Fazz


Layanan keuangan digital telah mengubah cara bisnis beroperasi, bertransaksi, dan bertumbuh. Dengan teknologi modern, bisnis dapat mengakses berbagai layanan perbankan dan keuangan digital yang mengoptimalkan pengelolaan keuangan jadi lebih efisien dan fleksibel. 

 

Layanan digital di sektor keuangan tersebut menyediakan jasa sistem pembayaran yang dilakukan oleh PJP (Penyedia Jasa Pembayaran). Melalui kerjasama pihak ketiga dan dukungan teknologi digital, diselenggarakan juga kegiatan penatausahaan sumber dana dan penerbitan uang elektronik. 

 

Dengan inovasi tersebut, Anda tidak perlu lagi datang ke bank konvensional untuk melakukan transaksi keuangan. Semua layanan perbankan bisa dilakukan hanya melalui aplikasi digital yang bisa diakses selama 24/7 melalui website atau aplikasi di smartphone.

 

Jenis Layanan Keuangan Digital

Secara sederhana, segala bentuk layanan transaksi keuangan yang dilakukan secara online melalui platform digital, baik yang terunduh di smartphone, website, atau ATM, hingga perangkat pintar lain yang terhubung dengan jaringan internet merupakan layanan keuangan digital.

 

Layanan tersebut dapat berupa berbagai jenis yang memanfaatkan teknologi digital, informasi, dan komunikasi untuk memberi kemudahan, kecepatan, dan kenyamanan saat Anda melakukan akses layanan dan mengelola keuangan bisnis. 

 

Berikut ini beberapa jenis layanan transaksi keuangan digital yang tersedia di Indonesia yang dapat membantu bisnis Anda berkembang dengan lebih baik. 


1. Pembayaran Digital


Pembayaran digital telah mengubah cara bisnis menerima pembayaran dari customer. Dengan pilihan yang lebih beragam, seperti kartu kredit, dompet digital, dan transfer bank elektronik, customer Anda dapat melakukan transaksi pembayaran dengan lebih mudah. 


Dengan cara ini, proses pembayaran dilakukan lebih cepat, mengurangi waktu antre di bank konvensional, meningkatkan arus kas, dan meningkatkan pengalaman customer dalam bertransaksi.


2. Layanan Pembayaran Internasional

Layanan pemrosesan pembayaran digital memungkinkan bisnis untuk menerima pembayaran online dari seluruh dunia dengan sistem keamanan yang terjamin. 

Layanan keuangan digital didukung oleh berbagai mata uang dan metode pembayaran internasional yang memungkinkan Anda bisa menjalankan bisnis bertaraf global dengan lebih mudah.

3. Pinjaman dan Pembiayaan Online

Teknologi keuangan digital juga mencakup pinjaman dan pembiayaan atau pendanaan digital. Bisnis Anda terhubung dengan akses dana pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan. 

Pinjaman online dan pembiayaan bisnis memungkinkan Anda mendapat dana tambahan untuk ekspansi, pembelian inventaris, atau peningkatan operasional bisnis lainnya.

4. Akuntansi dan Manajemen Keuangan Online

Aplikasi keuangan digital juga menyediakan pencatatan keuangan. Anda bisa melakukan manajemen keuangan secara online, menyajikan laporan akuntansi untuk kebutuhan analisa keuangan, melakukan pemantauan riwayat transaksi, dan pengelolaan keuangan lainnya. 

Dengan manajemen keuangan terpadu, kinerja bisnis jadi lebih efisien, hemat waktu, dan memungkinkan pemilik bisnis untuk fokus pada strategi pertumbuhan.

5. Investasi Digital

Investasi digital memberikan bisnis akses ke pasar saham dan berbagai instrumen investasi lainnya. Dengan teknologi ini, membuka peluang lebih besar bagi bisnis untuk mengoptimalkan peningkatan aset bisnis melalui investasi. Anda bisa mengatur perencanaan masa depan bisnis berkelanjutan dengan lebih baik. 

6. Asuransi Digital

Layanan keuangan digital juga menyediakan layanan asuransi sebagai produk perlindungan bisnis di masa depan. Produk tersebut bisa Anda dapatkan melalui pendaftaran online yang praktis dan cepat untuk mengamankan aset bisnis dari berbagai risiko yang mungkin terjadi. Bisnis dapat mengakses polis asuransi, mengajukan klaim, dan memantai proteksi aset dengan lebih mudah.

7. Layanan Manajemen Utang dan Keuangan Pribadi

Beberapa bisnis skala kecil menggunakan keuangan pribadi dari pemilik bisnis. Layanan transaksi keuangan digital umumnya menawarkan manajemen utang serta pemisahan akun bisnis dan keuangan pribadi. Cara ini ditujukan untuk membantu Anda agar lebih fokus mengelola kredit, mengoptimalkan utang, mengatur dan merencanakan masa depan keuangan bisnis dengan cara yang lebih sistematis.

 

Dukungan Layanan Keuangan Digital untuk Perkembangan Bisnis

Dari semua jenis layanan transaksi keuangan digital yang tersedia seperti penjelasan di atas, bisnis dapat berkembang dengan lebih cepat dan terarah sesuai target dan strategi yang Anda terapkan. Dukungan yang diberikan layanan transaksi keuangan digital tersebut meliputi peningkatan efisiensi operasional bisnis, akses pendanaan untuk membantu optimalisasi pertumbuhan dan penerapan strategi bisnis, penghematan biaya administrasi, serta membantu mewujudkan target ekspansi bisnis menuju bisnis berskala internasional.

 

Penggunaan layanan keuangan berbasis digital juga turut meningkatkan kepuasan customer. Hal ini memudahkan bisnis Anda jadi lebih terpercaya melalui rekomendasi yang diberikan customer dan meningkatkan ketertarikan calon customer baru untuk menjadi pelanggan tetap layanan dan produk yang bisnis Anda tawarkan di pasaran.

 

Anda bisa memanfaatkan layanan keuangan digital dari Fazz yang dirancang khusus untuk kenyaman dan kemudahan Anda dalam pengelolaan keuangan bisnis. Anda bisa mengakses layanan transaksi keuangan digital untuk membuka peluang tak terbatas agar bisnis bisa bertumbuh dan berkembang lebih baik. 

 

Fazz Business menawarkan layanan keuangan digital lengkap dengan biaya administrasi rendah, namun dengan suku bunga yang lebih tinggi daripada bank konvensional. Dengan memanfaatkan berbagai fitur yang tersedia di Fazz Business secara bijaksana, bisnis Anda dapat mencapai potensi pertumbuhan yang lebih besar dan menjadi lebih kompetitif di pasar yang terus berubah.




 

0 Komentar