English Academy online


English Academy, Belajar Bahasa Inggris Jadi Lebih Seru! Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk dikuasai di zaman sekarang. Di samping bahasa Mandarin atau bahasa lainnya, bahasa Inggris menjadi kunci komunikasi yang dapat membuka peluang di masa depan. 

Siapa sih yang tidak mau anak-anaknya pintar berbahasa Inggris sejak dini? Pasti semua orang tua mau memiliki keturunan yang pintar. Bahkan nantinya bisa berpeluang meraih beasiswa ke luar negeri atau mengikuti program pertukaran pelajar. Dapat berkomunikasi dalam bahasa Inggris dengan fasih dan lancar tentu menjadi salah satu syarat utamanya. 

Namun, bagaimana caranya agar anak bisa belajar bahasa Inggris dengan baik? Apalagi di masa pandemi seperti ini, kursus di luar rumah sangatlah tidak memungkinkan. 

Langkah Sederhana Mengenalkan Anak Pada Bahasa Inggris 

Kursus bahasa inggris online English Academy


Pengenalan anak pada bahasa Inggris tak luput dari peran orang tua. Jika sejak dini, orang tua sudah mulai mengenalkan bahasa asing pada anak, bahkan mengajak anak untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris, maka dengan mudah anak jadi mahir. 

Langkah sederhana yang perlu dilakukan orang tua bisa dengan pengenalan benda-benda, menonton film animasi berbahasa Inggris atau mendengarkan lagu bahasa Inggris. 

Menurut pengalamanku, mengenal bahasa Inggris lebih mudah melalui film atau lagu. Di sana ada banyak kosa kata bahasa Inggris yang biasa dipakai sehari-hari sehingga lebih mudah dicerna. 

Nah, untuk mendapatkan ilmu berbahasa Inggris yang lebih mahir, orang tua bisa mendaftarkan anak ke tempat kursus. Salah satu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah English Academy by Ruangguru. 

Sebelumnya, saya pernah membahas tentang aplikasi belajar online Ruangbelajar by Ruangguru. Nah, English Academy ini masih terintegrasi dalam satu platform tersebut dan memiliki kualitas yang sangat baik. 

Alasan Mengapa Memilih English Academy by Ruangguru Menjadi Sarana Belajar Bahasa Inggris

Kelebihan English Academy

1. Materi Pembelajaran yang Lengkap

Salah satu yang diperlukan anak untuk belajar bahasa Inggris adalah materi pembelajaran yang dapat disesuaikan dengan tingkat kebutuhan dari SD kelas 1 hingga tingkat SMA. 

Di English Academy, ada 4 paket belajar yang bisa dipilih berdasarkan tingkat usia dan level kemampuan, yaitu: 
- Runner (Usia 7-10 tahun)
- Sprinter (Usia 11-14 tahun)
- Ranger (Usia 15-18 tahun)
- Explorer (Usia 18 tahun)
- Ada juga TOEFL iBT Complete Preparation

2. Tenaga Pengajar yang Profesional 

Salah satu kelebihan lainnya adalah karena aplikasi belajar online ini memiliki tenaga pengajar yang profesional, baik guru internasional maupun guru lokal yang telah berpengalaman di bidangnya. 

Tiap kelas memiliki dua pengajar internasional dan lokal. Tentu lebih keren jika bisa praktek berbicara bahasa Inggris langsung dengan orang asing. Sementara guru lokal akan lebih mengarahkan siswa untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya.

3. Belajar Online Interaktif dengan Kurikulum Internasional 


Kursus bahasa Inggris tidak hanya diperlukan menonton video atau menyimak saja, namun siswa juga harus melakukan praktek, sehingga kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa asing makin terasah. Di English Academy, siswa akan dibekali dengan kurikulum internasional yang menerapkan metode listening (mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis), dan speaking (berbicara).

Sebelum melakukan pembelajaran secara online, siswa dapat mengikuti placement test untuk menyesuaikan materi yang akan diajarkan sesuai level kemampuan.

4. Jadwal Kursus yang Fleksibel 


Di sini siswa dapat mengikuti jadwal kursus online sebanyak empat kali dalam satu minggu. Jadwal ini bisa disesuaikan dengan aktivitas siswa yang padat. Siswa dapat memilih jadwal kelas yang sesuai dengan kebutuhannya. Bila dirasa mengalami perkembangan yang kurang baik, maka bisa mengikuti kelas tambahan.

5. Harga yang Terjangkau


English Academy menawarkan harga kursus yang sangat terjangkau dibanding dengan tempat kursus konvensional. Paket langganan bisa dipilih per 3 bulan atau 1 tahun sekaligus. 

Paket langganan 3 bulan Rp. 1.687.000, early bird Rp. 1.350.000,-

Paket langganan 1 tahun Rp. 5.625.000, early bird Rp. 4.500.000,-

Dan jangan khawatir selalu ada promo berlangganan untuk pengguna Ruangguru. Misalnya saja, di bulan Juli ini sedang ada promo diskon 20% ditambah gratis sepatu sekolah. Menarik bukan?! 

6. Dapat Mengakses Sesi Pembelajaran Kapan Saja dan Di Mana Saja 


Siswa dapat mengakses kembali video dan materi pembelajaran yang telah berlangsung kapan saja dan di mana saja. Jadi jika ingin mempelajari kembali materi kursus, maka siswa tinggal memutar ulang video rekaman pembelajaran. Praktis kan? 

7. Dapat Diakses Melalui Berbagai Perangkat Digital


English Academy sudah didukung dengan teknologi terkini dari Ruangguru yang memungkinkan siswa belajar online secara interaktif. Siswa bisa mengakses kursus melalui HP dan laptop sehingga bisa mengikuti kursus bahasa Inggris kapan saja dan di mana saja. 


8. Ada Kuis dan Laporan Hasil Belajar


Tak cuma diajak belajar, siswa akan tetap diajak berinteraksi melalui kuis. Bermain sambil belajar menjadikan materi jadi lebih mudah diserap. Dan anak-anak pun merasa tidak bosan dalam belajar. 

Di samping itu, akan ada laporan evaluasi sejauh mana perkembangan siswa dalam belajar di English Academy. 

Free Trial Class atau Kelas Gratis 

Kursus bahasa Inggris terbaik


Masih ragu dengan fasilitas dan layanan English Academy? Yuk, cobain Feee Trial Class dulu! 

Kelas gratis ini bebas biaya pendaftaran lho! Jadi kita bisa mengetahui bagaimana metode kursua bahasa Inggris di English Academy dan jika cocok bisa dilanjutkan dengan memilih paket kelas yang berbayar. 

Nah, bagaimana apakah tertarik mengikutkan anak-anak untuk kursus bahasa Inggris di English Academy? 

Sumber informasi: 

https://www.ruangguru.com/blog/english-academy-by-ruangguru



12 Komentar

  1. sebenarnya paling penting dalam belajar bahasa inggris itu speaking. Menurutku kalo speaking udah mulai pede mau nggak mau akan belajar strukturnya juga..

    BalasHapus
  2. Makasih sharingnya kak, cocok banget nih apalagi di masa pandemi seperti sekarang dimana anak2pun belum bisa sekolah offline.

    BalasHapus
  3. Menarik sekali. Sepertinya sekarang ini bahasa inggris itu wajib ya untuk dipelajari, tidak bisa tidak, setidaknya dasar dasar bahasa inggris harus tahu. Terutama untuk anak sekolah. Bagus sekali program kelas online ini dari English Academy. Terimakasih sudah berbagi.

    BalasHapus
  4. Thx infonya. Value dari English academy adalah pengajarnya yang profesional dan kurikulumnya standar internasional. Kebiasaan di kita, anak2 kurang percaya diri berbicara bahasa Inggris, terutama dengan orang asing. Sedangkan untuk teori pada pintar-pintar

    BalasHapus
  5. Ruangguru memang keren. Iklan mengenai English Academy ini pernah saya lihat di televisi, tetapi pemaparan Mbak Yustrini ini lebih lengkap dan mendetail. Terima kasih.

    BalasHapus
  6. English Academy ini fleksibel ya, bisa diakses kapan saja menyesuaikan waktu anak belajar. Dan sebagai orangtua jadi tahu perkembangan belajarnya karena ada laporannya. Anak saya umur 8 tahun berarti masuk kelas Runner nih

    BalasHapus
  7. Wah keren ya ruang guru. Ada lagi english academy, kayaknya saya baru tahu info ini. Duh, kemana aja 😅

    BalasHapus
  8. Bagus ya belajar bahasa Inggris skrg dipermudah bisa diakses kpn aja dan biayanya jg terjangkau

    BalasHapus
  9. Belajar bahasa inggris online tuh feelnya beda banget, semangat y beda daripada tatap muka. Apalgi belajar Bahasa inggris English academy by Ruangguru sesuatu banget pastinya.

    BalasHapus
  10. Setuju nih belajar bahasa inggris harus dengan bimbingan belajar yang baik dan terpercaya ya seperti English Academy ini keren nih bimbelnya

    BalasHapus
  11. Nah, senengnya kursus online itu ya gini. Ga membosankan karna mentornya juga kreatif. English academy juga cocok utk semua tingkatan

    BalasHapus
  12. Enak ada english academy bisa aku rekomendasi kan ke keponakan aku nih

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.