Sedang mengalami cuaca panas terik di bulan Juli sampai September? Ini kesempatan buat jalan-jalan sebebas-bebasnya tanpa terganggu hujan datang. Bisa travelling ke pantai, ke gunung bisa banget atau ke tempat bersejarah seperti candi, nggak takut lagi sama hujan dan basah. Semua aman mau backpacker-an juga bisa.

    Sebut saja "Red Summer Holiday" alias liburan musim panas. Kalau buat saya, liburan bisa kapan saja di setiap akhir pekan nggak harus menunggu datangnya long weekend yang sepertinya enggan muncul di bulan-bulan ini. Destinasinya cukup yang dekat-dekat saja seperti Yogyakarta, Solo, Magelang dan Semarang.

     Dari sekian banyak pilihan di atas saya lebih memilih liburan di Semarang dan Yogyakarta. Sebut saja liburan impian yang segera diwujudkan. Tapi mau ke mana? Bingung juga ya? Apalagi jika belum tahu apa saja tempat wisata di sana. Untung saya menemukan sebuah blog yang bagus banget buat dijadikan referensi sebelum melakukan travelling. Namanya blog.reddoorz.com. Isinya tentang berbagai info menarik mengenai travelling. Antara lain: feature, tips&trik, rekomendasi tempat makan, rekomendasi tempat menginap, rekomendasi tempat wisata dan info hotel.

reddoorz


Tempat Wisata Semarang Yang Sayang Jika Dilewatkan

Semarang adalah ibu kota provinsi Jawa Tengah. Destinasi wisatanya cukup banyak dan menarik. Kulinernya juga wajib dicoba. Jujur saya penasaran sama kota ini karena belum pernah sekalipun ke sana. Ahh, mending lihat dulu blognya Reddoorz deh!

Buka dulu blog.reddoorz.com lalu ke menu, pilih "rekomendasi tempat wisata" di sana muncul berbagai pilihan judul menarik diantaranya tempat wisata Semarang yang sayang untuk dilewatkan. Ini dia tampilannya:

wisata semarang

Wisata Semarang antara lain Lawang Sewu, Pantai Marina, Vihara Budhagaya Watugong, Curug Benowo, Umbul Sidomukti, Pantai Maron, Masjid Agung Jawa Tengah.


Lalu saya kembali ke menu utama lagi, pilih rekomendasi tempat makan. Nah, kira-kira begini penampilannya. 

reddoorz

Kuliner Semarang ada Soto Bangkong, Mie Kopyok Pak Dhuwur, Nasi Goreng dan Gongso Babat Pak Karmin, Lumpia Gang Lombok, Tahu Gimbal Pak Edy, Bakmi Jawa Pak Gareng, Mangut Welut Warung Bu Nasima, Pisang Plenet, Es Puter Cong Lik.

Kalau sudah menemukan rekomendasi yang lengkap seperti ini tinggal membuat rencana kapan bisa pergi liburan bersama keluarga. Dan juga info hotel yang murah namun fasilitasnya tetap oke, oya tinggal lihat reddoorz lagi. Yuk!

Sekali lagi kita kembali ke menu utama, pilih rekomendasi tempat menginap. 

reddoorz

Menikmati keindahan kota Semarang tidak cukup hanya satu hari karena itu kita harus menginap. Tapi nggak boleh salah pilih hotel, bisa-bisa kantong jadi jebol setelah pulang dari liburan. Hmm, untuk itu kita baca aja review hotel dari Reddoorz yang sudah memilihkan hotel yang nyaman namun tetap murah. Bahkan kita bisa dapat kemudahan dalam memesan dan mendapat poin jika memesan melalui web Reddoorz. 





2 Comments

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.