kulit. Diformulasikan untuk kulit normal, kering dan kombinasi.


2. Scarlett Acne Essence Toner 


Bermanfaat untuk membantu meredakan kemerahan akibat jerawat, anti-inflamasi, melindungi, menutrisi dan menghidrasi kulit. Meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit. Mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum, mengangkat kulit mati dan membantu meratakan warna kulit. Diformulasikan untuk kulit berminyak, mudah berjerawat, dan sensitif.


Scarlett Acne Essence Toner 



Kemasan: 


Scarlett Acne Essence Toner dikemas dalam botol plastik transparan berukuran 100 ml.  Cukup ringan untuk dibawa bepergian dan tak perlu khawatir akan tumpah. 


Yang aku suka dari botolnya adalah, adanya pump yang memudahkan kita mengontrol seberapa banyak produk yang kita keluarkan. Dan di luarnya masih ada tutup botol transparan lagi, jadi ga khawatir karena pump akan tetap higienis dan produk tak akan meluber ke mana-mana. 

Acne Essence Toner


Selain itu, botol yang transparan akan membuat kita tahu produknya masih banyak atau tidak. Dan ada boba kecil yang bikin kemasan jadi terlihat cantik dan lucu.  


Beads atau boba ini adalah Phyto Squalane yang bermanfaat sebagai anti-inflamasi atau anti-peradangan untuk membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat. Jadi nggak cuma lucu aja dong, bobanya juga bermanfaat. 

Review Scarlett Toner


Manfaat Kandungan Utama:

- Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan jerawat 

- Green Tea Water dan Tea Tree Water, sifat antimikrobanya membantu mengobati jerawat

- Pyto Squalene, anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan peradangan

- Mugwort Hydrosol, melindungi, menutrisi dan menghidrasi kulit

- Vitamin C Alami, meningkatkan produksi kolagen

- Ginkgo Extract, meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit wajah

- Gluconolactone, mengangkat kulit sel mati dengan lembut, membentuk permukaan kulit menjadi halus dan meratakan warna kulit

- Succinic Acid, mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum 


Kesan Pemakaian: 

Review Acne Essence Toner



Saat pakai pertama kali di kulitku, ada kesan dingin dan menyegarkan. Aku pakainya setelah cuci muka dan sehabis pakai toner, dilanjutkan dengan acne serum-nya. 


Benar-benar segar dan nggak lengket. Wanginya juga enak. Efek ke peradangan akibat jerawat, cukup bagus. Bisa memberikan kesegaran. Cuma harus hati-hati saat mengaplikasikan ke dekat bibir, karena kemarin nggak sengaja produk ini mengenai bibir. Dan rasanya agak perih seperti habis terkena balsem atau mint gitu he, he. 

Cara pakai: 


- Setelah memakai facial wash, aplikasikan essence toner pada kapas lalu usap secara perlahan. Setelah bersih, aplikasikan kembali essence toner ke telapak tangan, kemudian usap pada wajah dan tepuk-tepuk perlahan agar meresap. Lanjutkan dengan pemakaian Acne Serum Scarlett Whitening dan Face Cream Scarlett


Review Scarlett Acne Serum & Scarlett Glowtening Serum

Glowtening dan Acne Serum



Setelah Brighlty Ever After Serum dan Acne Serum, Scarlett Whitening mengeluarkan serum terbarunya yaitu Scarlety Glowtening Serum. Produk yang baru diluncurkan 12 Juni 2021 ini punya multifungsi, mencerahkan sekaligus bikin kulit wajah jadi glowing. Meski demikian, serum ini diklaim bisa digunakan untuk kulit berjerawat. 

Kemasan: 

Review Scarlett Serum Series


Berbeda dengan Essence Toner, serum dari Scarlett memiliki wadah botol kaca yang mungil. Dengan ukuran 15 ml, bikin dia mudah dibawa ke mana-mana. Tutupnya dilengkapi dengan pipet yang memudahkan kita untuk mengambil produk tapi menjaganya agar tetap higienis. 


Untuk membedakan mana serum yang acne dan glowtening cukup mudah. Yaitu, dari kemasan luarnya saja. Putih dengan kombinasi ungu untuk acne serum, sedangkan glowtening serum memiliki wadah kombinasi warna putih dan pink. 


Meski memakai wadah dari botol kaca, kita tak perlu khawatir karena Scarlett mengemas produknya dengan sangat aman. Selain kardus luar, ada semacam wadah plastik mika untuk menopang wadah kacanya agar tidak mudah pecah bila terbentur benda keras. Scarlett juga akan memberikan kemasan ekstra bubble wrap sebelum memasukan ke kotak paket. Jadi aman meski kena guncangan saat pengiriman. 

Tekstur dan Aroma: 

Scarlett Acne Serum 

Scarlett Acne Serum



Untuk acne serum-nya, memiliki tekstur lebih cair dan tidak berwarna. Aromanya lebih mirip dengan totol jerawat tapi tetap bersahabat di hidungku yang cukup sensitif. Sama seperti glowtening serum, acne serum juga nggak bikin kulit berminyak makin berminyak dan tidak lengket. 

Manfaat Kandungan Utama: 

Tea Tree Water, melawan bakteri penyebab jerawat, melembapkan kulit dan mengurangi minyak berlebih.

Jeju Centella Asiatica, untuk menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit. 

Vitamin C, membantu menghilangkan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel akibat radikal bebas.

Salicylic Acid, meredakan peradangan, mengangkat kotoran penyebab jerawat dan komedo. 

Liquorice Extract, berfungsi untuk menutrisi kulit, mengatasi jerawat, mencegah minyak berlebih, melindungi kulit dari paparan sinar matahari serta mencegah hiper-pigmentasi pada kulit.


Scarlett Glowtening Serum


Scarlett Glowtening Serum


Glowtening serum memiliki tekstur lebih kental dan warna putih susu. Aromanya cukup bersahabat di hidungku meski produk ini tidak mempunyai wangi parfum. Jika dioleskan ke wajah, serum ini cepat meresap. Dan nggak menimbulkan kesan wajah jadi berminyak dan nggak lengket. 

Manfaat Kandungan Utama: 


- Tranexamine Acid, bermanfaat untuk meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV dan meratakan warna kulit.

- Niacinamide, berfungsi untuk melembapkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan minyak pada kulit wajah. 

- Allantoin, zat kaya antioksidan yang mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

- Geranium Oil, berkhasiat untuk menyamarkan kerutan atau garis halus sekaligus mengencangkan kulit wajah dan memperlambat penuaan dini. 

- Aloe Vera Extract, melembapkan kulit, mengatasi ruam dan iritasi kulit.

- Licorice Extract, membantu mengatasi peradangan, melembapkan kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UV, mencegah penuaan dini dan mencerahkan kulit wajah.

- Calendula Oil, bersifat anti-inflamasi yang efektif untuk penyembuhan luka secara alami, mencegah penuaan dini, mengatasi ruam, mencegah jerawat, melembapkan dan  menenangkan kulit. 

- Olive Oil, melembapkan kulit, mengatasi masalah kulit, menghilangkan bekas jerawat, dan kaya antioksidan sehingga melindungi kulit dari radikal bebas. 

Dan beragam bahan pendukung lainnya yang tertera pada kemasannya yang tentu sangat bermanfaat bagi wajah kita. Oya, serum ini bisa digunakan untuk segala jenis kulit. 

Kesan Pemakaian: 

Awalnya aku ragu memakai Glowtening Serum dari Scarlett, karena tipe kulit wajahku yang rentan berjerawat. Namun setelah mencari informasi, ternyata produk ini boleh digunakan secara bersamaan dengan Acne Serum.

Bahkan pengunaan Acne Serum ditambah Glowtening Serum akan membantu perawatan kulit berjerawat, mencegah jerawat, menyembuhkan peradangan dan mencerahkan noda hitam akibat bekas jerawat. 

Untuk mengaplikasikan dua serum ini cukup mudah, karena ada pipet untuk mengambil produk. Selain itu, kita nggak khawatir serumnya akan tumpah atau kebanyakan ngambilnya. 

Meski untuk Scarlett Glowtening Serum, aku agak merasa risih saat mengambilnya karena banyak yang menempel di pipetnya. Menurutku, hal ini disebabkan serumnya cukup kental. Beda dengan yang Acne Serum lebih cair. 

Dua produk serum ini tanpa parfum tapi masih ada bau herbal. Bagi pemilik hidung sensitif seperti saya, pasti agak terganggu saat pemakaian. Nggak masalah sih, karena aromanya dapat segera menghilang saat sudah meresap. 

Oh iya, kedua produk ini juga cepat meresap di kulit dan nggak berasa lengket.


Cara Pakai Scarlett Face Care untuk Wajah Berjerawat atau Acne Prone Skin 


Sebelumnya aku sudah membersihkan wajah dengan Scarlet Brightening Facial Wash dilanjut pemakaian Essence Toner. Lalu Acne Cream. Cukup 2-3 tetes saja, oleskan ke wajah hingga merata. Usap dan pijat perlahan, tunggu hingga serum meresap. 

Kemudian dilanjutkan dengan pemakaian Scarlet Glowtening Serum. Caranya sama dengan Acne Serum tadi. Tunggu serum meresap, baru dilanjutkan dengan Scarlett Acne Cream. Digunakan secara teratur pagi dan malam hari agar mendapatkan hasil yang maksimal. 


Produk Scarlett Dapat Dibeli Di Mana? 

Buat kalian yang tertarik dengan produk Scarlett Whitening by Felicya Angelista dan penasaran bisa beli di mana? Kamu bisa cek akun resminya di Instagram @scarlett_whitening yang udah ada centang birunya. Atau melalui Whatsapp  0877-0016-3000

Untuk harga semua produk sama, yaitu Rp. 75.000,-. Jadi jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. 

Cek keaslian produk bisa dilihat dengan adanya sticker hologram di kemasan. Dan kamu juga nggak usah khawatir karena semua produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM dan teruji bebas Mercury dan Hydroquinon, serta tidak diujicoba pada hewan. 


8 Komentar

  1. Komplit yaa produk scarlet mulai body scrub body lotion sampai urusan wajah,

    BalasHapus
  2. Wah, Acne Serum dan Glowtening Serum kalau dipakai bersama-sama bisa membantu merawat kulit? Utamanya yang punya kecenderungan untuk jerawatan.

    BalasHapus
  3. Aku lagi coba Scarlett Essence Toner yang pink mba, enak ada sensasi dinginnya. Kapan-kapan aku mau coba acne series dari Scarlett juga ah!

    BalasHapus
  4. Banyak sekali ya variannya scarlet whitening ini.. harganya murah meriah dan produknya terlihat menarik

    BalasHapus
  5. Ah ah penasaran sama serumnya. Saya tuh suka makai serum-seruman. Sayang sejak krisis akibat pandemi gini banyak yang kudu dihemat salah satunya biaya skinker. Wkwkwk. Untung aja ini harganya terjangkau ya. Pengin nyoba.

    BalasHapus
  6. Penting banget kita tahu produk skincare itu aman bagi bumil dan busui ya mbak. Takut juga sih misal memengaruhi kondisi kesehatan janin. Untung scarlett memahami kebutuhan wanita

    BalasHapus
  7. Emang ada ya kak scarlett yang harganya miring? Wah keterlaluan banget tuh, mencemari nama baiknya scarlett

    BalasHapus
  8. yess aku pake ini juga
    baik-baik aja di wajahku dan awet ya kalau di aku

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.