Bootcamp digital marketing

Hai, Sobat Catatan Yustrini, sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2024. Sudah siapkah kita menghadapi tantangan baru ke depan? 

Penting sekali bagi kita untuk mempersiapkan diri agar tidak tertinggal dengan perubahan zaman. Apalagi kemajuan teknologi yang terus berkembang, di mana semua orang di dunia bisa saling terhubung tanpa batas. Semua bisa saling bertransaksi jual beli melalui jaringan internet. Itulah sebabnya, mengapa peluang kerja di bidang digital marketing makin terbuka lebar.

Spesialis SEO, manajer konten digital, spesialis media sosial, analisis web, manajer kampanye periklanan digital hingga konsultan pemasaran digital adalah berbagai macam profesi yang membutuhkan kemampuan digital marketing. 

Dunia digital akan terus berkembang dan makin banyak perusahaan-perusahaan yang membutuhkan pekerja yang andal di bidang digital marketing. 

Pentingnya Mempelajari Digital Marketing untuk Pengembangan Karier

Kursus digital marketing bersertifikat


Di era serba digital seperti saat ini, kita dengan mudah dapat terhubung secara online. Mempelajari tentang digital marketing memungkinkan kita meraih peluang kerja dan potensi meraup keuntungan dari hasil penjualan secara online. 

Digital marketing juga bisa meningkatkan visibilitas dan branding di berbagai platform media sosial. Industri digital akan terus berkembang, menciptakan berbagai peluang karier di dalamnya. Memiliki kemampuan di bidang digital marketing akan membantumu memahami perkembangan teknologi serta membuka kesempatan berkarier di berbagai sektor industri. 

Nah, buat kalian yang tertarik mempelajari tentang digital marketing, tidak harus kuliah lagi, kita bisa belajar digital marketing yang efektif dengan mengikuti webinar, dan kursus singkat bootcamp digital marketing. 

Apa itu Bootcamp Digital Marketing? Di mana kita bisa mengikuti kursus digital marketing yang memberikan sertifikat sekaligus jaminan kerja? Mari kita simak artikel berikut ini! 

Apa itu Bootcamp Digital Marketing? 

Bootcamp siap kerja


Sobat Catatan Yustrini, pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah digital marketing bukan? Benar, digital marketing merupakan serangkaian strategi pemasaran yang dilakukan secara online untuk mempromosikan suatu produk maupun jasa. 

Digital marketing melibatkan berbagai platform digital seperti, media sosial, email, situs website, dan mesin pencari untuk meningkatkan visibilitas, menarik pelanggan, dan meningkatkan penjualan. 

Pekerjaan digital marketing merupakan salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan di tahun 2024 dan bergaji tinggi. Lalu apa yang harus kita lakukan jika tertarik bekerja di bidang tersebut? 

Jawabannya adalah dengan mengikuti Bootcamp Digital Marketing. Di sana kita dapat mempelajari berbagai teknik dan strategi pemasaran online dengan lebih intensif melalui test, studi kasus, dan diskusi intensif di sini. 

Tak perlu bingung mencari tempat pelatihan digital marketing, kamu bisa mengikuti kelas bootcamp yang ada di QuBisa. 

QuBisa adalah salah satu platform kursus online di Indonesia yang menyediakan digital marketing accelerated bootcamp bersertifikat dan jaminan kerja. 

Kamu bisa mengikuti program bootcamp terbaik yang sudah disediakan oleh QuBisa bersama mentor-mentor profesional di bidang digital marketing.

Mengapa Harus Ikut Bootcamp Digital Marketing di QuBisa?

Ada banyak keuntungan bagi kamu dengan mengikuti Bootcamp Digital Marketing dengan Jaminan Kerja di QuBisa. Aku jamin kamu nggak bakal nyesel ikut training digital marketing di sini.

Berikut berbagai keuntungan jika kamu ikut pelatihan digital marketing di QuBisa: 

1. Proses Belajar yang Singkat

Tak perlu waktu lama untuk mengikuti training digital marketing di QuBisa, cukup 3 bulan saja dari seluruh rangkaian belajar hingga proses sertifikasi. 

2. Cocok untuk Pemula & Profesional

QuBisa adalah tempat belajar digital marketing yang efektif untuk pemula maupun profesional untuk menambah keterampilan. Sebelum mengikuti kelas bootcamp kamu bisa mengikuti webinar tentang digital marketing yang juga tersedia di QuBisa.

3. Ada Jaminan Dapat Kerja atau 100% Uang Kembali

Siapa yang tidak ingin cepat dapat kerja? Nah, di bootcamp siap kerja QuBisa, kamu bisa mendapatkan jaminan dapat kerja dalam waktu 6 bulan. Bila tidak, QuBisa akan mengembalikan uang pendaftaranmu 100 persen. 

4. Mentor Terbaik 

Tak perlu ragu lagi ikut kursus digital marketing bersertifikat di QuBisa. Karena kamu bakal dibimbing oleh mentor-mentor terbaik yang berpengalaman. QuBisa sudah merangkum program bootcamp terbaik bagi kamu agar siap menghadapi wawancara kerja, CV dan juga menyiapkan portofolio yang menunjang karier kamu.

5. Penilaian Pra & Pasca 

Belajar di Bootcamp Digital Marketing QuBisa juga diperlengkapi dengan asesmen. Jadi kamu bisa mengukur minat kerja dan kemampuanmu untuk menghadapi tantangan kerja di bidang pemasaran digital. 

6. Sertifikasi BNSP

Tak cuma mentor terbaik yang kamu dapat jika mengikuti digital marketing accelerated bootcamp QuBisa. Kamu pun akan mendapat sertifikasi resmi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi atau BNSP Digital Marketing, yang bersifat nasional. Tentunya sertifikasi ini akan menambah nilai plus untuk karir kamu nantinya. 

7. Portofolio

Selama mengikuti bootcamp siap kerja QuBisa, kamu akan mendapatkan tugas berupa proyek-proyek yang bisa dibuat sebagai portofolio. Tentunya hal ini akan meningkatkan kredibilitasmu untuk bekerja di bidang digital marketing.

8. Pembicara Ahli di Industri Digital Marketing

Dapatkan kesempatan belajar digital marketing yang efektif langsung dari ahlinya, berpengalaman dan sudah bekerja di beberapa perusahaan ternama.

9. Mentoring Karier dan Leadership

Selain materi pokok, bootcamp siap kerja ini akan memberikan mentoring karier dan keterampilan leadership, pemecahan masalah dan pemikiran yang kritis sehingga kamu siap berkecimpung di dunia digital marketing.

Topik Pelatihan Digital Marketing

Lalu apa saja yang akan dipelajari pada kursus digital marketing bersertifikat di QuBisa? 

1. Mengenal tentang Digital Marketing

Materi pertama yang bakal kamu pelajari adalah memahami apa itu digital marketing. Apa bedanya dengan marketing tradisional, apa itu funnels marketing, jenis-jenis digital marketing, komponennya dan matrik apa yang digunakan.

Di sini akan dikupas tuntas sehingga kamu benar-benar memahami dan menguasai ilmu pemasaran secara digital. 

2. Sosial Media Marketing

Kedua, kamu bakal mempelajari cara mengatur jenis konten marketing yang tepat untuk sebuah platform. Bagaimana cara membuat konten media sosial yang menarik audiens? Metode hard selling dan soft selling. 

3. Teknik SEO

Berikutnya, teknik SEO. Di sini kamu belajar SEO On Page & Off Page. Dalam dunia digital marketing, sangat penting menguasai teknik SEO, baik itu On Page maupun Off Page. Kaitannya dengan menaikkan kunjungan sebuah situs, meningkatkan branding dan meningkatkan penjualan. Kamu pun akan diajari bagaimana mengoptimalkan sebuah website dengan menerapkan teknik SEO.

4. SEO Off Page 

Pemahamanmu soal SEO Off Page bakal terus diasah di sini, hingga kamu bisa menguasainya. Kamu pun akan belajar bagaimana menguji konten pada sebuah website untuk menaikkan level penjualan, dan branding.

5. Introduction to SEM (Google Ads)

Google ads merupakan komponen penting untuk meningkatkan pemasaran. Di sini kamu akan belajar bagaimana memanfaatkan Google Ads untuk bisnismu. Tips dan trik untuk konten dan faktor apa yang dapat menunjang kesuksesan sebuah pemasaran digital. 

6. Analisis Iklan Media Sosial

Kamu juga akan belajar untuk menganalisis iklan media sosial, Google Ads dan cara setting Google Analytics. Merecap materi video learning dan mengetahui pentingnya analisis iklan dalam dunia digital marketing.

7. Pengenalan Karier dalam Dunia Digital Marketing

Ada banyak peluang karier dalam dunia digital marketing. Kamu bisa belajar tentang pekerjaan, bidang karier, dan tool yang dipakai. Serta bagaimana membuat CV dan portofolio agar mendapat pekerjaan yang diinginkan.

8. Perencanaan Konten

Untuk membuat sebuah konten yang menarik dibutuhkan perencanaan yang baik. Kamu bisa belajar tentang tips dan trik bagaimana membuat content planning yang proper untuk mendukung aktivitas pemasaran.

9. SEO On Page 

Lebih dalam lagi untuk mempelajari SEO On Page, memperbaiki duplikat konten, optimasi website, menguji dan mengelola website agar meraih penjualan yang maksimal.


10. SEO Project Presentation

Peserta akan diminta untuk membuat presentasi mengenai hasil project terkait SEO. Di sini akan dilakukan evaluasi serta koreksi.

11. Google Ads & Google Display Network

Sebagai peserta, kamu akan mempelajari tentang pemasangan iklan dalam industri, berbagai keterampilan yang diperlukan. Membuat struktur demo SEM, mengenai kelebihan dan kekurangan dari setiap metode pembayaran dalam menjalankan iklan. Dan mengatasi masalah yang timbul saat beriklan. 

12. Google Ads Project Presentation & Final Exam

Selanjutnya, peserta akan mengikuti ujian akhir yang mengevaluasi hasil belajar. Dan juga mempresentasikan project terkait Google Ads. 

Pengalaman Menggunakan Aplikasi QuBisa 

Sebelumnya aku sudah pernah mengulas tentang aplikasi QuBisa di blog ini. Karena aku sudah lama sering mengakses berbagai materi kursus, microlearning dan webinar yang ada di platform belajar online terbesar di Indonesia ini. 

QuBisa ini memang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan diri secara digital untuk para mahasiswa, profesional dan umum. Belajar di QuBisa tak membutuhkan waktu yang lama, kita pun bisa kembali mengakses materi kursus kapan saja dan di mana saja. 

Untuk menonton video atau membaca materi hanya butuh waktu sekitar 2 hingga 5 menit tiap sesi. Jadi tak menyita waktu, aku masih bisa melakukan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga dan sebagai blogger. 

Navigator dalam aplikasi cukup jelas, sehingga tidak bingung jika mau memilih kursus. Asyiknya lagi, ada program poin di mana kita bisa menukar poin dengan voucher pembelian produk di QuBisa. 

Yuk, Download QuBisa dan Ikuti Bootcamp Digital Marketing! 

Meraih karier impian menjadi digital marketing menjadi lebih mungkin dengan mengikuti kursus digital marketing bersertifikat di QuBisa. 

Di bawah bimbingan mentor yang ahli di bidangnya, kita akan lebih percaya diri untuk menaiki jenjang karier di bidang digital marketing. 

Segera daftar Bootcamp Digital Marketing dengan Jaminan Kerja di QuBisa sebelum kelas dimulai. Tersedia aplikasi QuBisa untuk iOS dan bagi pengguna android segera download aplikasi QuBisa untuk Android agar bisa mengakses berbagai program kursus lainnya. 

Selain program Bootcamp Digital Marketing dengan Jaminan Kerja, tersedia juga pilihan bootcamp lainnya. Ada Kompetensi Terapan Power Point di Dunia Kerja, Mastering Microsoft Excel, Becoming a Professional E-Learning Content Creator Accelerated Bootcamp, dan lainnya. Semuanya merupakan pilihan tepat bagi kamu untuk meningkatkan kemampuan kerja dan keterampilan baru secara efektif. 



11 Komentar

  1. Digital marketing akhir-akhir ini banyak banget lowongan pekerjaannya. Sejak pandemi, banyak perusahaan yang menambah metode salesnya melalui digital.
    Aku sendiri juga senang ikutan kelas online yang berhubungan sama dunia digital, nambah ilmu juga

    BalasHapus
  2. Digital marketing menjadi pekerjaan yang menjanjikan tahun 2024. Bagi yang memiliki website dan blog tak ada salahnya untuk rajin mengikuti bootcamp Digital marketing ini, terutama berkaitan dengan ilmu SEO nya

    BalasHapus
  3. Profesi Digital Marketing memang masih jadi pilihan ya, kak. Wah, patut dicoba tuh.

    BalasHapus
  4. Wah pas banget dah beberapa bulan ini mba Yus saya sedang cari course Digital Marketing tapi masih cari yang rekomended sekaligus yang sudah BNSP, ternyata nemu ini, wah bisa jadi rekomendasi buat saya Mba Yus

    BalasHapus
  5. Tahun mau di budgetin untuk ikutan kursus. Kayaknya ini bisa jadi opsi :) makasi ya mba yus

    BalasHapus
  6. peluangnya besar ya kak berkarir di bidang digital marketing, karena rata2 perusahaan atau bisnis sekarang pemasarannya secraa digital juga

    BalasHapus
  7. Informasi yang sangat bermanfaat nih. Kebetulan sedang cari program bootcamp yang bisa nambah value portfolio saya di bagian SEO marketing. QuBisa bisa banget berikan solusinya

    BalasHapus
  8. QuBisa ini memang terkenal banget berikan program pelatihan yang konfehensif ya, materi yang diberikan benar benar interaktif. Saya tahu ini dari teman yang sudah nyoba, dan katanya 100℅ worth it

    BalasHapus
  9. Rekomendasi bagus untuk siapa saja yang mau belajar digital marketing ya. QuBisa memang tempat kursus online yang bagus.

    BalasHapus
  10. Lengkap banget materi kursus digital marketingnya. Memang saat ini sosial media baru hangat-hangatnya, jadi pemasaran digital sangat dibutuhkan banyak perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

    BalasHapus
  11. Sebagus apa pun produk kita, kalau tidak menguasai digital marketing, ya, susah juga. Apalagi zaman sudah serba online. Kalau masih menerapkan cara-cara tradisional, ya, pasti akan ketinggalan.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.