Sumber foto: https://www.freepik.com/ free-photo/mom-spending-time-with-her- black-baby_29011899.htm# page=2&query=glamorous%20camping %20with%20kids&position=21&from_ view=search&track=ais

Glamping atau glamorous camping merupakan salah satu tren liburan yang semakin diminati. Dilansir dari situs torch.id dengan glamping kamu bisa melakukan aktivitas yang menyatu dengan alam terbuka dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh, mendapatkan quality time dengan keluarga, dengan tetap menikmati fasilitas akomodasi yang nyaman ala hotel atau resort.


Untuk bisa mengajak keluarga menikmati glamping akhir pekan, kamu harus melakukan persiapan penting yang dibutuhkan. Salah satunya adalah dana glamping yang bisa kamu penuhi dengan menggunakan layanan paylater yang tersedia di berbagai aplikasi keuangan digital. Layanan ini membantumu mewujudkan rencana glamping jadi lebih cepat tanpa perlu menunda lebih lama lagi. 


Keseruan Glamping Bersama Keluarga


Sumber foto: https://www.freepik.com/ free-photo/group-teens-camping- forest_2534655.htm#query=glamorous %20camping%20with%20kids&position =26&from_view=search&track=ais

Apa beda glamping dan camping? Secara umum, glamping sama dengan camping, yaitu menginap dan melakukan aktivitas di area dengan pemandangan alam terbuka. Namun, keduanya memiliki fasilitas dan layanan yang berbeda. 

Kamu bisa mendapatkan fasilitas dan layanan mirip saat menginap di hotel, misalnya pesan makanan, kasur yang tebal dan hangat, dan area camping ground yang aman dari binatang liar. Berikut ini beberapa keseruan dan manfaat melakukan glamping bersama keluarga di akhir pekan.

  1. Dekat dengan Alam Tanpa Kehilangan Kenyamanan

Ketika glamping, kamu tetap bisa merasakan keindahan alam tanpa harus berkemah dalam tenda biasa. Kamu akan mendapatkan akomodasi yang nyaman, seperti tenda yang luas atau pondok yang dilengkapi dengan tempat tidur dan fasilitas modern. Kamu juga akan mendapat fasilitas kamar mandi pribadi, air panas, dan pendingin udara, yang membuat pengalaman berkemah jauh lebih nyaman daripada berkemah biasa.

  1. Aktivitas Keluarga yang Beragam

Area glamping menyediakan berbagai aktivitas yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga. Kamu bisa menjelajahi alam sekitar, bersepeda, hiking, atau menikmati olahraga air seperti berenang. Selain itu, tempat glamping seringkali menawarkan aktivitas seperti permainan outdoor, untuk anak dan dewasa, hingga pertunjukan musik.

  1. Pengalaman Memasak yang Menyenangkan

Kamu bisa pesan makanan di lokasi glamping, tapi beberapa tempat juga menyediakan fasilitas memasak sendiri. Kamu bisa menggunakan fasilitas ini untuk menyiapkan makanan bersama keluarga. Aktivitas ini sangat cocok dilakukan bersama keluarga. Hubungan yang terjalin antar anggota keluarga jadi lebih dekat dan lebih kuat. 

  1. Kenangan Abadi

Glamping menciptakan kenangan tak terlupakan bagi seluruh keluarga. Dari mulai berkumpul bersama di sekitar api unggun untuk bercerita hingga bermain di bawah langit yang terbuka dengan taburan bintang. Momen-momen ini akan tetap diingat oleh anak-anak hingga dewasa. Quality time bersama keluarga di tengah alam terbuka menjadi pengalaman yang tidak ternilai harganya.

  1. Pemandangan yang Menakjubkan

Lokasi glamping mengambil tempat di alam terbuka dengan pemandangan yang indah. Suara alam, seperti nyanyian burung atau riak air, akan mengiringi tidur malam dalam kemah yang tenang. Saat bangun di pagi hari, kamu akan mendapat suguhan pemandangan pegunungan, danau, atau hutan yang menakjubkan. 


Tips Mengajak Anak-anak Glamping dan Rekomendasi Tempat Glamping 

Apa manfaat dari kegiatan berkemah? Kamu bisa mengenalkan anak-anak pada alam terbuka dan berbagai aktivitas yang menyehatkan tubuh. Selain itu, glamping adalah bentuk liburan yang menyenangkan untuk seluruh keluarga. Agar kamu mudah mengajak anak-anak mau mengikuti aktivitas glamping di akhir pekan, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan.  

  1. Pilih Tempat yang Ramah Anak

Saat mencari tempat glamping, pastikan memilih lokasi yang memiliki fasilitas dan aktivitas untuk anak-anak. Taman bermain, kolam renang, dan aktivitas yang bisa dilakukan bersama keluarga merupakan daya tarik untuk anak-anak. Beberapa lokasi glamping ramah anak bisa kamu pilih, antara lain:

  • Glamping Lakeside Rancabali, Ciwidey, Jawa Barat yang berada di kaki Gunung Patuha. Kamu bisa glamping bersama keluarga di sini dengan menyiapkan dana mulai dari Rp 1,5 jutaan. 

  • Cabin Glamping @The Lodge Maribaya, Bandung, Jawa Barat memberikan pengalaman kemah yang nyaman di tengah hutan. Kamu wajib menyediakan dana mulai dari Rp 1,6 juta untuk glamping di sini atau menggunakan layanan beli sekarang bayar nanti yang banyak tersedia di aplikasi perbankan digital.

  • Alang-Alang Nature Camp, Kabupaten Bogor, menyediakan lokasi kemah dengan saung beratap alang-alang dan pemandangan alam yang menyegarkan. Ajak anak-anak untuk glamping di sini dan siapkan dana yang dibutuhkan mulai dari Rp 300 ribu/ orang.

  1. Pertimbangkan Jarak Tempuh

Pilih lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah, terutama jika anak-anak masih kecil. Perjalanan yang terlalu panjang dan lama bisa membuat anak-anak merasa lelah sebelum tiba di tempat tujuan. Aktivitas glamping tidak lagi mengasyikkan jika anak sudah lelah dan rewel.

  1. Perhatikan Keamanan

Pastikan tempat glamping yang kamu pilih memiliki fasilitas keamanan yang memadai. Periksa apakah tenda atau akomodasi memiliki penghalang untuk mencegah anak-anak keluar tanpa pengawasan. Cari tahu juga apakah ada fasilitas atau aktivitas yang membahayakan anak-anak.

  1. Aktivitas Outdoor

Memanfaatkan keindahan alam sekitar tempat glamping dengan berjalan-jalan, bersepeda, atau hiking bersama anak-anak. Pilih aktivitas outdoor yang aman dan disukai anak-anak, sekaligus bisa jadi kesempatan kamu untuk mengenalkan anak-anak pada alam dan mengajarkan kepedulian terhadap lingkungan.

  1. Pilih Barang Bawaan

Kamu tidak perlu membawa perlengkapan kemah lengkap karena semua sudah tersedia di lokasi glamping. Sebagai gantinya, kamu bisa membawa satu atau dua mainan favorit anak-anak, baju ganti yang nyaman untuk aktivitas outdoor, serta obat-obatan yang biasa dibutuhkan. 


Yuk, Rencanakan Liburan di Glamping Seru Pakai Paylater

Segera rencanakan liburan di glamping bersama keluarga dan nikmati momen-momen bahagia tak terlupakan di alam terbuka. Pilih lokasi glamping ramah anak agar anak-anak juga bisa menikmati momen keseruan yang sama dan belajar mengenal alam lebih dekat. 


Untuk mewujudkan rencana liburan di glamping, kamu bisa menggunakan layanan digibank paylater yang tersedia di digibank by DBS. digibank Pay Later memberikan banyak kemudahan, seperti kamu bisa melakukan konversi cicilan instant selama 7 hari 24 jam melalui aplikasi digibank by DBS. Tersedia juga pilihan cicilan ringan hingga 60 bulan dengan proses approval 60 detik. Bahkan, kamu tak perlu khawatir lupa membayar cicilan Pay Later, sebab kamu bisa monitor status cicilan kapan pun dan di mana pun cukup lewat aplikasi saja. Satu lagi, kamu juga mendapatkan fasilitas GRATIS iuran di  tahun pertama, lho. 


Dengan demikian, sekalipun kamu memiliki pinjaman paylater, tapi keuntungan yang ditawarkan digibank Pay Later bisa menjaga cashflow keuanganmu tetap terjaga.  Yuk, gunakan layanan beli sekarang bayar nanti dari digibank by DBS dan nikmati kemudahan penggunaan layanan, serta cicilan 0% hingga 24 bulan. Dapatkan informasi lebih lengkap lagi dengan cara klik di sini.






0 Komentar