Sabtu, 11 Agustus 2018

Menengok Apa Itu Go Food Festival di Kampung Tugu, Yogyakarta.


Go-Fest (dokpri).

Sebenarnya sudah sering lewat di depan Go Food Festival, Kampung Tugu, Yogyakarta. Tapi mau mampir agak-agak gimana gitu, sampai kemarin malam sepulang dari ibadah doa di gereja kami kelaparan. Maklum acara baru selesai sekitar pukul 19.30 lebih, berangkatnya jam 16.30 jadi otomatis kami belum sempat makan malam. Jadi, kami beranikan diri ke tempat ini. Eh, malah lagi ada diskon 50%. Ha, ha serasa pucuk di cinta ulam pun tiba. Kami pecinta diskon pun langsung lapar mata melihat menu-menu yang disediakan di sana. Beruntung masih ada sisa GO-PAY di akun GOJEK, kebetulan yang nggak disangka-sangka. Itu asyiknya bisa beli apa aja tanpa harus pegang uang cash atau ribet cari ATM yang kadang suka ngumpet entah di mana ☺.

Suasana di GO FOOD Festival.
Pintu keluar dan masuk ke GO FOOD Festival, Kampung Tugu, Yogyakarta.

Ada sekitar 30 stan makanan di sini, diantaranya Bakmi Jowo Kang Bejo, Bentara Kampung Tugu, Nyi Geprek, Siomay & Batagor Tugu, Mbok Berek Garden, Dotcom Es dan Wedangan, Soto Bakso Miyago Ningrat, Ikan Kuah Kuning Pakde Joss, Nasgor Mania Tugu, Pawon Tugu, Gudeg Mercon Tugu dan masih banyak lainnya. Semua makanan yang dijual di sini bayarnya pakai GO-Pay akan mendapat cashback sampai dengan 73%, tapi sekarang cashback 50%.  Bagi yang belum punya saldo GO-PAY bisa membeli atau membayar tunai di stan khusus dengan memakai nota. 


Tulisan ini bikin saya terpesona.
Niatnya cuma lihat-lihat dulu, eh ada diskonan jadi pengen nyobain makan deh! Saya muter-muter ke area stan kuliner. Kalo di iklannya sih ada kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini, mulai belajar menggambar sampai nyanyi. Tapi pas saya ke sana, pas nggak ada kegiatan lain selain orang datang ke stan, lihat penjualnya nyiapin makanan terus duduk makan-minum, selfie, foto makanan, ngobrol diiringi suara musik dari panggung kecil yang kosong. 

Beberapa stan makanan yang ada.

Hiasannya cukup rame ada lampion-lampion gitu. 

   
Saya memesan mie bakso dengan harga Rp. 16.000, diskon 50% jadi dapat cashback-nya 8ribu. Sebenarnya agak menyesal memesan ini, kenapa nggak pesan nasi kuning atau nasi ala-ala khas Binjai seperti yang dipesan sama suami, wkwkwk. Harga di sini rata-rata 20 ribuan sampai 40ribuan, tapi ya karena lagi promo diskon 50% jadi terasa murah. Tempatnya bersih, tapi nggak begitu luas. Kita harus cari tempat dulu sebelum makan karena kalo pengunjungnya rame, pasti susah cari tempat buat makan. Meja yang tersedia ada yang bisa buat berdua, berempat sampai berenam pun ada. Mainan buat anak seperti rumah-rumahan dan ayunan juga ada tapi nggak banyak dan saya rasa anak-anak ya kurang leluasa untuk bermain. 

Karena lagi terserang flu, saya cuma beli mie bakso.

Minuman sejenis float tapi dari jeruk asli.
Cukup puas saya pergi ke GO FOOD Festival hari ini, besok kalo lapar ke sini lagi aja. Jangan lupa isi saldo GO-PAY dan ingat-ingat PIN, haha karena kemarin pas bayar saya sempat bikin mbaknya deg-degan gara-gara lupa PIN. Jangan-jangan gagal transaksi, haha.

Psst, makan di GO-FOOD Festival masih dapat cashback 50% lho! Yuk! Main ke sana, tempatnya asik dan enak buat nongkrong, nulis, dengerin musik dan kegiatan lainnya sambil menikmati berbagai jajanan murah. Jangan lupa isi saldo GO-PAY sebelum datang ke Kampung Tugu, Yogyakarta.

Catatan tambahan: Go Food Festival baru tutup sementara waktu entah sampai kapan. 

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.