Kamis, 19 Desember 2019

Jejamuran Resto, Restoran Bagi Para Pecinta Masakan Jamur


Resto Jejamuran merupakan salah satu tempat kuliner yang patut kamu kunjungi ketika berada di Jogja. Selain masakan yang serba jamur, di tempat ini kamu bisa belajar mengenal berbagai jenis tanaman jamur.

Lebih dari sekedar restoran, Jejamuran memberikan pelayanan yang prima mulai dari tempat parkir, keamanan hingga memesan makanan semuanya oke!

Pertama kali ke sini, saya begitu terkesan dengan perlakuan para petugasnya mulai dari tukang parkir, satpam hingga kasir. Begitu datang di tempat parkir yang berada di seberang jalan restoran kita akan dibantu menyeberang jalan sehingga tidak khawatir tertabrak kendaraan yang ramai berlalu lalang.


Di bagian depan kita akan menemui sebuah corner berisi aneka jamur. Saya yang buta tentang jejamuran jadi sedikit tahu seperti apa sih, bentuk jamur merang atau jamur-jamur lain yang dimakan.


Untuk memesan makanan, kita harus memesan meja terlebih dulu tergantung jumlah konsumen. Pelayan akan menghubungi temannya yang di dalam untuk mencarikan meja yang kosong. Hal ini sangat membantu ketika restoran sedang ramai jadi kita nggak mungkin rebutan tempat dengan pengunjung yang lain.

Tempat makannya juga cukup luas jadi tak perlu khawatir akan merasa sumpek atau pengap di sini. Ada juga hiburan berupa tembang jawa lengkap dengan sinden dan gamelan.


Ada beraneka jenis masakan jamur yang disediakan di Jejamuran Resto. Sate, Jamur Bakar, Sup Jamur, Pepes, Nasi Goreng, Tumis, Karedok, Bothok, Tongseng, Rendang, aneka cemilan dan wedang jejamuran. Bagi yang ingin menikmati hidangan non-jamur tersedia juga Ayam dan Bebek.

Bagi kamu yang suka jamur, restoran ini pas banget lho! Sedikit lebih jauh dari kota Jogja tempatnya, yaitu JCM masih ke utara lagi tepatnya jl. Pendowoharjo, Niron, Sleman Yogyakarta 55512. 

Didirikan tahun 1997 oleh Bapak Ratidjo H.S yang memang aktif di P4S (Pusat Pengembangan Pertanian Pedesaan Swadaya) di bidang jamur. Restoran ini bertambah maju dan telah menerima berbagai penghargaan.

Selain restoran, ada juga spa ikan gratis, minimarket yang menyediakan aneka cemilan dan produk olahan kaleng, semua terbuat dari jamur yang bisa untuk oleh-oleh keluarga di rumah.

Uniknya setiap barang milik pengunjung yang ketinggalan akan dipajang di sebuah etalase lengkap dengan tanggal ditemukan. Saya tidak tahu apakah bisa diambil kembali oleh pemiliknya atau tidak. Kita juga bisa menemukan piagam penghargaan/sertifikat yang dipajang dan ditempelkan di tembok.


Kesimpulan: 

Nilai +:
- Pelayanan sangat baik
- Penyajian cepat
- Rasa masakan dan minuman enak
- Tempat makan nyaman
- Parkir luas

Nilai -:
- Tempatnya terlalu remang-remang

SKOR: 4,5/5 ☆☆☆☆

PETA

11 komentar:

  1. Saya bukan penyuka jamur,tapi pernah lihat yang review makanan di sini jadi pengin nyoba juga.

    BalasHapus
  2. Thank you Mbak atas sharingnya. Lumayan tambah referensi baru kulineran di Yogyakarta.

    BalasHapus
  3. Wiwin | pratiwanggini.net16 Januari 2020 21.37

    Aku baru sekali ke restoran tersebut, itu pun sudah beberapa tahun yang lalu. Pengin sih kesana lagi. Kangen masakan jamur :)

    BalasHapus
  4. Unik juga ya, barang yg ketinggalan di pampang gitu aja di etalase. Kalau menurutku sih bisa diambil lagi mba asal nunjukin bukti. Soalnya dipampang gitu mgkn biar pemiliknya ngelihat :D

    BalasHapus
  5. Aku love banget sama jamur. Mau diolah kayak apa aja jamur adalah makanan lezat. Sayangnya, buat yang berkantong ngap-ngapan, agak galau kalau harus sering-sering. Hehe, aku akalin aja dengan jamur di rumah yang tumbuh sendiri alami

    BalasHapus
  6. Favorit kami sekeluarga nih mba, tempatnya nyaman, dan sensasi makan jamur berbentuk aneka masakan yang biasa kita makan, seperti dibikin rendang, dll, itu yang bikin nagih!

    BalasHapus
  7. Aku baru sekali ke resto ini. Lha jauuuuh eee dari tempatkuu.

    BalasHapus
  8. baru minggu kemarin pulang dari tempat ini, sudah 2 kali sih nyobain makanan ini, I love banget sama tomyamnya, bikin nagih

    BalasHapus
  9. Aku tuuuh doyannn segala gala macam olahan jamurr, uhmmmm endeuss mbak dan katanya jamur juga anti kanker alami yaakkk

    BalasHapus
  10. Keren ini Jejamuran, aku mengikuti perjalanan suksesnya ni, dari resto biasa sampai yg perluasan , bahkan parkirnya aja sampai ada yg antar jemput. Enak dan sukses selalu ya.

    BalasHapus
  11. Jejamuran ini enak banget. Aku puas kalau makan di sini. Di depok juga ada resto khusus jamur tapi ga serame ini. Ga heran karna rasanya mmg beda

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.