Laptop ASUS OLED

Memiliki laptop dengan tampilan visual yang kaya warna, lebih detail, dan nggak lemot serta nggak bikin sakit mata, itu ada nggak sih?

Mungkin sebagian besar dari kita bertanya-tanya demikian. 

Yup, kegiatan online selama pandemi membuat kita harus menatap layar laptop sampai berjam-jam. Akibatnya tak hanya pikiran yang capek, mata juga ikutan jadi lelah. Kalau dibiarkan terus bisa-bisa kesehatan mata makin menurun dan mengganggu produktivitas kita. Padahal mata adalah salah satu modal paling penting untuk bekerja. Terutama bagi blogger dan influencer seperti saya. 

Aku pun bertanya, akankah ada spesifikasi laptop yang demikian?


ASUS OLED Teknologi yang Bikin Jatuh Cinta

Menjadi seorang blogger dan sering beraktivitas di media sosial, membuatku harus berhadapan dengan laptop hampir seharian. Ada kalanya aku juga menonton video atau bermain game di laptop. Tampilan visual yang tajam kadang bikin mata lelah. Namun menonton film atau drama serial nggak puas kalo warnanya kurang detail. 

Aku butuh laptop yang mampu menampilkan gambar dengan warna lebih detail, namun tetap nyaman di mata. Ada tidak ya? 

Beruntung kemarin saya menemukan lagu milik Fiersa Bestari berjudul Bukan Lagu Laptop Biasa. Liriknya asyik untuk disimak. Berisi ulasan laptop yang tak biasa.


Lagu Fiersa Bestari

Dengan petikan nada yang indah dipadu dengan suara merdu milik penulis, youtuber sekaligus pemusik kelahiran 1985 itu, aku jadi tahu bahwa ASUS kini telah menjawab kebutuhan kita akan kualitas visual yang lebih baik melalui serangkaian laptop yang mengusung teknologi layar ASUS OLED. 

Sejak dulu, aku selalu menemui ulasan laptop yang membosankan. Pasti memakai istilah-istilah teknologi dan juga penuh dengan angka. Sudah ditebak hasilnya, aku pasti gagal paham. 

Tapi beda dengan lagu Bukan Lagu Laptop Biasa, Fiersa menjelaskan kelebihan layar ASUS OLED secara sederhana dan dengan bahasa yang lebih mudah dimengerti. 


Keunggulan Layar ASUS OLED 

Organic Light-Emitting Diode atau OLED merupakan karbon film yang dapat memberikan tampilan cahaya yang memancar sendiri tanpa bantuan lampu latar. Teknologi layar OLED sudah banyak digunakan pada televisi, smartphone hingga laptop. Bahkan kini menjadi tren bagi pecinta teknologi karena memiliki banyak keunggulan. 


Layar OLED


Nah, berikut ini berbagai keunggulan layar OLED yang dimiliki ASUS: 

1. Bikin mata lebih nyaman

Fitur Eye Care yang dimiliki ASUS OLED  dapat mengurangi paparan radiasi sinar biru hingga 70%. Seperti yang kita tahu bahwa radiasi sinar biru ini merupakan penyebab utama mata lelah. 

Biasanya cara untuk mengurangi paparan radiasi sinar biru pada laptop adalah dengan mengurangi reproduksi warna biru. Sayangnya hal itu justru mempengaruhi tingkat akurasi warna dan membuat kualitas visualnya jadi sangat buruk. 

Nah, keistimewaan fitur Eye Care pada ASUS OLED tidak hanya mengurangi paparan radiasi sinar biru, tetapi juga mampu mempertahankan kualitas reproduksi dan akurasi warna pada layarnya. Dengan menggeser sprektrum warna biru. Metode ini pun sudah mendapat sertifikasi Blue Light dan Flicker Free dari TUV Rheinland. 

Jadi nyaman di mata namun tetap indah dipandang, menatapnya seperti menatap semesta. Itu kata Fiersa Bestari lho! 


2. Kontras dengan detail yang mengagumkan 

Inovasi layar laptop yang diusung oleh ASUS membuat para penggunanya bakal dimanjakan dengan kualitas visual yang tinggi, lebih detail dan warna yang kaya serta akurat. 

Hal itu dikarenakan ASUS OLED mampu mereproduksi 100% warna pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% warna pada color space sRGB. Reproduksi warna yang tinggi pada teknologi ASUS OLED tentu dibarengi dengan tingkat akurasi warna yang tinggi juga. Sehingga menampilkan warna yang begitu akurat dan sangat kaya seperti yang dibutuhkan oleh para content creator. 

Setiap laptop yang dibekali dengan teknologi layar ASUS OLED juga memiliki standar kalibrasi warna yang tinggi dan telah mendapat validasi Pantone. Hasil editing pun pasti lebih optimal. Hari-hari jadi lebih produktif dan tidak monoton. 


3. Respon cepat 

Siapa yang suka kesal saat asyik nonton film eh, tiba-tiba layarnya lelet? Atau saat menonton film action, eh, gerakannya jadi nge-blur? 

Bukan filmnya yang lambat, tapi layar laptop yang suka responnya kelamaan kayak gebetan, he, he. 

Tenang. Selain memberikan efek visual yang begitu detail, ASUS juga melengkapi teknologinya dengan response time supaya layarnya nggak lelet lagi. Kecepatannya itu sangat kencang lho, yaitu 0,2ms atau 50 kali lebih kencang dari respon layar laptop pada umumnya. Canggih kan? 

Jadi dengan adanya fitur ini, dijamin deh, kita nggak bakal kelewat lagi aksi laga aktor kesayangan.

Oya, kita juga bisa tetap nyaman membaca teks yang berjalan cukup cepat di layar monitor tanpa blur, karena ASUS OLED memiliki respon yang cepat


4. Tidak menimbulkan gangguan tidur

Sinar biru bisa memberi dampak kesehatan bagi mata, juga gangguan tidur. Sebuah studi dari Universitas Monach, Australia mengatakan bahwa sinar biru gadget dapat mengganggu siklus tidur seseorang. Penyebabnya adalah paparan sinar biru menurunkan hormon melatonin di dalam tubuh. 

Zat melantonin merupakan zat alami tubuh yang membantu seseorang untuk tidur. Sehingga penurunan zat ini menyebabkan gangguan tidur bahkan sulit tidur. 

Fitur Eye Care pada ASUS OLED mampu menurunkan tingkat radiasi sinar biru hingga 70%. Bahkan survey membuktikan bahwa 9 dari 10 content creator di Indonesia mengakui tidak merasakan kelelahan mata setelah bekerja seharian dengan laptop yang sudah dilengkapi dengan layar ASUS OLED. 


5. Kelebihan lain

Kabar baiknya kita bakalan menikmati hari lebih bahagia karena semua laptop ASUS OLED sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Nikmati perlindungan menyeluruh pada Windows 10 tetapi tetap bisa masuk dengan cepat melalui fitur Windows Hello. Kita akan login lebih cepat dan aman dengan fitur pembaca sidik jari yang disediakan pada laptop ASUS OLED. 

Selain itu, kita mendapatkan gratis Office Home & Students 2019 seumur hidup. Tentunya aplikasi Office lengkap merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi pengguna laptop, bukan? 

Jangan khawatir, meski gratis kita bisa terus mendapatkan pembaharuan keamanan untuk melindungi perangkat, program dan data kita. 

Laptop modern ASUS OLED juga sudah diperkuat oleh prosesor Intel Coret generasi ke-11 terbaru (Tiger Lake) yang menghadirkan keseimbangan performa dan responsivitas dalam platform berdaya rendah yang dibuat berdasarkan teknologi proses 10nm generasi ketiga. 


Harga Terjangkau

Laptop ASUS OLED


Kini teknologi ASUS OLED sudah tersedia di Indonesia. Saatnya kita beralih menggunakan teknologi yang bikin hidup tak hanya lebih produktif tetapi juga lebih sehat dan tentunya bahagia. 

Laptop ASUS OLED sudah tersedia pada Zenbook hingga VivoBook. Dari jajaran laptop itu, ASUS menyediakan VivoBook Ultra 15 OLED yang harganya cukup terjangkau yaitu Rp. 8.599.000,-. 

Untuk menggali informasi lebih detail tentang ASUS OLED kamu bisa mengunjungi website resminya di sini.


1 Komentar

  1. kalau speknya mumpuni kayak gini, kerja jadi semangat ya, no lelet lelet pokoknya

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.