Add on Langit Musik

Hai, Sobat Catatan Yustrini! Jika kamu penyuka musik pasti sudah tidak asing lagi sama band indie di tahun 2000-an seperti, Mocca, The Brandals, The Upstairs, Efek Rumah Kaca, Sore, dll. 

Mereka adalah musisi indie tanah air yang sukses merintis karier bermusik mereka. Sebenarnya indie itu bukanlah suatu genre musik, melainkan sebuah istilah dari satu kata yaitu independen. Yang artinya mandiri, bebas dan tidak tergantung. 

Musisi indie biasanya tidak bergantung pada label rekaman besar. Mereka berkarya sendiri, mempromosikan lagu sendiri dan rekaman sendiri. Pokoknya sesuai namanya, indie yaitu mandiri. 

Sebagai generasi 90-an, kita tentu akrab dengan kaset, CD, hingga MP3 dengan playlist yang sangat terbatas. Beda dengan sekarang. Berkat adanya kemajuan teknologi internet, kita bisa mendengarkan berbagai jenis lagu dari musisi mana saja melalui aplikasi musik streaming. 

Peran Internet dalam Mendukung Industri Musik Lokal dan Indie 

Internet sangat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Buat penikmat musik seperti saya, kini dimanjakan dengan beragam platform streaming musik seperti, Spotify, JOOX, Apple Music, Langit Musik, dll. 

Tak perlu berburu kaset, CD atau download musik di website yang rawan pembajakan dan malware. Praktis dan bisa didengarkan kapan saja dan di mana pun. 

Langit Musik IndiHome


Para musisi indie juga berkesempatan mengenalkan musik mereka kepada para pendengar baru. Melalui sosial media, website, platform musik digital, musisi indie ini dapat mempromosikan karya-karyanya. 

Melalui internet juga mereka bisa berkolaborasi dengan para musisi berbakat lainnya. Membuat musik baru bersama orang-orang dari berbagai latar belakang, berinteraksi dengan penggemar, memperluas jaringan serta membentuk komunitas. 

Dilansir dari situs teknologi, Pricebook, menurut laporan Global Music Report 2021 yang diterbitkan oleh IFPI, pasar musik Indonesia mengalami peningkatan 21,5 % di tahun 2020. Dengan aplikasi streaming musik menjadi sumber pendapatan terbesar dalam industri musik di Indonesia.

Aplikasi yang paling banyak diunduh di Indonesia adalah Spotify, sebanyak 1 billiun unduhan. Disusul oleh aplikasi JOOX yang juga diunduh sebanyak lebih dari 100 miliar unduhan. 

Lantas bagaimana peran aplikasi musik streaming ini bagi pelaku musik indie? 

Tentunya sangat bermanfaat sekali, karena adanya platform musik streaming mereka dapat menjangkau audiens yang lebih banyak, membuka akses musisi indie untuk memperdengarkan musik mereka, meningkatkan profesionalisme, mempermudah distribusi serta menambah penghasilan. 

Layanan Add-On Langit Musik Sebagai Bentuk Dukungan IndiHome Terhadap Musisi Indie

Layanan Langit Musik


Langit Musik adalah platform musik dan audio digital asli karya anak bangsa, anak perusahaan Telkom Indonesia

IndiHome sebagai internetnya Indonesia selalu mendukung anak-anak bangsa mengembangkan talenta dan potensinya. Termasuk dalam bermusik. 

Oleh karena itu, Telkomsel mengandeng NUON Digital Indonesia  mengelola Langit Musik, aplikasi musik streaming yang mendukung dan mempopulerkan musik lokal dan indie. Ada jutaan katalog lagu di sini. Mulai dari genre pop, indie dan tradisional hingga lagu internasional semua ada. 

Disertai dengan tampilan yang minimalis dan kece, mempermanis hidup kita menikmati musik. Langit Musik juga akan merekomendasikan lagu-lagu yang pas dengan selera kita.

Cara Berlangganan Langit Musik 

Buat pelanggan IndiHome tak perlu repot lagi jika mau berlangganan musik streaming Langit Musik. Cukup mengaktifkan add-on Langit Musik, dengan biaya berlangganan Rp. 10.000 per bulan, kamu bisa puas mendengarkan lagu favoritmu. 

Cara berlangganan Langit Musik cukup mudah, tinggal hubungi call center 148, kunjungi plasa Telkom terdekat, atau download melalui IndiHome Apps Store. Biaya langganan akan dimasukkan secara otomatis ke tagihan bulanan IndiHome. 

Ada banyak fitur yang bisa kita nikmati di Langit Musik, diantaranya suara jernih dengan kualitas Dolby Audio, lirik lagu, bikin playlist sesuai selera, share musik kesayangan ke sosmed hingga berinteraksi dengan musisi kesayangan lewat fitur baru Langit Musik Live. 

Kita juga bisa mengunduh lagu dan memutar musik secars offline di aplikasi Langit Musik versi mobile.

Bagaimana? Tertarik? Yuk, dukung terus musisi lokal indie, agar mereka terus berkarya dengan berlangganan add-on Langit Musik. 




0 Komentar