Hai Sobat Catatan Yustrini, saat ini Youtube sudah jadi salah satu platform paling populer untuk berbagi konten video. Setiap harinya, jutaan orang mengunggah video ke situs ini dan memperebutkan perhatian dari jutaan penonton. Namun, mendapatkan banyak view di youtube tentu nggak mudah ya. Berikut ada tips buat kamu gimana cara mendapat view banyak di Youtube?

Tips Mendapatkan Banyak View di Youtube


Tips mendapatkan banyak view di Youtube

1. Optimalkan Judul dan Deskripsi Video

Judul dan deskripsi video adalah dua faktor penting dalam menarik perhatian penonton. Pastikan judul video kamu singkat, informatif, dan menarik. Gunakan kata kunci yang relevan dengan isi video untuk membantu mesin pencari menemukan video Kamu. Deskripsi juga sangat penting untuk memberikan gambaran tentang apa yang akan ditampilkan dalam video. Gunakan kata kunci lagi di deskripsi dan tambahkan link ke situs atau produk yang relevan jika diperlukan.

2. Gunakan Thumbnail Menarik

Thumbnail adalah gambar miniatur yang muncul pada layar sebelum video dimainkan. Thumbnail yang menarik dapat membuat orang tertarik untuk menonton video kamu. Buat thumbnail yang relevan dengan isi video dan jangan gunakan clickbait yang menyesatkan. Thumbnail yang jelas dan menarik dapat membantu menarik perhatian pengguna dan meningkatkan jumlah view pada video kamu.

3. Promosikan Video Kamu di Sosial Media


Sosial media adalah cara yang efektif untuk mempromosikan video kamu kepada lebih banyak orang. Dilansir dari situs perbandingan harga Pricebook, Membagikan link video kamu di akun sosial media dan minta teman-teman kamu untuk membagikan video tersebut adalah jenis promosi yang baik. Pastikan kamu memilih platform sosial media yang tepat untuk target audiens kamu. Misalnya, platform TikTok cocok untuk promosi video pendek, sementara LinkedIn cocok untuk konten bisnis.

4. Gunakan Strategi SEO


Mesin pencari seperti Google dan YouTube menggunakan algoritma untuk menentukan peringkat video dalam hasil pencarian. Penting untuk memahami strategi SEO yang tepat untuk meningkatkan peringkat video kamu di mesin pencari. Beberapa hal yang perlu dilakukan adalah memasukkan kata kunci pada judul dan deskripsi video, memperbarui deskripsi video secara teratur, dan memperbarui tag video.

5. Buat Konten Berkualitas Tinggi


Konten berkualitas tinggi adalah kunci untuk mendapatkan banyak view di YouTube. Pastikan video kamu memiliki kualitas visual dan audio yang baik, serta menyajikan informasi yang bermanfaat bagi penonton. Buat konten yang orisinal dan unik sehingga bisa membedakan video kamu dengan yang lain. Jika video kamu menarik dan memberikan manfaat bagi penonton, mereka akan cenderung membagikannya ke teman-teman mereka dan mengundang orang lain untuk menonton video kamu.

6. Bekerja Sama dengan Youtuber Lain


Bekerja sama dengan Youtuber lain dapat membantu meningkatkan visibilitas video kamu di platform ini. Cari Youtuber yang memiliki topik dan audiens yang sama dengan kamu dan tawarkan untuk bekerja sama. Misalnya, mereka dapat mempromosikan video kamu di saluran mereka atau kamu dapat melakukan kolaborasi untuk membuat video bersama-sama.

7. Interaksi dengan Penonton


Interaksi dengan penonton penting untuk membangun komunitas di channel YouTube kamu. Balas komentar dan pertanyaan dari penonton dan terlibat dalam diskusi. Ini akan membantu membangun hubungan dengan audiens kamu dan dapat meningkatkan kemungkinan mereka untuk menonton video kamu di masa depan.

Akses Internet Cepat untuk Konten Kreator YouTube

Internet cepat untuk Youtuber


Internet saat ini memang dirancang untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses dunia maya, termasuk untuk para kreator YouTube. Menggunakan ISP terpercaya adalah pilihan yang tepat, seperti IndiHome yang menawarkan kecepatan dan kestabilan internet terutama untuk para konten kreator YouTube.


IndiHome adalah layanan internet dari Telkom Indonesia yang menyediakan akses internet fiber-optic dengan kecepatan up to 100 Mbps. Layanan ini sudah tersedia di seluruh wilayah Indonesia dan menjadi salah satu pilihan yang populer bagi masyarakat yang ingin menikmati internet dengan kecepatan tinggi dan harga terjangkau. Bagaimana internet IndiHome dapat menunjang para kreator YouTube? Berikut penjelasannya.

• Kecepatan Internet Stabil dan Lancar


Konten-konten di YouTube memiliki kualitas video yang beragam, mulai dari resolusi rendah hingga ultra high definition (UHD) alias 4K. Untuk mengunggah video dengan kualitas terbaik, diperlukan kecepatan internet yang stabil dan lancar agar proses upload tidak terganggu. Dengan menggunakan internet IndiHome, para kreator YouTube bisa mendapatkan kecepatan internet yang mencapai 100 Mbps yang akan membantu proses upload video menjadi lebih cepat dan lancar tanpa hambatan.

• Paket Internet Unlimited


Mengunggah video di YouTube merupakan proses yang membutuhkan banyak kuota internet. Oleh karena itu, kreators YouTube memerlukan paket internet unlimited agar mereka bisa bebas mengunggah video sebanyak mungkin tanpa khawatir kehabisan kuota. IndiHome menyediakan paket internet unlimited dengan harga yang cukup terjangkau dan bebas batasan waktu penggunaannya. Dengan paket internet unlimited ini, para kreator YouTube tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota internet ketika sering melakukan upload video.

• Jaringan Fiber Optic


IndiHome menggunakan teknologi jaringan fiber optic yang merupakan teknologi internet terbaru dan tercepat. Teknologi ini memungkinkan kecepatan internet mencapai 100 Mbps dan bahkan bisa lebih tinggi lagi. Selain itu, jaringan fiber optic juga membuat koneksi internet menjadi lebih stabil dan tidak mudah terganggu oleh gangguan luar seperti cuaca buruk atau perubahan cuaca.

• Fitur Wi-Fi Seamless


Kebanyakan para kreator YouTube akan merekam video dan mengeditnya di komputer atau laptop. Namun, ketika mereka ingin mengunggah video ke YouTube, harus melalui proses transfer file yang cukup besar. IndiHome memiliki fitur Wi-Fi seamless yang memungkinkan para kreator YouTube untuk mentransfer file dari perangkat mobile ke laptop atau sebaliknya tanpa harus mengubah jaringan Wi-Fi yang digunakan. Fitur ini juga sangat membantu para kreator YouTube yang ingin melakukan kolaborasi dengan orang lain dalam pembuatan konten.

tips mendapat banyak view di Youtube


Pada dasarnya, para kreator YouTube biasanya memulai karir mereka dari nol dan membutuhkan modal yang tidak sedikit untuk membeli perangkat-perangkat yang dibutuhkan, seperti kamera, lighting, dan alat editing. 


Oleh karena itu, harga internet yang terjangkau sangat penting bagi kreator YouTube agar mereka bisa menggunakan sisa uang mereka untuk keperluan produksi video. IndiHome menyediakan harga internet yang relatif terjangkau dibandingkan dengan provider internet lainnya.



1 Komentar

  1. Kalau aku sendiri belum terlalu eksplor youtube sih... tapi memang ada beberapa video yang viewsnya naik dan pas aku baca postingan ini, sesuai juga sih karena ada beberapa deskripsi yang cocok sama keyword search yang tinggi

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.