Harbolnas merupakan moment dimana kita bisa berbelanja secara online dengan harga yang jauh lebih miring atau jauh lebih murah bila dibandingkan dengan hari-hari biasa. Moment Harbolnas yang akan jatuh 12 Desember mendatang sangatlah ditunggu oleh para shopaholic, mengingat nantinya kita bisa puas berbelanja, tapi dengan harga yang jauh lebih murah karena adanya promo istimewa tersebut, sehingga tentunya sayang jika dilewatkan begitu saja.


Cuman nih, nggak bisa kita pungkiri kalau seandainya ada banyak sekali ecommerce atau toko-toko online yang curang dalam hal ini. Sehingga sebagai konsumen kita harus waspada, apalagi marak juga penipuan diskon atau diskon fiktif selama Harbolnas tersebut. 


Buat kamu yang pada dasarnya memang hobi belanja, maka penting banget nih,  untuk segera menyiapkan budget mulai dari sekarang, agar pada hari H nanti, bisa langsung bebas untuk belanja.

 

Beberapa Tips Berburu Diskon Saat Harbolnas 2021

 

Apa aja sih tips agar sukses berburu diskonan saat Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas nanti?


Berikut merupakan beberapa tips yang bisa kamu lakukan, ya Sobat antara lain:


1. Cek Ecommerce Kesayangan Kamu


Karena ada begitu banyak ecommerce maupun marketplace yang bertebaran saat ini. Di mana mereka pada dasarnya juga mengikuti acara tersebut. Maka ada baiknya bagi kamu untuk cek terlebih dahulu di ecommerce kesayangan atau yang sudah menjadi langganan. Cek tawaran eksklusif apa sajakah yang mereka miliki, sehingga nantinya bisa berbelanja lebih puas.


2. Catat Tanggalnya


Biasanya jauh sebelum hari H maka sudah ada event-event khusus, misalnya di tanggal 1 ada promo untuk pakaian wanita, selanjutnya diskon besar-besaran untuk pakaian pria dan sejenisnya. Sehingga jauh-jauh hari sebelum itu maka kamu harus sudah mengetahui tanggalnya, sehingga tak akan ketinggalan untuk ikut belanja.


3. Belanja Hemat Kilat dengan Flash Sale


Ada beberapa event seperti flash sale, di mana memang nantinya konsumen dibatasi beberapa jam saja untul membeli item tersebut dengan harga murah. Untuk moment yang satu ini tentunya harus setel pengingat. Apalagi jika dilihat dari segi stok yang dijual dengan diskon juga terbilang sedikit atau tidak banyak.


4. Banding-bandingkan Dulu Antara Harga Setelah dan Sebelum Diskon


Ada banyak sekali kecurangan di acara semacam ini, termasuk diantaranya adalah keberadaan dari diskon fiktif. Yaitu seller sengaja menaikkan harga asli dari barang tersebut sebelum nantinya diturunkan dalam diskon. Jadi sebenarnya baik itu diskon ataupun tidak harganya sama saja. Waspadai kecurangan semacam ini. Kita dapat menyiasatinya dengan cara membanding-bandingkan tawaran harganya terlebih dulu. 


5. Nikmati Promo Gratis Ongkir 


Dalam belanja online terkadang kita masih harus menambah biaya pengiriman atau ongkir, di mana jumlahnya tak jarang begitu mahal. Terlebih jika tempat pembeli jauh dari toko tempat penjualnya. 


Namun pada kesempatan Hari Belanja Online Nasional ini promo tak hanya berlaku hanya pada item fashion yang dijual saja. Melainkan ada juga gratis ongkir yang membuat belanja kita semakin hemat. 


Nikmati Produk Branded dengan Harga Diskon di ZALORA


Banyak juga diantara kategori produl branded yang dijual dengan harga diskon. Diantaranya bisa dibeli lewat ZALORA. Ecommerce yang satu ini berbasis aplikasi yang mudah untuk digunakan, sehingga dapat dimanfaatkan untuk tujuan belanja kamu. Beragam jenis item fashion mulai diantaranya untuk pria sampai wanita ada di sini, sehingga tak perlu khawatir untuk belanja.


Pastikan saat Harbolnas nanti kamu belanja di ZALORA dan nikmati beragam keuntungannya seperti diskon hingga 95%, gratis ongkir, cashback yang besar, dan masih banyak lainnya. Yuk, segera download aplikasi ZALORA sekarang di HP kamu!

 

11 Komentar

  1. Makasih kaak tipsnya, nah supaya dapat murah biasanya stok terbatas ya, jadi harus stanby begitu murah banget langsung cusss beli 🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Kak Yeni. Iya, harus standby di jam tertentu juga :))

      Hapus
  2. Harbolnas tu kayak surga banget dah. Banyak penawaran barang murah karena diskon. Biasanya, yang mau belanja pada nunggu hari-hari begini.

    Tapi benar juga sih. Kita kudu teliti. Karena emang nggak sedikit penjual yang nakal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya manfaatin diskon untuk beli kebutuhan keluarga atau barang idaman. Jatuhnya lebih murah.

      Hapus
  3. Wah iya nih mbak harbolnas ini paling ditunggu soalnya banyak diskon dan gratis ongkir. Oya mbak makasih ya atas tipsnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Jadi berasa hemat banget. Iya, sama-sama.

      Hapus
  4. Setelah 11 11 ada lagi nih harbolnas di tgl 12 Desember. Semoga saya tidak kalap ya mbak ketika tgl 12 datang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw, siapin budget dan daftar aja mba Maria. Biar ga kalap kalo ada barang diskonan

      Hapus
  5. Zalora produk fashion nya emang keren².. bikin mupeng deh klo cuci mata di sana. Thanks tips nya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kak. Memang zalora ini produknya bagus semuanya :))

      Hapus
  6. Kalau ada kata-kata gratis ongkir tuh langsung semangat deh. Hahaha. Mau intip-intip ah, kebetulan ada barang pengen dibeli. Harbolnas nih sampe kapan ya?

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.