Sabtu, 18 Maret 2017

Hadiah untuk Mama, Sumber Inspirasiku Bersama Elevenia

Keluarga adalah kumpulan dari orang yang aku sayangi, terdiri dari mama, kakak perempuan, kakak ipar, kakak laki-laki dan dua orang keponakan. Jika ditanya siapa orang yang paling aku sayangi di dunia? Jawabnya pasti mama. Kenapa? Hmm, ada alasan tersendiri sih. Mau tahu kenapa? Yuk, simak penjelasannya.

Saya adalah anak bungsu di keluarga saya. Menjadi anggota keluarga paling kecil, membuat saya mendapat perhatian lebih besar dibanding kedua kakak saya. Apalagi sejak masih umur satu tahun, saya sering sakit membuat mama menjadi mudah khawatir dengan keadaan saya. 


Mama, Super Hero buat Aku.

Saya yakin nggak mudah buat mama untuk berjuang membesarkan ketiga anaknya sekaligus mencari penghasilan. Sambil berjualan sembako dan warung makan, mama menyempatkan diri untuk menemani anak-anaknya bermain atau belajar. Belum lagi jika saya sakit, mama mengantar saya ke klinik dan sering tidak tidur di malam hari untuk menjaga kondisi saya. Jangan dikira hal ini hanya dilakukan sewaktu saya masih kecil saja, karena sampai saat ini mama pun terus berjaga di malam hari jika saya sedang sakit. Padahal, kini usianya sudah semakin senja. 


Saya belum bisa membuat mama bangga terhadap saya.


"Kamu nggak sekuat mamamu," ujar teman saya.
Saya mengerutkan kening, merenung. Mungkin ucapan temanku itu benar, saya tidak sehebat mama. Masih penakut, ragu-ragu dan tidak berani mengambil resiko. Hal inilah yang membuat saya belum juga sukses, meski terus berusaha. Usaha kue terbengkalai, belajar menjahit, belajar merajut cepat bosan. Padahal jika melihat mama yang serba bisa, serba terampil dan gigih berusaha seharusnya hal itu menurun pada saya. 

Lebih tekun dalam belajar dan berusaha, hal inilah yang sedang saya lakukan. Termasuk blog ini. Bukan apa-apa, saya hanya ingin belajar menyelesaikan apa yang sudah saya mulai.

"Tekun dan jalani apa pun yang terjadi. Tuhan pasti akan beri jalan yang terbaik," nggak ada bosan-bosannya mama terus menyemangati ketika aku sedang lemah dan tak berdaya.


Hadiah yang cocok untuk mama.

Jujur, saya bingung mau kasih hadiah apa buat mama. Sepertinya semua barang di dunia nggak akan cukup buat membalas kebaikan mama dalam hidup saya. Untung ada Elevenia, sebuah situs e-commerce dengan jargon-nya klik, cari, hepi. Memudahkan saya untuk mencari hadiah yang cocok buat mama, karena ada pilihan kategori. 


Berbagai pilihan kategori memudahkan dalam mencari barang yang dibutuhkan.

Kategorinya antara lain fashion, beauty/health, babies/kids, home/food, gadget/computer, elektronik, sports/hobi/otomotif, service/mokado, yang masing-masing dibagi lagi dalam beberapa sub-category. Dari halaman category kita bisa menge-klik langsung category yang ada, yaitu Pakaian Wanita, Pakaian Pria, Tas & Aksesoris, Sepatu, Perhiasan & Jam, Kosmetik, Kesehatan & Perawatan Pribadi, Pakaian Bayi dan Anak, Perlengkapan Bayi, Mainan Buku Fancy Stationery, Dekorasi Rumah, Furnitur & Material Bangunan, Perlengkapan Rumah, Makanan & Minuman, Mobile Phone/Smartwatch, Kamera, Video Kamera & Drone, Tablet Notebook & Desktop, Peralatan & Perlengkapan Kantor, Peralatan Rumah, Home Entertainment, Olahraga & Outdoor, Hobi, Buku, Otomotif, E-coupon & Layanan Airlines.


Setelah menelusuri beberapa category diantaranya Elektronik dengan sub-kategori Peralatan Rumah akhirnya saya memilih kulkas dan stand mixer sebagai hadiah yang cocok untuk mama saya. Alasannya lemari es di rumah kami sudah terlalu lama dan saatnya untuk ganti. Sementara stand mixer adalah barang impian mama sejak dulu, mama ingin memiliki mixer seperti ini untuk memudahkan dirinya dalam membuat roti manis. Maklum, selama ini mama hanya memakai mixer biasa. Jadi tidak bisa membuat dalam jumlah yang banyak.

Kulkas dua pintu ini pasti dibutuhkan mama untuk menyimpan bahan makanan untuk usaha warung makannya.


Mixer seperti inilah yang mama idam-idamkan. Semua demi mewujudkan mimpinya untuk membuka usaha roti.








0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.