Jumat, 17 Agustus 2018

#BukaInspirasi Peluang Menjadi Pelaku UKM yang Sukses Bersama Bukalapak.

#BukaInspirasi dalam mengisi kemerdekaan lewat Bukalapak.

Desain by: Canva.

Hai, hai, hai apa kabar? Gimana kemeriahan acara tujuhbelasan di tempatmu? Pasti meriah ya! Yuhuuu! Di tempat saya juga, masyarakat sedang sibuk-sibuknya menyiapkan lomba-lomba dan serangkaian acara untuk menyambut HUT RI ke-73. Setiap tahun acara kemerdekaan pasti selalu meriah ya?! Dan tiap tahun pula saya terharu jika mengenang jasa para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dari jajahan Jepang dan Belanda. Berkat jasa merekalah kita bisa hidup tanpa dilingkupi rasa takut akan penindasan dari bangsa lain. 

Hari ini kita memang sudah merdeka dari penjajahan, negara kita menjadi negara yang memiliki pemerintahan sendiri dan kedaulatan negara, namun itu tidak berarti bahwa kita lantas santai-santai tidak berbuat apa-apa demi menjaga kemerdekaan yang sudah kita punya. Sadari bahwa saat ini perjuangan kita bukan lagi dalam bentuk adu kekuatan perang secara militer tetapi secara ekonomi, teknologi dan kualitas kesejahteraan. Memerangi kemiskinan dan kebodohan harus terus dilakukan demi menjaga kemerdekaan yang sudah kita miliki. Salah satu cara supaya kita merdeka dari kemiskinan adalah dengan menjadi pelaku UKM di Indonesia. Secara finansial tentu kita lebih banyak memiliki peluang lebih besar daripada ketika kita jadi pekerja. Dalam segi waktu, kita bisa berbagi antara keluarga dan bisnis. Banyak pelaku UKM justru memanfaatkan area rumah dan keluarga menjadi tempat bisnis, jadi sambil berbisnis sambil menghabiskan waktu bersama keluarga. Alangkah bahagianya jika dompet bisa terisi dan keluarga pun tetap terjaga keharmonisannya. 

Namun banyak dari kita bingung untuk memulai usaha karena minimnya modal dan terbatasnya skill dalam berwirausaha. Padahal kalo kita mau #BukaInspirasi sebenarnya ide itu ada di mana-mana, lho! Salah satunya bisa menjadi Agen Bukalapak. Di era digital seperti sekarang tentu masih ada orang-orang yang belum jeli memanfaatkan situs jual beli atau pun situs pembayaran secara online seperti situs Bukalapak.com.Mereka cenderung memilih membayar tagihan atau beli barang secara offline. Alasannya bermacam-macam, mulai dari takut salah, takut ditipu, tidak tahu caranya, tidak bisa menggunakan aplikasi, dll. Nah, sebagai pengusaha yang jeli tentu ini adalah peluang yang baik. 

Bukalapak hadir sebagai salah satu situs jual beli online yang terus memberikan semangat kewirausahaan bagi pelaku UKM untuk terus mengembangkan usahanya dengan cara memberikan fasilitas yang terus diinovasi agar penjual dan pembeli bisa sama-sama merasa nyaman dalam bertransaksi. Dengan tagline "Merdeka Belanjanya, Jaya Pelapaknya", Bukalapak memberikan wadah untuk berkarya bagi para pelaku UKM atau siapa saja yang ingin mendapatkan penghasilan dari berbisnis online. Buat pembeli Bukalapak juga menyediakan aneka promo, diskon dan event seperti Badai Uang yang telah berakhir 16 Agustus kemarin (sekarang diperpanjang) dan juga ada fitur Spin& Win yang memberi kamu saldo Buka Dompet yang bisa digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Ada juga program Flash Deal yaitu program di mana para pembeli bisa mendapatkan barang dengan harga yang relatif murah dan diskonnya kebangetan murahnya.

Baca juga: Ketika Bukalapak Menjadi Lebih Menarik Ketimbang FB. 

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini bisnis online sedang menjamur di Indonesia, sayangnya tak semua orang terbiasa melakukan transaksi online. Ada beberapa orang yang kurang mengerti teknologi dan kurang paham menggunakan gadget untuk membeli barang secara online. Padahal makin hari yang namanya perkembangan teknologi makin bergerak cepat. Sekarang saja mulai dikenalkan bayar makanan tanpa uang tunai yaitu dengan menggunakan aplikasi pembayaran, dalam sekejap saja saldo kita terpotong dan pindah ke rekening penjual. Taraaa! kita pun menerima makanan yang kita inginkan. Melihat fenomena ini, Bukalapak memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang mau berkarya atau ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari usaha online namun tidak punya modal atau skill bisnis online yang mewadahi. Salah satunya dengan mengadakan lomba blog dengan tema #BukaInspirasi, di sini kamu bisa menceritakan semua pengalamanmu yang paling inspiratif.

Cara Berjualan di Bukalapak.

Image by Bukalapak.
Selain menjadi tempat belanja dan menyediakan fasilitas pembayaran tagihan, Bukalapak juga memberikan kesempatan untuk berusaha jadi Agen Bukalapak dan Dropshipper. Jadi Agen Bukalapak tidak perlu modal terlalu besar karena kamu hanya menjual barang yang ada di Bukalapak secara offline. Jadi di sini kamu sifatnya menjadi perantara antara pembeli offline dengan Bukalapak. Adapun barang yang bisa kamu jual adalah pulsa, paket data, token listrik, voucher game, tiket kereta, tiket pesawat, dsb. 


Berikut keuntungan menjadi Agen Bukalapak.


Image by Bukalapak.


1. Dapat komisi besar dari setiap transaksimu baik produk fisik maupun e-voucher.
2. Bisa dilakukan kapanpun dan di manapun, gratis tanpa perlu modal.
3. Jutaan produk yang beragam dengan harga sangat kompetitif.
4. Beragam cara pembayaran yang memudahkan kamu bertransaksi.
5. Dukungan teknologi terdepan sehingga transaksi lebih mudah dan praktis.
6. Aneka promo, informasi barang terlaris, tips dan tim layanan khusus agen.
7. Adanya komunitas Bukalapak khusus pelapak yang bisa semakin mempererat persaudaraan antar anggotanya.

Jadi kalo kamu pengen coba usaha nggak ada salahnya buat buka lapak jualanmu di Bukalapak. 


14 komentar:

  1. Senang ada ecommerce karya anak bangsa untuk membantu perekonomian Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Semoga perekonomian Indonesia makin maju berkat adanya ecommerce ini.

      Hapus
  2. Saya juga sering belanja di bukalapak, pilih bukalapak karena sudah familiar banget

    BalasHapus
  3. Sekali belanja di Bukalapak, emang bikin ketagihan. Salah satu fitur yang bikin pembelinya diperhatikan adalah update pengiriman barang yang langsung terhubung ke sistem logistik.

    Dan ya memang Bukalapak mudah buat orang yang gaptek pun. Keren sih ini.

    BalasHapus
  4. Saya malah belum pernah belanja di Bukalapak mba, entah kenapa kurang minat hiihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada promo buat pengguna baru lho, diskonnya banyak. He, he.

      Hapus
  5. Nah kebetulan nih mbk aku jualan sembako juga di rumah, bisa kali ya aku daftar jadi agen bukalapak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget itu, jadi ada offline dan onlinenya. Tambah buat penjualan produk digital juga bisa.

      Hapus
  6. Ada tetanggaku yang punya lapak di bukalapak. Meski dari rumah tetap menghasilkan pendapatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukalapak memang memungkinkan kita cari uang dari rumah, karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

      Hapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.