Traveling ke Patagonia Chili
Pexels

KTA bisa jadi produk pinjaman yang tepat untuk pergi liburan ke tempat impian. Lewat pinjaman ini kamu bisa berkunjung ke destinasi yang selama ini mungkin sudah masuk ke bucket list tapi sulit untuk diwujudkan. 

Patagonia Chili bisa jadi salah satu destinasi yang tepat. Apalagi jika kamu hobi menikmati wisata alam. Destinasi ini punya keunikan tersendiri yang akan memberi pengalaman traveling paling berkesan. 

Lokasi Patagonia

Patagonia merupakan sebuah kawasan yang bisa kamu jumpai di bagian ujung Selatan Amerika Selatan. Lokasi ini dijaga oleh perbatasan antara dua negara yaitu Argentina dan Chili. 

Patagonia memiliki wilayah seluas 1.043.076 km2. Menariknya lagi, wilayah ini terbagi menjadi dua dimana 10% wilayah Patagonia menjadi bagian Chili dan 90% menjadi bagian dari Argentina. 

Dari ibu kota Argentina, Buenos Aires, kamu bisa langsung menuju ke tempat ini. Ada penerbangan khusus yang akan membawamu menuju ke El Calafate. Ini merupakan salah satu desa indah yang bisa kamu jumpai di Patagonia. 

Demi sampai di Patagonia, kamu harus mempersiapkan biaya yang memadai. Gunakan saja produk KTA yang terpercaya agar kamu bisa segera mewujudkannya. 

Rekomendasi Tempat Wisata di Patagonia

Ada banyak spot wisata menarik yang bisa kamu jumpai di Patagonia. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik Patagonia yang wajib untuk dikunjungi jika kamu berpetualang ke sana. 

1. Gunung Fitz Roy

Pertama ada Gunung Fitz Roy yang dikenal juga dengan nama Chalten atau Gunung Berasap. Nama gunung ini terinspirasi dari fenomena aeolic langka yang membuat bagian puncak gunung tampak selalu berasap. 
Jika kamu hobi melakukan trekking, maka destinasi ini adalah sebuah pilihan terbaik. Ada beberapa pilihan jalur trekking yang bisa dijangkau oleh mereka yang sudah berpengalaman maupun para pemula. 

2. Ushuaia

Selanjutnya ada sebuah kota bernama Ushuaia yang disebut-sebut sebagai ujung dunia. Lokasinya cukup pelosok dan sulit dijangkau, Kamu harus naik bus malam dari El Chalten kemudian masih lanjut lagi naik kapal feri dan perjalanannya butuh 17 jam. 
Meskipun susah dijangkau, namun Ushuaia memiliki pemandangan yang sangat indah. Di sana kamu bisa naik gunung, berkunjung ke The Beagle Channel, dan menjelajah di Taman Nasional Tierra del Fuego. 

3. Bariloche

Destinasi lain yang dapat kamu jumpai di Patagonia adalah Bariloche. Di tempat ini kamu bisa menikmati keindahan 7 danau. Kawasan ini sangat luas dan pemandangan alamnya luar biasa indah. 
Bariloche merupakan surga bagi kamu yang merupakan pencinta alam. Di sana kamu bisa menikmati pengalaman hiking dan trekking yang penuh kesan. Banyak spot foto menarik yang bisa kamu jumpai dengan pemandangan memesona. 

4. Taman Nasional Los Glaciares

Kunjungi juga Taman Nasional Los Glaciares yang menjadi salah satu tempat wisata populer di Patagonia. Di sana kamu bisa menemukan Glaciar Perito Moreno yang ada di bagian sektor selatan. 
Glaciar Moreno ini merupakan sebuah tebing es dengan panjang 30 km. Bentuknya sangat indah dan gletser ini juga bergerak secara konstan. Fenomena pergerakan gletser ini bisa kamu saksikan langsung jika kamu datang di waktu yang tepat. 

5. Punta Tombo

Ada destinasi menarik lain di Patagonia yang wajib kamu kunjungi yaitu Punta Tombo. Tempat ini merupakan sebuah kawasan dengan hamparan tanah yang penuh kerikil dan pasir. 
Di sana kamu bisa bertemu dengan koloni penguin yang menggemaskan. Umumnya penguin-penguin ini akan datang dari Brasil pada Bulan September dan tinggal di lokasi tersebut sampai bulan April. 


Tips traveling ke Patagonia Chili
Pexels

Tips Traveling ke Patagonia

Patagonia menjadi salah satu destinasi unik yang menawarkan begitu banyak keindahan alam. Kamu wajib berkunjung ke sini untuk menyaksikan langsung keindahannya. 

Namun pastikan untuk mempersiapkan diri dengan baik sebelum berangkat ke Patagonia. Berikut ada beberapa tips yang bisa diterapkan jika ingin menjelajah ke tempat tersebut:

1. Siapkan Baju Hangat

Penting sekali untuk membawa baju hangat yang cukup jika kamu ingin traveling ke Patagonia. Suhu udara di Patagonia cenderung selalu rendah dan cuacanya terasa dingin. 

Belum lagi, Patagonia juga terkenal dengan angin yang selalu bertiup kencang. Jadi jauh lebih baik kamu membawa lebih banyak persiapan baju hangat. 

2. Susun Itinerary

Sebaiknya susun dulu itinerary sebelum kamu berangkat ke Patagonia. Ada banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi dan akan lebih baik jika ada itinerary-nya. Jadi kamu tahu akan melakukan apa saja selama di sana.

3. Bawa Perlengkapan Hiking dan Camping

Jangan lupa bawa perlengkapan hiking dan camping saat ke Patagonia. Apalagi jika kamu memang sudah berencana untuk trekking dan camping di alam bebas. Bawa selengkap mungkin agar kamu bisa lebih leluasa saat berada di sana. 

4. Sediakan Waktu yang Longgar

Sangat disarankan untuk menyediakan waktu yang cukup longgar jika jalan-jalan ke Patagonia. Ada banyak spot menarik yang bisa kamu jumpai di sana. Belum lagi jika kamu ingin melakukan trekking, lebih baik jangan tergesa-gesa.

Selain menggali info mengenai rekomendasi dan menerapkan tips di atas, kamu juga harus menyediakan dana yang memadai agar bisa berpetualang sepuasnya ke Patagonia. Persiapan dananya bisa kamu dapatkan dari pengajuan KTA di bank yang terpercaya dan prosesnya mudah. 

Dalam hal ini, DBS KTA bisa jadi solusi yang tepat. Kamu bisa dapat limit kredit tanpa agunan sampai Rp300 juta. Selain itu bunganya flat mulai dari 0.88% dan cicilan dapat dilakukan hingga 36 bulan. 

Tak perlu ragu lagi untuk membuat pengajuan DBS KTA sekarang juga agar persiapan liburanmu bisa segera dilakukan. Informasi lebih lengkap bisa kamu akses di sini!


0 Komentar