Keunggulan kursus IELTS di Lister


Bahasa Inggris merupakan bahasa yang cukup penting dipakai untuk berkomunikasi. Apalagi di era digital ini, di mana orang bisa berinteraksi tanpa batas.

Namun mampu berbahasa Inggris saja tidak cukup. Kita perlu yang namanya sertifikat bahasa Inggris jika sudah menyangkut sekolah, bekerja atau bermigrasi ke luar negeri. 

IELTS dan TOEFL adalah dua tes kemampuan bahasa Inggris yang sangat populer hingga sekarang. Sebelumnya, aku sudah pernah menulis Review Kursus TOEFL Online di Lister yang bisa kamu baca. Kali ini, aku akan mengulas mengenai Kursus IELTS di Lister. 


Persiapkan Dirimu Mengikuti Tes IELTS Bersama Kelas IELTS di Lister 

Ketimbang menghabiskan waktu untuk mengulang ujian IELTS berkali-kali, lebih baik persiapkan diri dengan mengikuti kelas IELTS di Lister. 

Perbedaan Antara IELTS dan TOEFL 

Kedua tes ini sama-sama merupakan ujian standar internasional yang dipakai untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris seseorang. Namun keduanya juga memiliki perbedaan. Apa saja? 

Kursus ielts online


1. Aksen yang Digunakan

Pada TOEFL, aksen yang dipakai adalah bahasa Inggris dengan aksen Amerika (American accent). Sedangkan IELTS menggunakan aksen Inggris (British accent).


2. Skor

Perbedaan kedua adalah skor. Jika skor di TOEFL maksimal skor mencapai 667. Maka IELTS hanya dari 0 - 120.


3. Kemampuan yang Diuji

Pada TOEFL kemampuan yang diuji adalah mendengar, Structure and Written Expression, Test of Written English. Sedangkan pada IELTS, kemampuan yang diuji adalah menulis, mendengarkan, membaca dan berbicara. 

Pada TOEFL disediakan dalam bentuk pilihan ganda. Sedangkan IELTS tidak, melainkan tulisan tangan. 


Mengenal IELTS 

IELTS (International English Language Testing System) merupakan ujian Bahasa Inggris skala Internasional.yang cukup populer. Fungsi dari tes ini adalah untuk bukti bahwa kamu memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, mulai dari membaca, menulis, mendengarkan dan berbicara. 

Sertifikat IELTS biasanya digunakan sebagai syarat masuk universitas, sekolah atau bekerja di luar negeri. 

Tapi untuk mengikuti tes IELTS tidaklah mudah. Sebelum kamu mengikuti IELTS, sebaiknya ikuti dulu kursus persiapan menghadapi tes IELTS di Lister, yang akan memberikan strategi, trik dan tips agar kamu lulus dengan nilai tinggi. 


Keunggulan Kursus IELTS di Lister

Kursus ielts terbaik


Ada banyak keunggulan kursus IELTS di Lister lho, diantaranya: 


1. Jadwal yang Fleksibel 

Kita bisa mengikuti kursus dengan jadwal belajar yang fleksibel. Jadi di mana pun dan kapan pun, kita bisa mengikuti Kursus IELTS online. Hal ini pas sekali buat para pekerja atau pelajar yang cukup sibuk. 

Kita bisa mengikuti kelas IELTS online melalui smartphone atau komputer baik di rumah maupun di kantor. 


2. Kurikulum Cambridge 

Keuntungan lain kursus Ielts di Lister adalah kurikulumnya sesuai dengan format tes IELTS Resmi oleh Cambridge yang bisa disesuaikan dengan level kemampuan kita. 

Jika kemampuan bahasa Inggris kita dibawah level Intermediate B2, maka disarankan untuk mengikuti k√®las English Academic terlebih dahulu. 


3. Masukan dan Bimbingan Langsung dari Tutor 

Kursus bahasa Inggris di Lister didesain Live Class Human to Human. Jadi biarpun online tetapi kita tetap bisa berinteraksi langsung dengan tutornya. 


4. Jaminan Skor 7,5 

Lister akan membantu kita untuk mencapai Band Score impian. Ikuti kelas Ultimate Gold Private dengan syarat siswa harus mengikuti program dengan minimal kehadiran 90 dari seluruh jam pertemuan. 

Tetapi untuk mendapatkan garansi skor 7,5, tentu saja dibutuhkan kerja sama antara tutor dan siswa. Juga keaktifan siswa dalam belajar dan berlatih mengerjakan soal-soal. 

Yuk, wujudkan mimpimu untuk meraih nilai skor IELTS yang tinggi bersama Lister.


5. Tutor Profesional 

Tutor di Lister telah memiliki pengalaman mengajar lebih dari 5 tahun dan memiliki sertifikat. Jadi tidak usah khawatir dengan sistem pengajaran di Lister karena semua tutor sudah terjamin profesional. 


Program Kursus IELTS di Lister 

Kursus IELTS


Menghadapi ujian IELTS tentu tidak mudah dan ada biaya yang tidak sedikit. Belum lagi jika kita tidak mencapai nilai yang optimal sehingga harus mengulang, tentu akan memakan banyak waktu. 

Oleh karena itu, diperlukan persiapan yang matang. Lister merancang program persiapan menghadapi IELTS secara khusus, agar para siswa lebih percaya diri dalam menghadapi tes resmi IELTS Academic and General.

Melalui trik, strategi dan tips yang diberikan diharapkan siswa nantinya bisa mengerjakan soal dengan baik, sehingga bisa mencapai skor tinggi.

Persyaratan level calon siswa untuk ikut kelas ielts adalah Intermediate B2.  Jika calon student masih berada di level Bahasa Inggris dasar, maka sangat disarankan untuk mengambil kelas Academic English terlebih dahulu.

Adapun materi pembelajarannya meliputi: 

- Introduction to IELTS Academic/GeneralTest

- Listening task type 1, 2 and 3: matching, plan, map and diagram labelling.

- Listening task 4,5 and 6: filling form, note, sentence completion, and short answer question.

- Reading task 1-5: Identifying information, writer’s views/claims, matching information and heading.

- Reading task 6-8: matching features, sentence and note completion, summary.

- Reading task 10 & 11: Diagram label completion and short answer questions

- Writing task 1: identify important and relevant information in a graph, chart, table or diagram; summarizing and explain data accurately in academic style.

- Writing task 2: present a clear, relevant, well-organized argument, giving evidence, and supporting ideas.

- Speaking task 1: communicate your opinions and information on everyday topics.

- Speaking task 2 & 3: speak at length on a given topic and discussion.


Kesimpulan: 

Lister adalah platform kursus bahasa asing online yang dirancang membantu individual untuk mengembangkan kemampuan berbahasa mereka dan mencapai masa depan yang diimpikan. Seluruh sistem pembelajarannya dilakukan melalui zoom dan Google Classroom. Dengan metode pembelajaran Lister yang efektif, komunikatif dan interaktif, kita akan merasakan pengalaman belajar bahasa yang luar biasa.

Dengan berbagai keunggulan kursus IELTS di Lister yang disebutkan dalam artikel atas tadi, kita jadi lebih percaya diri dalam mengikuti tes IELTS. Sehingga kesuksesan kita untuk meraih mimpi bekerja atau kuliah di luar negeri bisa cepat tercapai. 

Tunggu apalagi segera ikuti kursus bahasa asing di Lister. Ada berbagai pilihan kelas, dasar, menengah hingga lanjut. Kamu pun bisa memilih mau belajar bahasa apa, Inggris, Korea, Jepang, Jerman, Arab dan Bahasa Prancis. 

Selain itu, ada beragam program kursus bahasa asing yang bisa diikuti oleh segala usia dan juga untuk berbagai keperluan, sebagai syarat bersekolah di luar negeri, bekerja atau bermigrasi ke negara lain.

Nah, semoga artikel ini bermanfaat ya. 




1 Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.