Susu etawa


Susu Etawa merupakan susu yang dihasilkan oleh kambing Etawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Dibanding dengan susu sapi, kandungan susu etawa juga tidak kalah lho! 

Sobat Catatan Yustrini pasti sudah sering mendengar tentang susu kambing Etawa, kan? Dari dulu kita mempercayai bahwa minum susu sangat baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang. 

Tulang merupakan bagian yang tak terlihat tapi keberadaannya sangat penting untuk menunjang gerak tubuh. Oleh karena itu, kesehatan tulang harus dijaga. Bila tidak, mungkin kita akan menjumpai permasalahan kesehatan seperti, rematik, pegal linu, nyeri pada sendi, hingga pengapuran tulang. 

Menginjak usia 30-an, aku pun tak lepas dari permasalahan nyeri pada persendian. Sangat penting bagiku agar mulai rajin minum susu nyeri sendi untuk kesehatan tulang. Mamaku juga sudah lama mengonsumsi susu untuk pengeroposan tulang, sehingga tetap bisa bergerak aktif meski sudah memasuki usia lanjut.

Nah, salah satu usaha menjaga kesehatan tulang adalah dengan minum susu kambing yang kaya akan kalsium secara teratur. Salah satu produk susu kambing berkualitas adalah Susu etawarich.

Sebagian orang takut minum susu kambing karena takut bau prengus. Tenang, etawarich berbeda dari susu kambing Etawa biasa. 

Mau tahu apa saja sih kelebihan dan manfaat susu etawa etawarich? Mari simak artikel berikut ini!

Manfaat dan Kandungan Susu Kambing Etawa etawarich bagi Kesehatan 

Khasiat susu kambing etawarich

Sebelum membahas lebih lanjut tentang khasiat susu kambing etawarich, yuk, cari tahu tentang Kambing Etawa! 

Ada banyak jenis kambing yang bisa diambil manfaatnya oleh manusia, nggak hanya dagingnya yang bisa diolah jadi masakan lezat. Ternyata ada jenis kambing yang sengaja diternak untuk diambil produksi susunya lho! Salah satunya adalah Kambing Etawa. 

Kambing Etawa sendiri merupakan jenis kambing asal India khususnya dari daerah Etawah, India. Itulah sebabnya kambing ini dinamakan Etawa. 

Nama sebenarnya dari kambing etawa adalah kambing Jamnapari. Kambing ini cukup mudah dirawat dan dikembangbiakkan untuk diambil produksi susunya. 

Kandungan susu etawa ternyata tak kalah dengan nutrisi susu sapi. Ada banyak kandungan nutrisi pada susu kambing etawa, antara lain protein, karbohidrat, fosfor, sodium, vitamin A, vitamin B2 dan B3, laktoferin serta tinggi kalsium.

Manfaat susu etawa cukup banyak bagi kesehatan manusia, mulai dari memperkuat daya tahan tubuh, mencegah peradangan hingga bisa memperkuat tulang. 

Nah, salah satu merk kambing yang bagus dan berkualitas adalah susu kambing etawa etawarich. Aman diminum setiap hari karena rendah gula, rendah lemak, dan tanpa bahan pengawet. Bisa nih, untuk rekomendasi bagi saudara atau teman yang sedang mencari produk susu tulang keropos.

10 Manfaat Susu Kambing etawarich 

Susu etawarich


Berikut khasiat susu kambing etawarich: 

1. Membantu turunkan berat badan
2. Memperlancar pencernaan 
3. Menurunkan kolesterol
4. Menjaga kesehatan tulang 
5. Sebagai susu untuk pengeroposan tulang
6. Regenerasi sistem saraf
7. Menyembuhkan sakit TBC dan infeksi saluran pernapasan
8. Mencegah asam urat
9. Susu nyeri sendi dan meringankan sakit rematik
10. Mencegah penyakit jantung

Wow! Ternyata manfaat susu etawa etawarich begitu banyak ya dan sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Lalu apa saja kandungan susu etawa yang satu ini?

Kandungan Susu etawarich 

Susu etawa etawarich terbuat dari bahan-bahan berkualitas, yaitu susu etawa, kayu manis, gamat, bee polen, daun sirsak dan gula stevia. 

1. Susu Etawa 

Susu etawarich berasal dari 98% susu kambing etawa yang kaya akan kandungan kalsium, fosfor, sodium dan florin. Sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, nyeri sendi, pengapuran tulang, menurunkan kolesterol, serta menyehatkan pencernaan. 

Bila kamu membutuhkan susu untuk pengeroposan tulang, maka susu etawarich merupakan pilihan yang tepat. 

2. Kayu Manis 

Bahan yang satu ini sering digunakan untuk campuran membuat kue. Tapi tahukah kamu, bahwa kayu manis memiliki segudang manfaat. Memiliki kandungan kumarin, kaneelaldehida, dan eugenol yang memiliki sifat antioksidan dan antiinflamasi. 

Kayu manis bermanfaat untuk membantu tubuh melawan radikal bebas, mengendalikan kadar gula darah, mencegah peradangan, dan meningkatkan metabolisme tubuh. 

3. Gamat

Susu etawarich juga mengandung ekstrak gamat yang tinggi protein, kolagen, glukosamin, dan kondroitin yang mampu mengatasi nyeri sendi, mencegah pengeroposan tulang dan membantu pembentukan tulang rawan pada tubuh.

Dengan manfaat di atas, maka etawarich bisa menjadi susu tulang keropos atau susu kesehatan tulang pilihan. 

4. Bee Pollen

Bee pollen merupakan salah satu produk yang dihasilkan lebah selain madu. Manfaat bee pollen sudah terkenal sebagai suplemen penambah nutrisi, menjaga stamina, penyembuhan luka, mencegah alergi dan menghambat pertumbuhan sel kanker. 

5. Daun Sirsak 

Khasiat daun sirsak bagi kesehatan sangat banyak, mengobati kanker, obat asam urat, mengatasi diabetes, rematik, hingga menguatkan pencernaan. 

6. Gula Stevia

Nah, yang paling menarik dari kandungan susu etawa etawarich adalah pada pemanisnya yang menggunakan gula Stevia. 

Stevia atau Stevia rebaudiana adalah tanaman pengganti gula yang nol kalori. Berasal dari Arizona, new Mexico dan Texas. 

Gula Stevia dipercaya aman dikonsumsi karena tidak mengandung karbohidrat dan nol kalori. Selain itu, gula Stevia dapat memperbaiki kinerja tubuh dalam mengolah gula darah karena gula tersebut bermanfaat untuk meningkatkan produksi insulin dalam tubuh. 

Kenapa Harus Memilih Susu Etawa etawarich? 

Susu nyeri sendi

1. Aman dikonsumsi segala usia

Melihat khasiat susu kambing etawarich pantas bila kita memilihnya sebagai susu untuk kesehatan keluarga. Bisa diminum oleh siapa saja, baik tua maupun muda. 

2. Dibuat dari Bahan Berkualitas 

Dibuat dari bahan alami berkualitas dan memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi. Jadi bernutrisi 3x lebih baik.

Menjaga kesehatan tulang dan sendi sebaiknya dimulai sejak dini, supaya tidak menyesal di kemudian hari. Dengan meminum susu untuk kesehatan tulang, kita ibarat berinvestasi di masa tua. 

3. Tidak Bau Prengus

Yang paling aku suka adalah baunya yang tidak prengus serta kandungannya yang kaya akan manfaat. Jadi nggak ragu lagi konsumsi susu etawa. 

4. Rendah Gula dan Rendah Lemak

Siapa yang suka takut minum susu? Kerap kali kita ragu kandungan gula pada sebuah produk minuman. Tapi minum etawarich nggak usah takut kena diabetes karena menggunakan gula Stevia yang nol kalori dan tidak mengandung karbohidrat. 

5. Tanpa Bahan Pengawet 

Alasan lain kenapa kita harus memilih susu etawarich, terutama karena susu ini tidak mengandung bahan pengawet, aman bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes, darah tinggi, asam urat dan asam lambung. 

6. Rendah Laktosa

Laktosa merupakan gula alami yang terdapat pada susu. Pada susu kambing, kadar laktosa lebih rendah dibanding dengan susu sapi. Jadi jika kamu intoleransi laktosa, kamu bisa minum etawarich tanpa takut mengalami gejala intoleransi laktosa.

7. Diproses Secara Higienis

Susu etawarich diproses dengan teknologi yang modern dan higienis, sehingga menghasilkan susu berkualitas dan nutrisinya tetap terjaga.

Jadi, mengonsumsi susu etawarich nggak perlu kuatir lagi. Rasa enak, aman dan memberikan banyak manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Mulai dari memperkuat imun tubuh, menguatkan tulang dan gigi dan mencegah pengapuran tulang. Oya, susu etawarich juga aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui. 

Bisa dibeli di mana? 

Buat kamu yang membutuhkan susu nyeri sendi, etawarich bisa jadi pilihan tepat. Dapatkan produk ini di e-commerse kesayanganmu Shopee atau di toko online resmi Tokopedia

Yuk, jangan tunda lagi untuk merasakan khasiat susu kambing etawarich dan beli hanya di distributor resmi, etawarich official store.

Hati-hati dengan produk palsu dan ilegal yang pastinya akan membahayakan kesehatan jika dikonsumsi. 

Nah, itu tadi artikel mengenai susu etawa, semoga bermanfaat! 





17 Komentar

  1. Banyak banget ya manfaat susu etawa tuh. Cewek emang lebih butuh kayaknya ya. Konon kan yang lebih mudah mengalami osteoporosis tuh cewek sih ya... Kayaknya emakku sudah harus kurekomendasikan buat minum susu etawa deh. Soalnya sudah lebih sering mengeluh nyeri sendi...

    BalasHapus
  2. Yang lagi diet, bagus juga nih konsumsi Susu Etawa etawarich.
    Karena gak menghilangkan nutrisi kebutuhan tubuh, tapi justru melengkapinya dengan sempurna. Baik untuk menjaga kesehatan tulang, sendi dan kolesterol.

    BalasHapus
  3. Susu Etawa etawarich emang banyak banget ya manfaatnya. ternyata setelah dibaca, juga menggunakan bahan bahan alami yang menyempurnakan khasiat untuk memberikan massa tulang dan melengkapi vitamin yang dibutuhkan tubuh

    BalasHapus
  4. waaah kandungan susu etawarich ini lengkap juga ya, gak hanya si etawa nya tapi ada daun sirsak, kayu manis, madu dan pake stevia. wah khasiatnya emang jadi banyak ya buat kesehatan

    BalasHapus
  5. waaah kandungan susu etawarich ini lengkap juga ya, gak hanya si etawa nya tapi ada daun sirsak, kayu manis, madu dan pake stevia. wah khasiatnya emang jadi banyak ya buat kesehatan

    BalasHapus
  6. kalo boleh tahu, susu kambing etawa apakah juga bisa dikonsumsi untuk anak-anak kak? siapa tahu bisa untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan biar mencegah resiko stunting gitu,

    BalasHapus
  7. Bungkusnya kok menarik ya menurutku. Simpel gitu malah bikin penasaran. Penasaran pengen beli dan merasakan khasiatnya nih. Apalagi lututku mulai bermasalah nih...

    BalasHapus
  8. Kandungan nutrisi baiknya ini jadi lebih mudah kita dapatkan ya agar urusan sendi dan juga tulang bisa lebih optimal lagi, sebagai aset masa depan juga kan

    BalasHapus
  9. Susu etawarich aman dikonsumsi segala usia, tanpa bau prengus dan yang pasti diperkaya dengan kandungan bermanfaat lain. Sayang kalau dilewatkan.

    BalasHapus
  10. Banyak banget manfaat susu kambing etawrich ini
    Memang pas untuk teman menjaga kesehatan

    BalasHapus
  11. Bisa jadi pilihan ya untuk ikhtiar kesehatan tulang. Susu etawarich ini lebih lengkap nutrisi dan khasiat tambahan dari bahan-bahan alami seperti beepolen

    BalasHapus
  12. Wuih, khasiat susu etawarich ini banyak sekali, ya. Apalagi susu ini juga aman dikonsumsi semua usia. Kurekomendasikan ini deh buat ibuku.

    BalasHapus
  13. Wah, susu kambing murni dengan kandungan dan manfaat yg oke nih buat kesehatan keluarga. Paling suka sih nggak bau prengusnya itu.

    BalasHapus
  14. Usia 30an emg rentan bgt soal tulang ya kak. Badan mulai pegal2 dan encok. Blm lagi ntar kalo ada tambahan asam urat dan kolesterol. Makin ga kuat jalan tuh.

    Untung aja ada susu kambing etawa ini. Kita bs mencegah pengeroposan gulang dan masalah sendi tulang.

    BalasHapus
  15. pantesan khasiatnya banyak ya buat tubuh, kandungannya aja selengkap itu lho

    BalasHapus
  16. Banyak banget ya manfaat susu etawa etawa rich ini, kandungan kalsiumnya juga tinggi, berasa minum kalsium dengan cara menyenangkan..

    BalasHapus
  17. Untung ya bisa dibeli di e commerce jadi gak bingung kalau mau nyari dan ternyata di toko gak ada.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.