Digital agency Jakarta

Halo Sobat Catatan Yustrini, semoga dalam keadaan sehat dan sukacita selalu ya! Hari ini aku akan membahas tentang digital agency Indonesia terpercaya yang pasti akan bermanfaat untuk meningkatkan konversi penjualan bisnis kamu. 

Nah, sebelum membahas lebih jauh, mari kita berkenalan dengan istilah konversi di dunia bisnis. Dan apakah Sobat Catatan Yustrini sedang mencari tahu bagaimana cara meningkatkan penjualan? Mari simak artikel berikut ini!

Cara Meningkatkan Konversi Penjualan dalam Bisnis

Apa Itu Konversi Penjualan? 

Konversi penjualan merupakan jumlah pembeli dibagi dengan jumlah pengunjung toko/website selama periode waktu tertentu.


Agency digital di Jakarta
Sumber Gambar: Pexels (Vlada Karpovich) 


Tingkat konversi penjualan di atas 10% merupakan kabar baik dalam bisnis. Itu artinya dari banyak pengunjung situs web tidak hanya menjelajah konten saja, tapi berkonversi juga menjadi prospek, pembeli, dan pelanggan. 

Mengetahui tingkat konversi dalam penjualan adalah langkah pertama untuk memahami bagaimana kinerja alat penjualan dan cara pemasaran apa yang berhasil memberikan laba terbesar. 

Bagaimana Cara Menghitung Konversi?

Seperti yang sudah disebutkan di atas, jadi tingkat konversi bisa dihitung dengan membagi jumlah penjualan yang kita peroleh dengan jumlah pengunjung situs dan dikalikan 100.

Misalnya kamu menjual 50 produk sementara jumlah pengunjung situs toko online sebanyak 5000 pengunjung. 

Jadi tingkat konversinya adalah (50/500)*100=10%. Tingkat konversi yang cukup bagus untuk kemajuan bisnismu.

Lantas apakah kamu terlintas bagaimana cara agar konversi penjualanmu bisa meningkat? 

Sebagai penjual, kita bisa mencapai tingkat konversi yang tinggi dengan melakukan berbagai macam metode jangka panjang maupun jangka pendek yang bisa diikuti untuk meningkatkan tingkat konversi penjualan. 

Langkah apa saja yang perlu dilakukan? 

Tips Meningkatkan Konversi Penjualan


Digital marketing agency Jakarta
Sumber Gambar: Pexels (Vlada Karpovich) 


Salah satu kunci keberhasilan dalam bisnis adalah tingginya tingkat konversi penjualan. Di mana ada banyak pengunjung atau prospek berubah menjadi pelanggan yang sebenarnya. 

Memahami perilaku pengunjung sebuah website dan mengoptimalkan tampilan website bisa jadi salah satu metode yang dapat kita gunakan untuk menaikkan konversi penjualan. 

Berikut adalah tips untuk menaikkan tingkat konversi penjualan. 

1. Optimalisasi Halaman Website

Pertama, yang perlu diperbaiki adalah tampilan halaman website. Apakah sudah terlihat menarik baik dari segi warna, kemudahan untuk menemukan informasi suatu barang, dan juga tingkat kecepatan website. 

Buatlah website berada di halaman satu mesin pencari. Dengan demikian akan lebih banyak menarik pengunjung untuk datang. 

Buat konten dengan judul dan isi yang menarik, sehingga pengunjung akan datang kembali ke situs kamu. 

2. Perbaiki Gambar dan Deskripsi Produk

Gambar dan informasi produk yang menarik akan membuat pelanggan jadi lebih yakin untuk berbelanja. Tampilkan produk sesuai aslinya dan berikan informasi yang jelas agar pelanggan mengerti tentang produk yang akan mereka beli. 

Seringkali informasi yang kurang jelas atau ketidak samaan foto dengan produk aslinya akan membuat pelanggan enggan melakukan pembelian kembali. 

3. Analisis Data Penjualan

Menganalisa data penjualan sangatlah penting untuk menaikkan tingkat konversi penjualan. Melalui data penjualan, kita tahu produk apa yang sedang dibutuhkan masyarakat, tren dan produk mana yang harus ditambah. 

Dengan mengetahui data penjualan, kita bisa mengetahui produk mana yang lebih laku dan produk apa yang perlu dilengkapi untuk memenuhi kebutuhan konsumen. 

4. Tawarkan Diskon atau Promosi yang Menarik 

Diskon atau promo sering dicari orang dan mendorong pelanggan untuk melakukan pembelian. Buatlah promo misalkan, beli satu gratis satu atau bonus barang, voucher belanja atau program loyalitas. 

Dorong pelanggan untuk datang kembali dengan promosi dalam jangka waktu tertentu. 

5. Berikan Kenyamanan dalam Berbelanja

Terkadang pelanggan enggan membeli barang karena proses checkout yang terlalu rumit. Atau pilihan pembayaran yang terbatas dan tampilan website yang acak-acakan. 

Buatlah semua menjadi lebih sederhana dan mudah, agar pembeli merasa nyaman dan senang berbelanja di toko kita. 

6. Gunakan Jasa Digital Agency Indonesia

Salah satu cara menaikkan penjualan adalah dengan menghubungi dan menggunakan jasa agensi digital di Indonesia.

Kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari jasa digital agency Indonesia, diantaranya adalah bisa fokus menciptakan marketing dan produk berkualitas. Pemasaran digital akan dikelola secara profesional, mulai dari segi branding, sosial media hingga penerapan SEO.

Jasa digital marketing akan membantumu dalam meningkatkan penjualan tak hanya jangka pendek namun dalam jangka panjang, sehingga kita akan semakin diuntungkan berkat pemasaran digital ini.

Kita dapat memilih digital agency Jakarta untuk melakukan promosi menaikkan penjualan. Ada banyak agensi digital di Indonesia, namun aku rekomendasikan Redcomm sebagai agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia.

Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of the Year 5 tahun berturut-turut

Agensi pemasaran digital di Jakarta
Foto: Tirto.id (Rilis Redcomm Indonesia) 

Redcomm Indonesia (Redcomm) merupakan perusahaan agensi pemasaran digital di Jakarta yang sudah membantu banyak brand dari pemimpin pasar nasional, perusahaan-perusahaan Fortune 500, dan juga beberapa merek global untuk memenangkan pasar mereka di dunia digital.

Berkantor di Jakarta, Redcomm pun dikenal sebagai digital marketing agency Jakarta. Berdiri sejak tahun 2001, digital agency di Jakarta ini bertumbuh menjadi salah satu agensi lokal independen terbesar di negara kita. 

Beberapa waktu lalu, Redcomm, agensi digital di Jakarta ini mendapatkan penghargaan sebagai Agency of The Year dalam ajang Campaign Asia Agency of The Year 2022. 

Sebagai informasi, Redcomm sudah memenangkan kategori penghargaan ini sebanyak 5 kali berturut-turut lho! 

Penghargaan Redcomm sebagai campaign Asia Agency of The Year 5 tahun berturut-turut telah membuktikan bahwa jasa digital agency Jakarta ini unggul dalam industri pemasaran digital. 

Pendekatan yang inovatif dan berorientasi pada hasil dalam membantu klien inilah yang membuat Redcomm berhasil meraih penghargaan dan menjadi digital marketing agency Indonesia andalan.

Jadi tidak salah lagi jika memilih Redcomm Digital Marketing Agency Indonesia dengan 5x Gold Winner ini sebagai partner bisnis untuk meningkatkan konversi penjualan. 

Nah,  semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Sobat Catatan Yustrini yang ingin mengetahui bagaimana cara meningkatkan penjualan agar bisnis kita makin maju. 


Referensi:

https://accurate.id/marketing-manajemen/meningkatkan-konversi-penjualan/#9_Optimalisasi_Website

https://www.sab.id/omzet-menurun-5-tips-meningkatkan-konversi-penjualan/

https://m.mediaindonesia.com/ekonomi/556379/redcomm-catatkan-prestasi-campaign-asia-agency-of-the-year-5-tahun-berturut-turut/



16 Komentar

  1. tampilan website ngaruh banget ya mbak buat calon konsumen, soalnya aku pernah mengalami ini
    jadi saat itu aku mau ceki ceki belanjaan online dan coba masuk lewat webnya, malah webnya untuk user interfacenya kayak kurang nyaman gitu, malah jadi bingung. Dan akhirnya ga jadi belanja disana

    sepertinya kalau aku punya bisnis, memakai jasa agency digital aja kali ya, biar praktis gitu hehehe

    BalasHapus
  2. Redcomm ini terbukti kok, banyak yang sudah menggunakan jasanya dan semakin banyak yang puas juga dengan jasa yang mereka tawarkan

    BalasHapus
  3. Aku baru sadar ternyata kecepatan akses di website punya pengaruh besar buat blog kita. Terimakasih infonya, kak

    BalasHapus
  4. Biasanya pengunjung suka website yang sat set juga. Kalau keseringan lola alias loading lama pastinya bakalan bikin kapok, ya.

    Untungnya, ada agency yang bisa meng-handle perihal digital marketing. Jadi kita bisa fokus meningkatkan kualitas produk/jasa.

    BalasHapus
  5. Wahh... iyaaa... aku sering baca nama Redcomm ini dan sering nemu artikelnya di page one. Ini membuktikan Redcomm pantas menjadi digital agency nomor satu di Indonesia, bahkan di Asia.

    BalasHapus
  6. Setuju banget yang pertama tampilan website biasanya yang jadi perhatian.
    Selain itu pelayanan seller juga sangat berpengaruh dalam penjualan.

    BalasHapus
  7. biar lebih efisien menyerahkan ke digital agency emang pilihan yang tepat ya. jadi kita tiggal terima beres dan bisa fokus ke hal lainnya hehe

    BalasHapus
  8. Akhirnya terjawab sudah kerancuan pemahaman saya tentang arti konversi penjualan. Ma kasih ya Kak Yustrin. Karena rumus yg Kak Yustrin bagikan bisa juga saya pakai untuk mengukur konversi penjualan di platform selain web.

    BalasHapus
  9. Perintilan agar konversi penjualan kudu diperhatikan nih oleh penjual. Nah dia pun bisa menggunakan jasa agensi digital biar lebih praktis ya

    BalasHapus
  10. Banyak ya cara untuk meningkatkan konversi penjualan, ta-tapi kalau buat pebisnis pemula paling gampang pake jasa digital agency seperti Redcomm ajalah

    BalasHapus
  11. Mau promosi zaman sekarang udah gampang banget sih ya, karena ada jasa digital agency Redcomm, bikin konversi penjualan auto meningkat.

    BalasHapus
  12. Redcomm Digital Marketing Agency Indonesia dengan 5x Gold Winner bisa dijadikan sebagai partner bisnis untuk meningkatkan konversi penjualan makanya sangat dibutuhkan masa kini

    BalasHapus
  13. Kalo bingung gimana cara meningkatkan konversi ya pake jasa digital agency aja ya. Lebih mudah dan ga usah mikir lagi.

    BalasHapus
  14. Kalo udah menang lima tahun berturut-turut ya udah pasti terbukti kualitasnya. Semoga tetap dipertahankan dan kalau bisa lebih baik lagi..

    BalasHapus
  15. Tips ini sangat membantu para pelaku bisnis online untuk bisa meningkatkan penjualan ya mbak

    BalasHapus
  16. Lebih praktis efisien menyerahkan pada ahlinya, seiring dengan berkembangnya tekno kudu ikut maju kan... (gusti yeni)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.