Review Paylater Traveloka


Hai, Sobat Catatan Yustrini pernah nggak kamu mengalami harus pergi dadakan tapi duit mepet dan tanggal gajian masih lama? 


Kalo iya, tandanya kamu perlu aktifin PayLater Traveloka. Fitur ini bisa bikin kamu beli tiket kereta, tiket pesawat, reservasi kamar hotel, restoran, bioskop, kereta bandara hingga bayar asuransi. 


Sekarang bukan lagi zamannya harus mengeluarkan uang dulu kalo mau pergi liburan. 


Nggak ada istilah, pengen liburan tapi batal berangkat, lantaran honor belum cair atau belum gajian. Semuanya bisa diwujudkan dengan sistem pembayaran PayLater Traveloka lho! 


Aku juga sudah membaca testimoni PayLater Traveloka dari para penggunanya yang kebanyakan mengaku puas. Jadi makin penasaran sama fitur ini deh! 


Tentang PayLater Traveloka 

PayLater Traveloka merupakan layanan transaksi keuangan yang didukung oleh Danamas dan Caturnusa Sejahtera Finance, yaitu perusahaan keuangan berbasis teknologi berizin resmi OJK. 


Layanan ini bisa digunakan untuk membayar pembelian semua produk, kecuali beberapa produk tagihan dan top-up pulsa secara online, khusus di Traveloka. Uniknya kita bisa pesan dulu lalu bayar kemudian, dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan. 


Wah, hanya bisa dipakai di aplikasi Traveloka ya? 


Betul. Kabar gembiranya Traveloka sudah bekerja sama dengan BRI untuk menghadirkan kartu kredit berlogo VISA yang artinya bisa digunakan di berbagai merchant dalam dan luar negeri. 


Traveloka PayLater Card namanya. Kartu ini ada wujud fisiknya lho, dan akan dikirimkan ke rumah setelah aplikasi pengajuan kamu disetujui. 


Keunggulan PayLater Traveloka 

1. Beli Produk Traveloka Tanpa Bayar Dulu

Kelebihan dari PayLater Traveloka adalah kita bisa membeli semua produk di Traveloka dengan cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit dan tanpa jaminan. 


Kita bisa membeli tiket pesawat, kereta api, bayar hotel tanpa harus membayar terlebih dulu. Uangnya jadi bisa dialokasikan untuk keperluan yang lain. 


Selain itu, jadi nggak bakalan mengganggu budget bulanan kita saat harus pergi dadakan. 


2. Limit Sampai 50 Juta

Untuk pengguna baru, Traveloka bakal kasih limit awal sampai dengan 10 juta rupiah. Limit nya akan dinaikkan sampai 50 juta rupiah. Dan bayar cicilan PayLater dengan bunga yang rendah mulai 1 hingga 12 bulan. 


3.Tanpa Biaya Tahunan 

Umumnya semua pengguna kartu kredit akan dikenakan biaya tahunan atau annual fee, namun baik PayLater Traveloka atau Traveloka PayLater Card ini free alias gratis. 


Tentu hal ini cukup meringankan bagi penggunanya. Mengingat kalo kartu kredit itu selalu ada annual fee tiap tahunnya. Nikmati juga cicilan Traveloka yang ringan dan tanpa uang muka. 


4.Proses Pendaftaran Mudah dan Cepat

Pendaftaran PayLater Traveloka juga cukup mudah prosesnya dan cepat. Tinggal pastikan saja kamu sudah mempunyai KTP yang sah, dengan usia antara 21 hingga 70 tahun. Dalam waktu paling lama satu jam saja, akun PayLater Traveloka akan aktif dan bisa digunakan.

Bila kamu mendaftar Traveloka PayLater Card, maka tunggu proses verifikasi kurang lebih 7 hari. Dan nggak sampai 14 hari kartu akan dikirimkan ke rumah. Asyik ya? 


5.Real Time History 

Lebih menariknya kita bisa melihat riwayat pembelian dan mengatur pembayaran dengan aplikasi Traveloka. Jadi nggak ada istilah kita nggak bisa mengontrol pemakaian PayLater ini dan syok saat ada tagihan kartu kredit melonjak. 


Traveloka juga akan membantu penggunanya agar tidak melebihi limit pemakaian. 


6. Bunga Cicilan PayLater Traveloka Ringan

Setiap penyedia pinjaman pasti akan terkena bunga, tapi jangan khawatir Traveloka memberikan sistem kredit cicilan kredit yang rendah. Bunga PayLater juga hanya 2,14%-5,00% per bulan. 


Traveloka juga menyediakan promo potongan bunga cicilan PayLater yang bisa kita gunakan. Liburan jadi makin nyaman berkat Traveloka. 


7. Pembayaran yang Mudah 

Pilihan pembayaran PayLater Traveloka cukup mudah, tinggal transfer bank, ATM dan virtual account.


Cara Mengaktifkan PayLater Traveloka 

Paylater Traveloka

Berikut adalah cara bagaimana mengaktifkan PayLater Traveloka: 

1. Pastikan kamu sudah berusia 21-70 tahun dan memiliki KTP yang masih berlaku. 

2. Buka aplikasi Traveloka dan klik Traveloka PayLater pilih PayLater. 

3. Isi data diri pribadi, keluarga dan pekerjaan 

4. Dibutuhkan foto selfie dan KTP untuk verifikasi

5. Tunggu prosesnya hingga maksimal 1 jam dan pastikan kamu bisa dihubungi dalam jangka waktu ini. 

6. Setelah disetujui maka akun kamu sudah siap digunakan untuk bertransaksi di Traveloka. 

Kamu bisa apply cicilan Traveloka dengan pembelian minimal Rp.500.000,- dan cicilan paling sedikit Rp. 100.000,- per bulan.


Waspada Kasus PayLater Traveloka Ini Menimpa Akunmu! 

Beberapa waktu yang lalu sempat ramai di Twitter, di mana seorang pemilik akun @ridu kaget ketika pengajuan kartu kreditnya ditolak karena dia memiliki kredit macet di PayLater Traveloka. Padahal dia sama sekali tidak melakukan transaksi kredit tersebut. 


Beruntung kasus PayLater Traveloka tersebut telah diselesaikan dengan baik. 


Teknologi memang makin memudahkan kita untuk menikmati hidup. Tapi rupanya pelaku kejahatan juga makin canggih. Ada banyak modus penipuan dilakukan secara online. 


Maraknya cyber crime juga memicu kekhawatiran kita akan keamanan akun terutama yang berkaitan dengan aktivitas keuangan. 


Tips Supaya Akun PayLater Traveloka Aman

Ada beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk mengamankan akun PayLater kita, diantaranya:


- Jaga password akun baik-baik. 

Jangan pernah sekali-kali membagikan password atau kode OTP dengan orang lain, bahkan pada orang yang ngaku-ngaku dari Traveloka. 


- Hindari gestun PayLater 

Gestun alias gesek tunai ini merupakan usaha mencairkan dana atas pembelian dengan PayLater. Aktivitas ini tidak dianjurkan oleh OJK karena ujung-ujungnya menimbulkan kerugian material. Satu lagi hal ini juga biaa menyebabkan akun PayLater Traveloka bermasalah. 


Hati-hati juga terhadap oknum yang mau memberikan jasa gestun. Tolak aja dengan tegas ya, Sobat. 


Metode Keamanan Traveloka

Pencegahan terjadinya masalah PayLater Traveloka ini juga dilakukan oleh Traveloka. Dengan menetapkan metode keamanan akun yang berlapis.


Sistem keamanan ini sudah aku buktikan sendiri. Saat masuk/login menggunakan perangkat lain, otomatis ada notifikasi yang masuk. Nggak cuma satu lewat SMS tapi juga lewat email. Detail perangkat dan lokasi juga ada. 


Selain notifikasi login, Traveloka juga menerapkan autentikasi dua faktor, yaitu kita diwajibkan untuk memasukkan kode keamanan berbatas waktu (OTP) . Jadi siapin dulu nomor yang digunakan untuk mendaftar Traveloka.

 

Oya, sebagai tambahan semua data dan transaksi pada Traveloka PayLater OJK sudah dilindungi menurut peraturan yang berlaku. Jadi kita tak perlu khawatir data akan disalahgunakan. 


Nah, semoga review PayLater Traveloka ini bisa jadi pertimbanganmu untuk berlibur dengan beli dulu bayar belakangan. 



1 Komentar

  1. Dulu pas kerja aku aktifin paylater Traveloka, tp ga pernah aku pake. Soalnya masih ada CC waktu itu. Trus pas aku resign, aku ttp biarin dan skr malah udh inactive :D. Bisa sih diaktifin, tapi ga deh. Soalnya aku udh ga kerja mba, aku takut ntr malah keteteran bayar. Jadi so far cm CC suami aja yg aktif, biar ga kebanyakan hutang. Cc ku aja lgs aku tutup pas resign. Kecuali aku putusin utk kerja lagi yaa, mungkin aku bakal aktifin paylater ya :). Apalagi banyak promo menarik memang.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.