Fitur lelang mobil

Hai Sobat Catatan Yustrini, salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk menjual atau membeli mobil bekas adalah dengan lelang mobil. Namun, agak repot ya buat melakukan lelang sendiri. Dan bagi orang awam pasti cukup membingungkan. Untungnya ada jasa yang biasa menyediakan fasilitas lelang mobil, satu di antaranya adalah IBID. 

IBID kini telah hadir di lebih dari 30 kota di Indonesia lho, termasuk kegiatan lelang mobil di Surabaya. 

Yuk, simak tulisan berikut untuk mengetahui apa itu IBID?

Tentang IBID

Mungkin teman-teman bertanya apa sih IBID? 

IBID atau Balai Lelang Serasi (IBID) merupakan bagian dari anak perusahaan Astra Group yang bergerak di bidang jasa lelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua atau roda empat. Selain produk otomotif IBID juga menawarkan lelang untuk produk non otomotif seperti alat berat dan smartphone. 

Pada awalnya, IBID hanya mengadakan kegiatan pelelangan secara offline saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, kita bisa melakukan kegiatan lelang dengan mudah secara online tanpa harus pergi langsung ke lokasi lelang. 

Buat kamu yang mau menjual mobil, bisa nih memakai metode titip lelang. Buat tata cara yang harus dilakukan pun cukup mudah karena disertai dengan berbagai fitur yang menarik. Apa saja ya? 

Inilah Beberapa Fitur Lelang Mobil Surabaya yang Wajib Kamu Tahu

Ada berbagai macam fitur lelang mobil Surabaya di IBID yang jarang orang tahu. Padahal kalau dikulik, nantinya bakal ada fitur-fitur yang bisa kamu nikmati, diantaranya:

Fitur Flash Auction

Fitur pertama dari IBID adalah Flash Auctio. Di sini kamu bisa melakukan lelang kendaraan secara live streaming juga live chat. Fitur ini membuat terobosan dalam lelang kendaraan terobosan menjadi lebih mudah dan cepat. 

Dengan fitur Flash Auction, kamu dapat melihat secara jelas dan menanyakan kondisi kendaraan idamanmu hanya dengan menggunakan smartphone atau perangkat elektronikmu.

Fitur Live Auction

Fitur IBID ini menjadi tipe lelang secara real time.  Live Auction diadakan baik secara offline maupun online di setiap minggunya, melalui website dan aplikasi IBID. Dengan dilakukan secara online, kamu bisa mengikuti lelang di mana pun kamu berada.

Fitur Timed Auction

Fitur IBID, Timed Auction adalah tipe lelang berjangka yang biasanya diselenggarakan pada waktu tertentu. Untuk satu unit saja bisa menghabiskan beberapa jam bahkan hari. Timed Auction spesial diselenggarakan melalui aplikasi IBID dengan unit yang beragam mulai dari mobil, alat berat (HVE) dan juga smartphone.

Melakukan pencarian jadwal lelang dan melihat daftar lot kendaraan

Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan pencarian jadwal lelang, melihat daftar lot kendaraan ataupun unit lainnya seperti smartphone atau alat berat.

Melakukan pembelian NPL dan pelunasan secara online

Melalui aplikasi IBID, kamu juga bisa melakukan pembelian Nomor Peserta Lelang (NPL) serta membayar pelunasan unit lelang secara online.

Nah, itu tadi beberapa fitur yang tersedia di IBID untuk lelang mobil Surabaya yang bisa kamu coba. Berbagai fitur tersebut dihadirkan tentunya bertujuan untuk memberikan keuntungan bagi para penggunanya. 

Misalkan, dengan menggunakan fitur titip lelang Flash Auction kamu sebagai penjual berkesempatan untuk mendapatkan promo seperti voucher cashback hingga jutaan rupiah, gratis pick up unit, fee spesial 2,5% dari unit, dan gratis biaya parker. Sedangkan untuk pembeli, kamu bisa mengikuti lelang dari mana saja dengan menggunakan perangkat elektronik milikmu. 

Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera download aplikasi IBID melalui Google PlayStore bagi pengguna android dan Apple Store bagi pengguna i-phone, serta nikmati kemudahan lelang kendaraan di HP pintarmu.


0 Komentar