Mothers day gift ideas

Hai, Sobat Catatan Yustrini, sebentar lagi kita sudah hampir tiba di tanggal 9 mei, yang secara internasional dirayakan sebagai Mothers Day. Nah, apakah kamu sudah mempunyai ide untuk memberikan hadiah bagi ibu kita? Kalo belum ada baiknya kamu simak 7 Best Mothers Day Gift Ideas berikut ini!


7 Ide Kado Mother's Day Terbaik untuk Ibu

Perbedaan Hari Ibu dan Mother's Day  

Banyak dari kita menyangka bahwa Mother's Day itu sama dengan Hari Ibu. Meski dirayakan dengan cara yang sama, yaitu dengan memberikan sesuatu kepada ibu sebagai tanda terima kasih dan ungkapan sayang kita sebagai anak. 

Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember mempunyai sejarah tersendiri menyangkut kaum wanita. Di mana para wanita bangkit untuk bersatu dan berjuang untuk bangsa. Sementara Mother's Day dirayakan setiap tahun di minggu kedua bulan Mei, yang tahun ini jatuh pada tanggal 9 Mei. Mother's Day juga dirayakan di beberapa negara secara internasional.


7 Mother's Day Gift Ideas 

Nah, setelah mengetahui perbedaan Hari Ibu dengan Mother's Day, kini giliran kita menyiapkan kado untuk diberikan kepada ibu tercinta, apa saja? 


1. Sarung Bantal yang Unik 

Membuat sarung bantal sendiri cukup mudah. Pilihlah bahan dengan warna kesukaan ibu dan beri sentuhan unik dengan memberikan hiasan nama di sarung bantal yang kamu buat. Kado ini akan sangat berkesan bagi ibu dan akan diingat terus. 


2. Bunga Segar

Wanita mana yang tidak menyukai keindahan dan wangi bunga segar? Belilah bunga segar atau bunga hidup sekalian yang ditaruh dalam pot cantik. Kaum emak-emak kan sekarang punya hobi baru yaitu berkebun. Mereka akan sangat menyukai tanaman yang bisa menambah koleksinya. 


3. Bangun Lebih Pagi dan Buatlah Sarapan 

Bila selama ini ibu yang membuat sarapan tiap pagi untuk kamu dan keluarga, saat Mother's Day bangunlah lebih pagi dan membuat sarapan. Jangan cemas jika masakanmu belum seenak masakan ibu, paling tidak di hari spesial ini, kamu bisa memberikan sesuatu yang berkesan meski sederhana. 


4. Kartu Ucapan Terima Kasih 

Saya memiliki keponakan yang masih SD, ia memberikan kado spesial di hari Ibu yang membuat mamanya sangat terharu sampai menangis. Mungkin ini bisa ditiru untuk kamu yang ingin memberikan kado spesial untuk ibumu. 

Jadi keponakanku itu membuat ucapan terima kasih untuk mama di selembar kertas yang diberi gambar dirinya dan anggota keluarga yang lain. Sederhana sekali, namun itu sangat membekas di hati siapa pun yang membacanya. 


5. Me Time Bareng Ibu 

Jika selama ini kamu sibuk dengan kegiatan di sekolah/kuliah atau sudah bekerja, di hari spesial ibu cobalah luangkan waktu lebih banyak bersama ibu. Lakukan kegiatan bareng misalnya, memasak, ke salon bareng, berjalan-jalan di mall atau maskeran. Buat ibumu lebih santai dan nyaman dalam melalui harinya. 


6. Bingkai Foto Kebersamaan Keluarga 

Ada banyak ide untuk membuat kreasi unik dari kumpulan foto. Mulai dari membuat scrapbook atau membuat album sendiri berisi foto kebersamaanmu bersama ibu tercinta. Cetak foto-foto terbaik dan bisa dibikin caption menarik yang bisa dipajang. Album foto bisa menjadi hadiah berkesan untuk mama. 


7. Paket Perawatan Kecantikan di Salon 

Ibumu suka ke salon untuk merawat diri? Coba di hari spesial Mother's Day, kamu yang mentraktirnya untuk melakukan perawatan di salon favoritnya dan biarkan mama menikmati waktu untuk bersantai. Dijamin ibu bakalan senang. 


Nah, gimana apakah artikel Mother's Day Gift Ideas tadi bermanfaat? Barangkali kamu punya ide lain untuk memberikan kado spesial untuk ibu, bisa Sobat tuliskan di kolom komentar ya! Terima kasih :)) 





0 Komentar