Pondok bakaran

Halo teman, apa kabarnya? Siapa di sini yang suka makan aneka olahan seafood dan hidangan bakaran bareng teman atau keluarga tapi nggak mau merogoh kocek dalam-dalam? Maka Pondok Bakaran Resto yang satu ini boleh kamu coba. 

Pondok Bakaran Resto 


Letaknya ada di 200 meter dari  terminal Giwangan, Yogyakarta tepatnya di Jl. Imogiri Timur KM 0.5 Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta. Restoran ini memiliki menu andalan berupa aneka olahan seafood bakar, namun tersedia juga menu lain seperti nasi dan mie goreng, sapi, ayam dan sayur. 

Review Kuliner Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta

Baru saja memiliki cabang baru yang ada di Manding, restoran ini cocok banget buat makan bersama-sama teman, sahabat dan keluarga. Tempat makannya pun tersedia dalam dua pilihan, lesehan atau duduk di kursi. 

Konsep makan di sini sepertinya sudah dirancang untuk rombongan. Terlihat dari tempat makan yang satu ruangan cukup untuk 100 orang. Tempat parkir sepeda motor berada di samping resto sebelah dalam. Sedangkan parkir mobil lumayan luas berada di halaman depan. Bus pariwisata pun muat parkir di sana.

Review Kuliner Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta
dokpri


Harga Terjangkau 


Soal harga jangan khawatir, karena Pondok Bakaran Resto ini menyediakan paket hemat untuk 5 orang. Mulai dari harga Rp. 175.000,00 kamu bisa menikmati Paket Pondok Mantap yaitu nasi, aneka gurameh, menu hotplate, sayur, tempe tahu goreng, sambal, lalapan dan minuman berlima. 

Review Kuliner Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta
dokpri

Untuk bersepuluh juga lebih hemat lagi, mulai dari Rp. 310.000,00 kamu akan mendapatkan Paket Pondok Komplit yang terdiri dari  nasi, aneka gurameh, menu hotplate, sayur asem, trancam, tahu tempe, sambal, lalapan, buah potong dan minuman. 

Lebih hemat kan, makan rombongan tanpa khawatir bikin kantong bolong. Kamu bisa patungan sama teman-teman mulai dari Rp. 35.000, an saja per orang. Jiwa misqueen-mu dijamin nggak bakalan meronta kok! 

Menu Pondok Bakaran Resto 


Selain kedua paket di atas tentu tersedia menu-menu seperti Sajian Sup, Sup Iga, Sup Gurame, Sup Nila, Sup Tom Yam, Sup Rolade, Sup Jagung. Good Gurame, Gurame Bakar, Gurame Crispy, Kepiting Saus, Cumi Bakar. Aneka Menu Hotplate ada cumi, udang, sapi, ayam dan kerang. 

Ada juga Paket Dhahar Kembul Gurame mulai dari Rp. 320.000,00 untuk 6-7 orang terdiri dari Gurame Bakar, Ayam Saus, Mie Goreng, Trancam, Tahu Tempe, Telur, Sambal lalapan, Peyek, Kerupuk, Nasi, Teh/Jeruk dan air mineral. 

Paket Kembul Segoro Panen mulai dari Rp. 235.000,00 untuk 4-5 orang, terdiri dari Kepiting, Kerang Ijo, Kerang Dara, Cumi Crispy, Brokoli, Jagung, nasi dan buah potong. 

Sebenarnya menu makanan di sini itu enak-enak terutama untuk gurameh crispy dan cumi hotplate-nya. Tapi suasananya berisik banget. 

Review Kuliner Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta
dokpri

Saya agak terganggu dengan suara kendaraan yang berseliweran dan suara musik yang diputar dalam restoran sekaligus televisi. 
Nggak tahu maksudnya gimana, kenapa mereka memutar musik dan TV secara bersamaan. Belum lagi suara memasak dari dapur juga kedengaran sampai ke meja kami duduk. Jadi bicara pada orang yang di samping pun, kami harus berteriak-teriak agar bisa kedengaran.

Review Kuliner Pondok Bakaran Giwangan Yogyakarta

Dulu saya pernah membaca sebuah artikel, jika mau membuat orang makan cepat-cepat menghabiskan makanannya maka putar lagu yang nadanya energik. Kalo ingin bikin orang makan dan betah berlama-lama maka putar lagu yang slow.

Nah, kalo di sini saya nggak tahu tujuannya apakah bikin pelanggannya cepat-cepat pergi? Atau supaya nggak jadi makan? Bawa pulang aja gih! 

Buat saya makan di sini bikin nagih karena kelezatan menu-menunya. Masalah bising ini, agak susah dihindari karena posisinya memang dekat sekali dengan jalan besar juga terminal. Untuk meminimalisir polusi suara dengan menegur karyawan agar nggak memutar musik keras-keras. Dan memilih posisi tempat duduk agak ke dalam. 

Pelayanannya agak lambat jika kita datang bersama rombongan dan belum memesan tempat. Mereka lebih mengutamakan melayani orang-orang yang sudah reservasi sebelumnya. 

Pondok Bakaran Resto buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.
Bisa dilihat melalui instagram @pondok_bakaran.

Lokasi :

1. Pondok Bakaran Umbulharjo
    Jl. Imogiri Timur KM 0,5 Giwangan, Umbulharjo Yogyakarta 55163

2. Pondok Bakaran Manding
    Jl. Parangtritis KM 11, Manding, Sabdodadi, Bantul, Yogyakarta 55175





12 Komentar

  1. Artikel ini bisa jadi masukan untuk pengusaha restoran agar mengutamakan kenyamanan dengan memberi suasana tidak bising. Kasihan pengunjung jika tidak betah padahal makanannya enak.
    Dari segi harga juga terjangkau dan rasanya harga yang sudah tersaji bikin pengunjung jadi lebih tahu serta bisa menentukan pilihan. Paket adalah cara terbaik makan enak dengan hemat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, jadi susah berkomunikasi. Di situ berasa yang penting makan terus pulang. Nggak ada suasana keakrabannya.

      Hapus
  2. Wah, menunya lengkap ya. Memang sebaiknya kalo rombongan, lebih baik pesan dulu ya, supaya nggak kelamaan menunggu :)

    BalasHapus
  3. Wah padahal aku sudah membayangkan akan nyoba ke sini kalau ke Jogja lagi. Tapi ngebayangin musiknya itu lho, ahahaha. Menurutku, kemungkinan pemilik atau pengelola resto itu enggak paham dengan manajemen psikologi konsumen: bahwa suasana mempengaruhi mood konsumen untuk kembali lagi atau ketika menikmati hidangan. Biasanya sih, pengusaha kayak gini cuma paham bikin makanan yang enak gimana, jual, dan promosi doang.

    Aku pernah alami semacam ini di Surabaya. Kafenya enak, tenang, sofa nyaman, harga ya standardlah. Tapi duile musiknyaaaa... ngganggu banget! Ahahaha!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ha, ha...musik itu membawa pengaruh buat pelanggan yaaa

      Hapus
  4. Itu hot plate mba? Kok bikin laper nih, harganya juga ada paketan ya.

    BalasHapus
  5. Klo paketan harganya lebih muraah, yaa?

    BalasHapus
  6. Bawa rombongan ke sini lebih murah ya. Tapi aku juga males kalau udah berisik gitu. Makan di luar kan pengennya santai. Hehe.

    BalasHapus
  7. Duh, gurame krispinya bikin laper. Ketoke aku pernah kesini juga, pas rayain ultah Tante bbrp th lalu.

    BalasHapus
  8. Sekarang banyak resto baru bermunculan. Agar bisa bertahan, selain makanannya harus lezat, suasana juga harus nyaman biar pengunjung betah. Semoga pemilik restonya baca ya, biar memperbaiki layanan

    BalasHapus
  9. Saya baru tau tips tentang lagu Yang bisa membuat orang cepet atau slow ritme makannya. Biasanya Untuk membuat lahap Dan cepet makan, dikasih menu Yang pedes.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.