Celana Jogger

Celana jogger memang salah satu outfit yang nyaman untuk digunakan. Tidak heran outfit ini menjadi favorit khususnya bagi para pria. Selain nyaman jogger pants memberi kesan stylist dan mudah dipadukan dengan berbagai atasan. 

Kesalahan Saat Memakai Celana Jogger 

Kerap menjadi andalan, tidak heran jika celana jogger menjadi outfit wajib dimiliki khususnya bagi kaum pria. Namun ternyata sering kali terjadi kesalahan ketika memilih celana yang tepat. Agar kamu tidak mengulanginya, berikut kesalahan yang sering dilakukan ketika memilih celana jogger: 

1. Tidak Memilih Ukuran yang Sesuai 

Jangan salah meskipun awalnya jogger memang memiliki tampilan loose, namun tidak semua orang bisa cocok. Jangan asal memilih ukuran all size terutama jika kamu akan menggunakan celana untuk acara semi formal. 

Lebih baik memilih celana potongan slim fit dengan ukuran yang pas dari lingkar pinggang, paha. Ukuran yang pas dapat memberi kesan rapi dan membuat tubuh lebih jenjang khususnya bagi kamu yang bertubuh pendek. 

2. Tidak Memperhatikan Ukuran Panjang Celana 

Celana jogger cocok dipakai siapa saja, dengan ukuran yang pas. Kesalahan lain yang sering dilakukan adalah memilih ukuran terlalu panjang. Menekuk celana karena terlalu panjang justru merusak penampilan kita lho! 

Perlu diketahui menggunakan celana jogger bagi kamu yang bertubuh tinggi akan memperlihatkan sedikit ankle kaki. Sedangkan bagi yang bertubuh pendek, menggunakan celana jogger harusnya pas hingga menutupi ankle.

Jangan lagi memilih celana yang terlalu panjang untuk mendapatkan penampilan lebih stylish. Hal khusus bagi yang bertubuh pendek, jangan membeli yang terlalu pendek atau mengangkat celana hingga memperlihatkan angkle, hal tersebut justru membuat tubuh bagian bawah makin pendek. 

3. Terpaku dengan Kesan Sporty 

Jogger pants mulanya adalah celana yang dibuat untuk kegiatan atletik. Tidak heran tampilan celana ini memberi kesan sporty. Namun kini penggunaan celana ini lebih fleksibel dan dapat dipadukan untuk berbagai tampilan. Mulai dari acara santai hingga semi formal. 

Karenanya terlalu terpaku pada kesan sporty ketika memilih celana jogger menjadi sebuah kesalahan. Beranikan diri kamu berkreasi dengan padu padan outfit serta aksesoris yang bisa memberi kesan kasual dan sebagainya.  

4. Terlalu Santai Saat Ingin Tampil Kasual


Bila terlalu berpaku pada kesan sporty adalah kesalahan, begitu pula kelewat santai sehingga justru tampak kusut dan acak-acakan. Khususnya bagi kamu yang ingin tampil kasual tapi terlalu terlihat santai. 

Sebaiknya pilih atasan yang bersih meskipun hanya kaos polos dan dipadukan dengan celana jogger slim fit yang pas di tubuh. Dengan tampilan ini, kamu bisa mengenakannya pada berbagai kegiatan sehari-hari untuk memberi kesan santai dengan tampilan kasual. 

5. Hindari Celana Jogger Bermotif Bagi Pemula 


Celana jogger hadir dengan beragam pilihan warna dan motif. Namun bagi kamu yang baru mencoba menggunakan celana ini, jangan langsung memilih celana bermotif. 

Lebih baik memilih warna solid yang lebih dipadukan dengan beragam outfit, seperti hitam dan abu-abu. 

Sebab celana bermotif membutuhkan keahlian dalam memadukannya. Namun jika kamu sudah cukup mahir, bolehlah memilih celana bermotif dengan aksen sebagai detail. Kamu juga bisa memadukan dengan aksesoris pendukung. 

Kesimpulan: 

Itu dia kesalahan yang sering terjadi saat memakai celana jogger yang dilakukan khususnya oleh pria, sebab tampilan stylish tidak hanya untuk perempuan. Nah, mulai sekarang jangan lagi melakukan kesalahan yang sama saat menggunakan celana jogger untuk penampilan di setiap kesempatan. 






5 Komentar

  1. Dulu pernah beli jogger pas dipakai kalau duduk ternyata belakangnya keliatan, maklum belinya online jadi kurang pas

    BalasHapus
  2. kayaknya harus menyesuaikan umur juga mba :)

    BalasHapus
  3. Celana jogger ini juga saya suka mamakainya terkesan lebih santai aja dan nyaman hehe...

    BalasHapus
  4. Saya gak pernah nih perhatiin yg kayk gini, saya asal pake aja hehe

    BalasHapus
  5. aku termasuk yang sering pake jogger
    memang susah susah gampang nyari yang pas, apalagi buat aku hahaha

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.