Rabu, 18 Mei 2016

#FlashfictionYummyLit

Tiramisu With Love
Oleh: Yustrini

Pixabay.

“Tolong buatkan tiramisu lagi,” ujar Kevin untuk kesekian kalinya. Dan aku cuma mengangguk, tersenyum dan membuatkannya dengan penuh sukacita. Tiramisu ini adalah harapanku agar hubunganku dengan Kevin bisa lebih dari sekedar teman di kantor.

Cake dasarnya sengaja kubuat sendiri dengan kelembutan, krimnya kubuat beradu dengan secangkir kesabaran. Terakhir kutaburkan bubuk kopi beraroma cinta.

“Tiramisu buatanmu selalu enak,” puji Kevin setiap kali ia menikmatinya. Tentu saja setelah kami berdua selesai menikmati makan siang di kantin. Tiramisu buatanku jadi hidangan penutup yang lezat di siang hari.

“Boleh aku minta resepnya?” Tanyanya di sela-sela menikmati tiramisunya.

Aku terhenyak mendengarnya, “apa kau ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah?”

“Tidak. Aku ingin istriku yang membuat tiramisu di rumah. Ia tak pernah bisa membuat tiramisu seperti buatanmu,” sahutnya.

Istri? Sejak kapan? Setahuku ia masih single.

“Apa boleh?” mata cokelatnya kembali menatapku.

Jantungku berdenyut hebat. Apa harus aku berbagi resep dengan wanita yang merebut cintaku?

Kunikmati tiramisu itu dalam diam. Entah mengapa rasa manisnya mendadak hilang. Yang kukecap kini hanyalah rasa pahit yang berbaur dengan aroma kekecewaan di lidahku.

* * *
Baca Juga : #Cermin Bayi Besar

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.