Review Treecos Cosmetics


Hai Sobat Catatan Yustrini, apakah kalian sudah pernah mengetahui tentang produk kecantikan Treecos Cosmetics?

Kali ini aku mau mengulas produk yang baru launching pada 21 April kemarin. Meski terbilang produk baru, Treecos ini sudah dipakai di berbagai klinik kecantikan di Jogja lho! 

Aku sendiri tertarik memakai produk ini karena mendengar review yang cukup baik dari temanku. Jadi keracunan deh! 


Tentang Treecos Cosmetics

Treecos Skincare


Treecos merupakan produk perawatan kulit yang dibuat untuk merawat kulit wajah agar menjadi lebih indah, terawat dan sehat. Treecos juga membantu mengurangi berbagai permasalahan kulit yang sering dialami, seperti kulit kusam, melasma dan jerawat. 

Tersedia berbagai rangkaian produk perawatan yang disesuaikan dengan berbagai tipe kulit, normal, kulit kering, berminyak dan kulit berjerawat. 

Untuk mengetahui produk skincare yang cocok bagi kulit kita, sebelum memesan sebaiknya konsultasi dulu di web resmi Treecos. Gratis kok! 

Aku sendiri direkomendasikan untuk memakai dua produk dulu yaitu Facial Tonic Bio Oily dan Facial Wash Bio Oily. Kedua produk ini diperuntukkan bagi tipe kulit berminyak dan berjerawat. 


Aman Nggak Pakai Treecos Cosmetics? 

Aku pribadi sangat hati-hati dalam memilih produk kecantikan. Nggak mau kan, pengen cantik tapi akhirnya dapat efek yang buruk. Ketergantungan misalnya. 

Nah, Treecos sendiri mengklaim bahwa produknya bekerja secara alami, smooth dan tidak menjanjikan hasil yang instan. Untuk mendapatkan hasil terbaik tentunya konsumen harus melakukan pemakaian secara rutin dan teratur. 

Dianjurkan pula bagi kita, selalu menjaga pola makan yang sehat, konsumsi sayur dan buah agar kulit tetap sehat dan cantik. 

Diracik oleh para ahli di bidang kecantikan, Treecos terbuat dari bahan-bahan yang pastinya aman dan sudah teruji klinis. Tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri, rhodamin dan bahan berbahaya lainnya. 

Produk skincare dari Treecos Cosmetics juga sudah terdaftar resmi di BPOM, dan diproduksi oleh pabrik bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik) yaitu PT. Proderma Sukses Mandiri. 

Kita bisa membaca dengan jelas klaim produk, komposisi bahan, nomor BPOM, tanggal kadaluarsa pada kemasan produknya. Tersedia juga QR code yang jika discan akan keluar nomor BPOM. 

Rangkaian Perawatan Kulit Berminyak dari Treecos 

Kunci untuk mendapatkan kulit sehat dan terawat, salah satunya adalah rutin melakukan perawatan dengan produk yang tepat. 

Seperti yang sudah kuceritakan di atas. Treecos telah membantuku untuk memilih dua produk yang cocok merawat kulit berminyakku yang sering timbul jerawat. Dua produk tersebut adalah Facial Wash Bio Oily dan Face Tonic Bio Oily

1. Review Facial Wash Bio Oily 

Facial Wash Kosmetik

Kemasan: 

Dilihat dari kemasannya, Facial Wash Bio Oily ini nampak sederhana. Berupa botol plastik berwarna putih dengan stiker warna pink kecokelatan. 

Dikemas tanpa kardus. Tapi jangan cemas, ada plastik segel luar dan saat pengiriman diberikan plastik bubble wrap yang menyatu dengan kertas paketnya. Jadi nggak menimbulkan banyak sampah dan produk tetap aman sampai ke rumah. 

Pada stiker kemasan kita bisa mengetahui klaim produk, komposisi, netto, nomor BPOM, exp. date, dan keterangan bahwa botolnya re-usable alias bisa dipakai kembali. 

Tutup Facial Wash sendiri cukup unik, yaitu dengan model pompa. Jadi kita kalo mau memakai tinggal tekan saja tutupnya. 

Komposisi: 

Treecos Facial Wash Bio Oily mengandung bahan utama:
- Salicylic Acid, yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati dan minyak berlebih, membersihkan komedo dan meregenerasi kulit.
- Tea Tree Oil, dapat meredakan pembengkakan, peradangan dan kemerahan akibat jerawat. 
- Alpha Bisabolol, melindungi kulit dari kerusakan, anti-iritasi, mempercepat penyembuhan kulit, menjaga kelembapan kulit. 

Bahan lainnya ada, Aqua, Myristic Acid, Propylene Glycol, Cocamide DEA, Lauric Acid, Cicamidopropyl Betaine, Potassium Hydroxide, Glycerin, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Sodium Cloride, Dmdm Hydanton, Melaleuca Alternifolia Leaf Oil, Citric Acid, Bisabolol, Disodium EDTA dan Fragrance. 

Klaim Produk: 

Mencegah timbulnya jerawat, efektif untuk kulit berminyak dan tidak membuat kulit menjadi kering, membantu menghaluskan kulit. 

Cara Pemakaian: 

Seperti pemakaian facial wash pada umumnya. Basahi wajah dengan air, keluarkan Facial Wah Bio Oily ke telapak tangan. Lalu beri sedikit air dan usapkan ke wajah. Diamkan selama 1-2 menit. Bilas dengan air dan keringkan wajah. 

Kesan Saat Pemakaian: 

Perawatan kulit berminyak

Jujur, aku cukup kaget dengan bau yang tak biasa pada Facial Wash Bio Oily ini. Tak seperti wewangian pada skin care umumnya, facial wash ini memiliki aroma Tea Tree Oil yang kuat. 

Bagi kalian penyuka aroma esensial, mungkin akan cocok menggunakan facial wash ini. Namun aku sendiri agak merasa terganggu dengan aroma herbal ini. Namun nggak apa-apa, aku masih nyaman menggunakannya. 

Teksturnya tidak terlalu kental dan warnanya bening mirip air yang bersih. Busa yang dihasilkan Facial Wash Bio Oily ini cukup banyak dan memberikan kesan segar pada kulit. 

Cukup menyenangkan saat memakainya di tengah cuaca Jogja yang cukup panas. Jadi wajah terasa lebih dingin. Perasaanku juga menjadi lebih rileks. 

Kulit juga terasa lebih lembut dan tidak meninggalkan rasa kering alias tetap lembab. 

2. Review Face Tonic Bio Oily 

Treecos Cosmetics

Kemasan: 

Face Tonic Bio Oily juga dikemas tanpa kardus. Sederhana dengan stiker warna pink kecokelatan. Memiliki keterangan produk yang cukup jelas. Secara keseluruhan sama dengan kemasan Facial Wash Bio Oily. Hanya tutupnya bermodel flip yang cukup kencang mencegah produk tumpah. 

Komposisi: 

Bahan utamanya ada: 

- Bio Sulfur, berfungsi untuk mengurangi produksi sebum di kulit yang menyebabkan produksi minyak berlebih. 

- Lactic Acid, membantu pengelupasan sel kulit mati sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit baru. 

Sementara bahan-bahan lain ada, Aqua, Etanol, Isopropylideneglycerol, DMDM Hydantoin, PEG-30 Castor Oil. 

Klaim Produk: 

Diformulasikan khusus untuk membersihkan kulit berminyak dan berjerawat. Bisa untuk membersihkan sisa riasan. Memberikan kesegaran pada kulit dan mencegah jerawat sehingga kulit terasa halus, bersih dan segar terawat. 

Membantu mengurangi minyak di wajah, mengurangi kemerahan dan peradangan pada jerawat dan membantu mengeringkan jerawat. 

Cara Pemakaian: 

Dipakai setelah menggunakan Facial Wash Bio Oily. Tuangkan produk pada kapas kecantikan lalu tepuk-tepuk secara merata pada kulit wajah dan juga bagian leher. 

Kesan Saat Pemakaian: 

Cosmetics Treecos

Teksurnya serupa dengan face tonic pada umumnya. Bening dan encer seperti air. Aromanya hampir tidak ada alias tanpa parfum. Jadi tidak wangi sama sekali. Bagus sih kalo menurutku, jadi untuk orang yang mempunyai hidung sensitif seperti aku jadi aman. 

Saat Face Tonic Bio Oily ditepuk-tepuk ke wajah dan leher, kulitku jadi terasa lebih segar dan bersih. 

Hasil Pemakaian Selama 1 Minggu 

Dari awal, Treecos tidak pernah menjanjikan hasil yang instan. Begitu pakai, kulit kita langsung mulus dan cantik. Tidak! 

Nah, setelah aku pakai secara rutin memang hasilnya belum begitu terasa. Masih ada beberapa jerawat yang muncul. Mungkin karena pengaruh pakai masker saat keluar rumah. 

Tetapi manfaat yang kurasakan, kulit jadi terasa lebih lembap, elastis dan lebih halus. Bintik kemerahan akibat jerawat memudar. 

Treecos Bisa Dibeli Di Mana? 

Semua produk Treecos dijual online. Kalian bisa mendapatkannya melalui website resmi di Treecos Cosmetics atau bisa juga melalui Shopee dan Tokopedia dengan nama akun Treecos. 

Sebelum memutuskan untuk membeli produk Treecos Cosmetics yang mana, sebaiknya konsultasi di website-nya dulu. Konsultasi ini gratis. Kita hanya diminta untuk mengirimkan foto melalui email. Jadi kita bisa benar-benar tahu produk Treecos yang sesuai dengan permasalahan kulit kita. 

Untuk mengetahui tentang produk ini lebih banyak kamu bisa kepoin juga akun Instagramnya di @TreecosCosmetics



27 Komentar

  1. Baru tau sama Treecos ini, produk lokal skincare ini sekarang mudah ditemui ya dan kualitasnya bagus pula, kandungan di dalamnya juga lengkap sekali untuk perawatan wajah yang maksimal

    BalasHapus
  2. Semakin banyak produk skincare lokal yang berkualitas. Ini sesuatu yang baik sehingga masyarakat bisa lebih melek skincare-an, bukan untuk gaya-gayaan, tetapi demi kesehatan 💕

    BalasHapus
  3. Makasih kak riview produknya, jadi penasaran pengen cobain juga, kebetulan masa pandemi sekarang lagi suka lihat youtube riview kosmetik, lg peduli sama muka mumpung lg ga kemana mana.

    BalasHapus
  4. Kulitku ini kdang berjerawat apalagi kalau pas di luar kntor pansnya minta ampun. Ingin nyoba ah treecosnya

    BalasHapus
  5. Wah klo ada produk tuk kulit berminyak sy lgsg melotot neh. Makasih reviewnya yaa, jd nambah referensi.

    BalasHapus
  6. Aman gak buat ibu hamil dan menyusui? Aku mengalami kulit kusam. Karena memang kurang banget perawatan, tapi gak berminyak. Apa bisa pakai Treecos Cosmetic?

    BalasHapus
  7. Produk lokal sekarang makin bagus seperti Treecos ini ya. Apalagi memang dikhususkan untuk kulit berminyak jadi aman deh

    BalasHapus
  8. Tea tree oil itu banyak banget yaa manfaatnya, di Treecos ini juga mengandung tea tree oil ya, menenangkan banget sih ya emang bahannya.
    bisa jadi rekomendasi juga nih kalau ada yang kulitnya berminyak :)

    BalasHapus
  9. ini kalau dipakai laki-laki cocok nggk ya mbak? pas bgt suamiku kulitnya berminnyak banget, tapi dia cocok cocokan gt kalau pakai produk.. tertarik sama kandungannya treecos ini

    BalasHapus
  10. beneran sahabat kulit berminyak nih ya kak. bikin kulit jadi semakin bersih dan sehat. Bebas jerawat pastinya

    BalasHapus
  11. Kalau aku biasanya malah seneng mbak dengan bau tea tree. Kayak seger banget gitu hehe.. Jadi penasaran pengen coba..

    BalasHapus
  12. Sebagai yang awam tentang kosmetik, aku selalu merasa aman ketika membaca review yang dilakukan temen blogger, seperti Kak Yustrini ini. Alasan utamanya, pasti kosmetiknya aman, karena teman blogger pasti ngga akan mau menulis tentang kosmetik yang berbahaya.

    BalasHapus
  13. Aku suka bangett sama reviewnya kak yustri. Treecos ini sudah sering lewat lho di timelineku, cuman blm nengok. Abis dari sini cuz mau kepoin instagramnya,

    BalasHapus
  14. Aku nggak berminyak sih Mbak tapi kadang juga iya, butuh perawatan dengan ini sepertinya. Produk lokal tapi nggak kalah fenomenal nih treecos

    BalasHapus
  15. senang banget ada skincare dgn kualitas sebagus Treecos Cosmetics ini ya mbak
    meski lokal, kualitasnya nggak diragukan lagi

    BalasHapus
  16. Untuk kulit berminyak biasanya memungjinkan rentan terhadap jerawat ya. Maka kandungan yang disebutkan di artikel bisa jadi solusinya

    BalasHapus
  17. Skincare Treecos mengandung herbal ya. Hasilnya GK instant katanya ini yg malah bagus. Kudu telaten jbiar hasil maksimal kan?

    BalasHapus
  18. wah enak ya sebelum pemakain kita bisa konsultasi dulu, jadi lebih aman atau enggak untuk kulit kita ya Mba Yus, jadi pengen cobain deh

    BalasHapus
  19. nah sepertinya cocok nih untuk saya yg punya kulit wajah berminyak

    BalasHapus
  20. Packaging-nya nampak simple tapi manis.

    Saya juga termasuk ke kelompok perempuan yang nggak mau dapat hasil langsung instan dari berbagai produk perawatan yang dipakai. Wah terima kasih sudah menuliskan pengalaman pemakaian Treecos. Jadi nambah pengetahuan soal produk perawatan.

    BalasHapus
  21. Warnanya girly banget ya, duu jadi keracunan juga nih edisi kulit saya berminyak juga nih ka, jadi pengen nyoba, apalagi udah terdaftar BPOM jadi ga ngerasa takut pas dipake diwajah😍

    BalasHapus
  22. baru denger ada brand ini mbak
    memang baiknya untuk produk skincare adalah bukan yang instan cepet langsung bereaksi gitu, justru kalau yang kayak gitu malah bikin ketergantungan
    yang penting rumusnya telaten

    BalasHapus
  23. Produk baru ya ini belum pernah dengar soalnya. Produk ramah lingkungan ga bikin sampah banyak, bagus bgt idenya. Saya juga ga suka produk kecantikan yg instant, Treecos lebih jujur bahwa semua butuh proses. Thanks for sharing, reviewnya bermanfaat.

    BalasHapus
  24. Keren banget ada kolom buat konsultasinya, baru tau produk ini semoga bisa di terima di pasar supaya produk lokal berjaya.

    BalasHapus
  25. Produk dalam negeri wajib kita cobain nih mbak. Saya pun skrng berusaha mendukung produk dalam negeri

    BalasHapus
  26. Kalau untuk kulit kombinasi bisa kah? kadang bberapa terasa kering, eh tapi ada juga yang jerawatan..

    BalasHapus
  27. Aku juga klo pilih produk perawatan kulit itu pertama yg dilihat halal dan aman. Jangan sampai terjebak dengan produk yg menjanjikan hasil instan tapi berbahaya.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.