Cara meningkatkan pengunjung blog


Sebagai seorang blogger tentunya harus terus meningkatkan pengetahuan mengenai banyak hal. Salah satu yang wajib diketahui adalah cara membuat link Instagram yang menarik untuk meningkatkan traffic pengunjung ke sebuah blog. 

Semakin banyak pengunjung di sebuah blog, maka makin besar peluang dan keuntungan yang bisa diraup. Terutama jika kita mengelola blog untuk sarana menjual produk. Nah, apa saja yang perlu dilakukan untuk menaikkan traffic blog? Yuk, simak tulisan berikut! 

Pentingnya Meningkatkan Traffic Blog atau Website


Sesudah berhasil membuat blog atau website, tentunya kita berharap ada yang berkunjung untuk membaca. Iya, kan?

Tetapi untuk mendapatkan pengunjung yang banyak, kita tidak bisa berdiam diri saja. Istilahnya kalau menjual produk maka butuh promosi agar dikenal oleh calon konsumen. Setelah dikenal maka kemungkinan produk terjual akan makin besar. Begitu pula dengan website. Makin banyak pengunjungnya, maka makin besar keuntungan yang diperoleh. 

Oleh sebab itu, optimasi blog sangatlah penting supaya blog kita bisa dibaca banyak orang dan muncul dalam pencarian baik di mesin pencarian maupun di media sosial. 

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog 


Berikut adalah cara mudah dalam mengoptimasi blog agar banyak pengunjung. 

1. Menulis Artikel yang Berkualitas 


Selama ini menulis blog berisi curhatan pribadi? Jika membuat blog hanya untuk menyalurkan hobi, bolehlah. Tetapi coba untuk mengisi blog dengan disertai informasi lebih detail. Masukkan juga topik dan kata kunci yang banyak dicari orang. 

Perhatikan panjang artikel. Lebih banyak jumlah kata dan banyak informasi penting akan semakin besar artikelmu dibaca orang. Buatlah supaya blog lebih menarik dengan menambahkan gambar atau foto yang relevan. 

Konten berbobot lebih menarik pembaca, jadi pastikan kontenmu tak sekedar curhat namun ada informasi yang bernilai.

2. Ikuti Challenge atau Lomba Blog


Mengikuti challenge atau lomba blog juga bisa meningkatkan pengunjung datang ke situs kita. Dulu aku pernah mengikuti sebuah challenge 30 hari menulis blog. Perlahan blog yang sepi mulai ramai dikunjungi, walau awalnya hanya sesama peserta lama-kelamaan pembaca lain juga berdatangan.

Selain itu mengikuti lomba blog memiliki manfaat akan membuat konten artikel yang dibuat jadi lebih berkualitas. Karena secara otomatis ketika seseorang mengikuti lomba pasti ingin menang, dengan begitu ia akan mengerahkan kemampuan yang lebih. 

3. Rajin Melakukan Blogwalking


Langkah mudah meningkatkan pengunjung blog berikutnya adalah dengan melakukan blogwalking secara rutin. Baik secara organik maupun bergabung bersama komunitas blogwalking. 

Blogwalking merupakan kegiatan yang tidak asing bagi blogger. Meski beberapa blogger masih mempertanyakan sebenarnya blogwalking penting nggak, sih? Nyatanya, kegiatan saling berkunjung ke website milik orang lain bermanfaat saling menguntungkan yaitu menambah jumlah visitor. 

4. Mempelajari Teknik SEO


Dulu ketika masih jadi blogger pemula, mendengar kata SEO saja sudah ketakutan. Namun sangat penting bagi seorang blogger untuk mempelajari teknik SEO baik On Page maupun Off Page.

Menerapkan langkah-langkah SEO dalam artikel dan blog secara keseluruhan akan mempermudah artikel kita muncul pada mesin pencarian. Maka sangatlah penting membuat konten yang SEO friendly. Ketika artikel berhasil muncul di halaman muda mesin pencarian, maka kemungkinan blog kita akan dikunjungi orang akan semakin besar. 

5. Bagikan ke Media Sosial

Setelah selesai mengunggah sebuah artikel jangan lupa untuk selalu melakukan promosi di media sosial. Tujuannya tentu selain menambah traffic, dengan membagikan link ke media sosial, artikel jadi lebih cepat terindex. 

Salah satu media sosial yang bisa kita manfaatkan adalah Instagram. Caranya dengan melakukan posting di feed dan menaruh link hidup di bagian bio. Bagi follower atau pengguna Instagram yang tertarik dengan artikel kita, tinggal mengeklik link yang ada di bio.

Sayangnya, link bio di Instagram sangat terbatas hanya bisa memuat satu link saja. Padahal artikel kita cukup banyak. Belum lagi jika ingin menaruh link blog kita yang lain.

Untungnya sekarang ada layanan penyedia landing page berbagi tautan seperti Desty App. Jadi memungkinkan kita untuk menaruh lebih dari satu link. Tentunya akan sangat bermanfaat bagi para content creator ataupun pelaku bisnis online. 

Promosi link blog atau website jualan bisa tampil lebih keren dan kekinian. Dengan begitu website kita akan berpeluang meraih pengunjung lebih banyak. Website yang ramai tentu akan menyenangkan karena artinya peluang mendapat penghasilan dari internet semakin besar. 

Tentang Desty App


Penyedia landing page

Menggunakan fitur berbagi link di bio Instagram itu sangat membantu saat ingin mempromosikan postingan blog. Mungkin kita sudah sering menemukan kalimat semacam "link hidup ada di bio". 

Tetapi sayangnya kita hanya diizinkan untuk menaruh satu link hidup. Padahal kita ingin memberitahu follower bahwa ada media sosial yang lainnya. 

Nah, layanan penyedia landing page seperti Desty App sangat bermanfaat bagi para blogger, content creator, pengusaha atau siapa saja yang ingin eksis lewat Instagram.

Tampilan keren dan fitur-fitur dari Desty App juga membuat penggunanya terlihat profesional. Kita juga bisa berbagi foto, video, audio bahkan katalog produk jualan melalui Desty App. 

Membagikan banyak link di satu tempat bukan lagi kendala bagi seorang blogger. Ini bisa jadi salah satu cara termudah untuk meningkatkan pengunjung di blog yang kita kelola. 








1 Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.