RDL Sabun Papaya


Cuaca akhir-akhir ini panas sekali, debu di mana-mana dan polusi udara makin parah. Apalagi aku yang tinggal di daerah perkotaan, kulit kusam dan berjerawat sangat mengancam kesehatan kulit wajahku. 

Ditambah kondisiku sebagai ibu rumah tangga yang sibuk mengurus bayi dan rumah sendiri. Mau merawat kulit? Mana sempat? Oleh karena itu, aku butuh produk skin care yang praktis. Kebetulan aku menemukan produk RDL Sabun Papaya yang cara pemakaiannya bisa untuk seluruh badan, jadi bisa sekalian mandi. 

Aku juga melengkapi perawatan kulit mukaku dengan RDL Facial Cleanser Papaya. Jadi sebelum memakai RDL Sabun Papaya, wajib pakai RDL Facial Cleanser Papaya dulu.

Berikut aku tulis pengalamanku memakai kedua produk RDL tersebut! 

Berkenalan dengan Produk RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Sabun Papaya


Sebenarnya aku tuh sering mendengar tentang RDL Sabun Papaya ini sejak lama. Sempat viral juga, karena sabun ini terkenal berhasil memberikan efek positif untuk kulit wajah. Kulit wajah jadi makin sehat, halus dan kenyal. 

Bungkusnya sangat khas dengan warna jingga kemerahan seperti buah pepaya. 

Sesuai dengan namanya, RDL Sabun Papaya ini mengandung ekstrak pepaya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit. 

RDL sendiri merupakan sebuah brand asli asal Philipina yang diproduksi oleh RDL Pharmaceutical Lab.inc yang telah berpengalaman memproduksi produk perawatan kulit wajah dan tubuh terbaik selama kurang lebih 30 tahun. 

Di Indonesia sendiri, produk RDL dan pendistribusiannya dipegang oleh PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA yang ditunjuk langsung oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC. 

Salah satu selebritis yang sudah membuktikan keampuhan produk RDL adalah Nita Gunawan. Ia memilih RDL Sabun Papaya karena mengandung bahan alami dari buah segar. Dan saat ini Nita Gunawan ditunjuk menjadi brand ambassador RDL. 

Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya

Review RDL Sabun Papaya


Dikenal memiliki banyak sekali manfaat dan nggak cuma enak dimakan, buah pepaya juga berkhasiat untuk kecantikan. Buah pepaya kaya vitamin, nutrisi dan antioksidan yang baik untuk memperbaiki kerusakan kulit, melembapkan dan mencegah penuaan dini. 

Pepaya juga bisa dipakai sebagai masker alami dengan cara mengoleskannya pada wajah. Tapi bikin masker sendiri tidak praktis. Nah, RDL mengerti akan hal ini, karena itu dibuatlah RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya yang mengandung ekstrak buah pepaya. 

Review RDL Sabun Papaya 

RDL Sabun Papaya


RDL Sabun Papaya ini berbentuk sabun batang dengan berat 135 gr, dikemas dengan kemasan box. Mungkin kita jarang sekali ya menemui produk facial wash yang dibentuk mirip sabun batang gini. 

Dari segi warna aku suka sekali. Warna jingga kekuningan mengingatkan kita pada buah pepaya. Jangan sampai keliru ya, karena sabun ini mirip sekali buah pepaya. Begitu segar dan harum sekali. 

Di dalam kardusnya ada kemasan plastik, jadi jika kardus luarnya rusak atau terlepas, maka sabun di dalamnya akan tetap terjaga kebersihannya.

Gimana dengan wanginya? 

Jangan kuatir, wanginya itu segar sekali tapi nggak yang harum semerbak gitu ya. Cocoklah di hidungku yang cukup sensitif. 

Kandungan RDL Sabun Papaya dan Manfaatnya 

RDL Papaya Brightening Soap mengandung 4 bahan aktif. Pertama, tentu saja ada ekstrak Pepaya, yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi jerawat, membantu mencerahkan kulit wajah, dan mencegah penuaan dini. 

Bahan aktif lainnya ada Vitamin A, yang dapat mencegah jerawat untuk balik lagi, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi garis kerutan sehingga mencegah penuaan dini.

Vitamin C, yang dapat merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, mencerahkan wajah dan membantu mengurangi kerutan di wajah.

Dan Vitamin E, untuk melembapkan kulit wajah, mengatasi hyperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit jadi lebih kenyal. 

Pengalaman Menggunakan RDL Sabun Papaya 

RDL Sabun Papaya


Ini pertama kalinya aku menggunakan produk RDL Sabun Papaya yang berbentuk sabun batang. Lebih praktis karena sabun ini cara pakainya sama seperti memakai sabun mandi. Tinggal basahi, dan usapkan ke wajah dengan gerakan memutar. Tunggu sekitar 3 menit baru bilas. 

Cukup cepat penggunaannya, nggak terlalu lama apalagi jika sudah ditunggu sama anak di depan kamar mandi. Aku harus bisa sat, set, wuz, wuz alias gerak cepat. Dan pakai sabun ini bisa banget. 

Wajah terasa lebih bersih dan kencang. Aku juga merasakan kulit wajah jadi lebih kenyal, bahkan semenjak aku pakai pertama kali. Wah, pasti hasilnya akan kulitku akan jadi lebih kenyal lagi jika memakainya secara rutin. 

Oya, selain bisa digunakan di wajah, sabun ini bisa banget dipakai di seluruh tubuh. Jadi kalo mau lebih praktis, mandi aja sekalian pakai RDL Sabun Papaya. 

Untuk busanya sangat banyak, diberi sedikit air saja, digosok sudah langsung keluar. Jadi, cukup hemat pemakaiannya. 

Sabun ini juga sudah mengandung tabir surya. Jadi tak hanya membersihkan tetapi merawat total kulit wajah kita. 

RDL Sabun Papaya ini sudah mendapat izin BPOM dan mendapat sertifikat halal dari Filipina sehingga aman digunakan. Tapi produk ini tidak disarankan digunakan oleh anak-anak di bawah 3 tahun. 

Review RDL Facial Cleanser Papaya 

Review RDL Facial Cleanser Papaya


Sebelum memakai RDL Sabun Papaya, aku menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya lebih dulu. 

Bentuknya cair dan berwarna jingga kekuningan, dikemas dalam botol bening berukuran 150 ml. 

Cara menggunakannya juga cukup praktis. Tuang secukupnya di kapas dan tepuk-tepuk ke kulit wajah.  

Kandungan RDL Facial Cleanser Papaya dan Manfaatnya 

RDL Facial Cleansing Papaya ini digunakan untuk membersihkan wajah dari make up dan kotoran penyebab kulit kusam dan berjerawat.

Mengandung ekstrak pepaya yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan dini dan membantu mengatasi kulit berjerawat. 

Pengalaman Menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya

Punya toddler satu yang lagi aktif-aktifnya bikin aku mana sempat melakukan perawatan wajah yang memakan waktu lama. Nah, untungnya ada RDL Babyface Facial Cleanser Papaya yang sangat praktis digunakan. 

RDL Facial Cleanser Papaya


Cukup tuang ke kapas dan usap ke seluruh wajah. Bisa digunakan dua kali sehari, saat pagi dan malam hari. Kalo aku biasa menggunakannya di malam hari sebelum tidur dan sehabis berpergian biar kulit muka bersih serta terawat.

Pertama kali menggunakan RDL Facial Cleanser Papaya ini, aku cukup kaget dengan sensasi dingin dan sedikit cekit-cekit di kulit. Tapi setelah beberapa saat baru terasa segarnya dan kulit terasa lebih lembut. 

Oya, sebaiknya hindari memakai produk ini di area mata, bibir dan kulit yang terluka, karena akan terasa perih. Produk ini juga sudah mengantongi sertifikat halal dan terdaftar di BPOM, tetapi tidak disarankan dipakai oleh anak-anak di bawah 3 tahun.

Bisa Beli di Mana Sih? 

Buat Sobat Catatan Yustrini yang penasaran sama produk RDL ini, bisa membelinya melalui distributor resmi, RDL Official Store di Shopee. Untuk harganya, baik RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya sama-sama dibanderol dengan harga Rp. 30.000,- saja. Wah, cukup terjangkau bukan?

Ingat, belilah selalu produk-produk RDL di agen distributor resmi. Hindari membeli produk RDL di luar agen resmi supaya tidak tertipu dengan produk-produk yang palsu. Jangan mudah tergiur dengan penawaran harga promosi yang jauh di bawah harga standard. 
 
Selain produk di atas, kamu juga bisa menggunakan produk-produk RDL lainnya yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Untuk RDL Sabun, tersedia pilihan RDL Avocado, RDL Cucumber, RDL Kalamansi with Honey dan RDL Kojic. Sedangkan produk Facial Cleanser, ada RDL with Cucumber Extract, RDL with Avocado Extract, RDL Plain dan RDL with Kalamansi Extract. 

Ada juga RDL Sunblock, RDL Facial Cream with Moisturizer, dan RDL Surewhite. 

Jika kamu mau tahu produk-produk RDL lebih detail, bisa kunjungi media sosial RDL di Instagram (@official.rdl) dan akun Tiktok RDL yang baru di @official.rdl. 

Semoga ulasan ini bermanfaat ya! 

12 Komentar

  1. Banyak yang udah membuktikan kulit kita jadi antikusam ya dgn sabun RDL Papaya ini. Aku jd pgn coba deh. Sekalian mau beliin buat istri biar dia segar sepanjang hari.

    BalasHapus
  2. Dari yang sempat kubaca, asiknya si produk sabun papaya yang sekarang tuh udah dilengkapi juga sama tabir surya. Udah gitu sabunnya juga bisa dipakai buat badannya juga deh kalo nggak salah.

    BalasHapus
  3. Wah mbak pakai juga RDL Sabun Papaya
    Sama dong kita
    Saya sendiri juga senang dengan adanya facial cleanser RDL juga

    BalasHapus
  4. memang jadi andalan ya sejak dulu, terbukti banget nih kalau kulit mau kinclong bisa pakai rutin buat cleansing :)

    BalasHapus
  5. terimakasih rekomendasinya kakak

    BalasHapus
  6. Wajib banget ya, daily routine menggunakan Review RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Karena fungsinya yang deep cleansing, pastinya jadi lebih mudah membersihkan wajah dengan produk terpercaya asalkan belinya di official store untuk menghindari RDL yang palsu.

    BalasHapus
  7. Hihihiii... samaaa kita, Mbak. Pertama pakai RDL facial cleanser agak kaget karena aromanya agak keras, ya. Ternyata setelah itu jadi gemes sama pipi sendiri karena beneran jadi halus dan ada sensasi dinginnya.
    *uwuwwww

    BalasHapus
  8. Menurut saya sabun Papaya ini sangat terjangkau dengan manfaat yang cukup banyak untuk kulit wajah. Oke banget nih untuk kita kaum hawa yang ingin menjaga kesehatan kulit

    BalasHapus
  9. Sabun legendaris ini dan sampai sekarang masih bertahan ya karen emang sebagus itu sabunnya karena bisa kulit wajah kita jadi lebih sehat, gak kusam dan segar.

    BalasHapus
  10. Papaya ini sabunnya ibukku dulu. Pernah tak pakai mandi pas SMA gara-gara nggak tahu dan sabun habis, nggak lama ibuk ngomel-ngomel. 😂
    Kataku sabunnya lembut di kulit meski baunya nggak sewangi sabun biasa. 😁

    BalasHapus
  11. Cukup lengkap ya varian RDL sabun papaya ini. Saya pernah pakai sabun papaya ini dulu buat hilangin jerawat, bagus banget hasilnya dan suka deh sama wangi sabunnya :)

    BalasHapus
  12. siapa sangka buah pepaya bisa berkhasiat untuk bikin kulit jadi lembab dan sehat
    senengnya lagi nih sabun bisa bikin kulit kita jauh dari yang namanya jerawatan ya
    Harganya juga terjangkau, pas di kantong

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.