Sabtu, 05 Mei 2018

Rawat Rambut Cantikmu dengan Emeron Complete Hair Care

Tugu Yogyakarta (dokumen pribadi)

Nggak terasa ya, kita udah ada di awal Mei saja. Itu artinya saya sudah tinggal di kota Yogyakarta selama 10 bulan, yeay! Perubahan yang cukup dibilang ekstrim karena selama ini saya nggak pernah pergi dari rumah dan tinggal di luar kota seperti anak-anak beranjak dewasa pada umumnya. Kedewasaan saya benar-benar diuji setelah saya menikah. Pisah dengan mama, kakak-kakak dan hidup di lingkungan baru. Namun oleh dukungan suami tercinta saya pun bisa melanjutkan hidup baru dengan suami baru, eh, suami saya cuma satu ini. Walau nggak mudah saya bisa melewatinya. 


Perubahan cuaca yang ekstrim sempat bikin saya stres

Saya termasuk orang yang sulit beradaptasi. Dulu, saya anti sama yang namanya kipas angin, sepanas apapun cuaca saya ogah pakai kipas apalagi tidur dengan kipas angin menyala. Bisa masuk angin dan pilek seketika itu juga. Namun sekarang saya nggak akan bisa tidur tanpa menyalakan kipas angin. Jika di awal nikah, saya yang selalu matiin tapi akhir-akhir ini suami saya yang matiin tapi saya nyalain lagi, he, he, he. Suami saya sampai bilang, kamu ngalahin aku (dalam hal tidur pakai kipas).

Mama saya asli Jogja juga nggak betah tinggal di Jogja lama-lama. Mungkin karena sudah biasa tinggal di Purwokerto yang hawanya lebih sejuk meski orang-orang di sana juga merasakan bahwa hawa sejuk pegunungan sudah tidak bisa dirasakan lagi. Pemanasan global memang bikin suhu di bumi jadi makin naik ya. Hawa panas ini juga memengaruhi rambut saya. Jika di Purwokerto saya malas keramas karena hawanya dingin dan rambut masih awet wanginya. Tapi hal itu tidak berlaku saat saya tinggal di kota Jogja. Di sini saya bisa tiap hari keramas karena keringat bikin rambut saya lekas bau dan lepek. Pagi keramas, siang pergi, malam udah lepek dan bau. Nggak mau dong dihindari suami gara-gara rambut lepek. Itu sebabnya saya harus merawat rambut lebih rajin. 

Saya pun cari-cari artikel yang cocok buat perawatan rambut saya yang udah mulai kasar, susah diatur bahkan beberapa kali saya temukan ada helai rambut yang mulai kaku dan tampak kusam. Dari artikel yang saya temukan daftar makanan yang berguna untuk kesehatan rambut diantaranya ikan salmon, greek yogurt, bayam, jambu, sereal, daging tak berlemak, ubi jalar, kayu manis, telur,tiram, kelapa dan oats.


Selain makan makanan tadi saya juga mencoba Emeron Complete Hair Care yang Soft & Smooth yang diklaim mampu merawat rambut kasar, kaku dan tidak berkilau karena hilang kelembapan. Formula ACTIVE PROVIT AMINO yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jadi halus, lembut berkilau. 

Review Emeron Complete Hair Care


Foto: dokumen pribadi
Dari dulu produk-produk Emeron dikenal terbuat dari bahan-bahan alami seperti urang-aring, ektrak bunga matahari, alpukat, jeruk nipis dan lidah buaya yang juga terkenal baik khasiatnya untuk perawatan rambut alami. Tetapi saya baru kali ini tertarik untuk #CobaEmeron karena adanya Emeron Complete Hair Care. Awalnya saya takut jika paket produk ini mahal harganya, namun dugaan saya salah karena dengan uang di bawah 100 ribu saya sudah dapat 3 macam produk yaitu shampo, conditioner dan hair vitamin. Maklum saya termasuk tipe ibu rumah tangga yang pengen selalu beli produk bagus tapi harga tetap terjangkau. 






Cara menggunakan Emeron Complete Hair Care:

1. Basahi rambut, keramas dengan Emeron Nutrive Shampo. Bilas shampo hingga bersih jangan sampai ada yang tertinggal di kulit kepala karena bisa menyebabkan ketombe. 
2. Pakai conditioner ketika rambut masih dalam keadaan basah, usap ke bagian tengah hingga ke ujung rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih. Keringkan dengan handuk tapi jangan digosok-gosok karena bisa bikin rambut jadi kusut.
3. Keringkan secara alami saja. Nanti jika sudah setengah kering baru diberi hair vitamin dari tengah rambut sampai ke ujung rambut. 


Varian Emeron Complete Hair Care

1. Emeron Complete Hair Black Shine
Solusi tepat untuk rambutmu yang kerap kusam. Formula ACTIVE PROVIT AMINO dan manfaat urang-aring akan memperbaiki dan menutrisi rambut kusam secara optimal. Melangkah penuh percaya diri dengan rambut hitam alami, sehat dan cantik berkilau berkat Emeron Complete Hair Care.

2. Emeron Complete Hair Soft & Smooth

Foto: dokumen pribadi

Rambut kasar, kaku, tidak berkilau karena kehilangan kelembaban? Mulailah merawatnya dengan Emeron Nutrive Shampo Soft & Smooth. Formula ACTIVE PROVIT AMINO yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akar dan membuat setiap helainya jai halus, lembut berkilau. 

3. Emeron Complete Hair Damage Care
Rambut kering, kasar dan rapuh adalah tanda rambut rusak. Kembalikan kesehatan rambut secara maksimal dengan Emeron Nutritive Shampoo Damage Control. dilengkapi dengan formula ACTIVE PROVIT AMINO dan kandungan nutrisi alami avocado. Emeron memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut. 

Keunggulan & Keunikan Emeron Complete Hair Care

1. Kemasan yang unik

2. Harga yang terjangkau

3. Wanginya enak

4. Praktis


Sedikit Tips untuk Perawatan Rambut Biar Tetap Indah Berkilau


1. Pakai Emeron Complete Hair Care secara teratur
Untuk memilih produk mana yang tepat untuk merawat rambutmu coba #DengarkanRambutmu dengan cara melihat apakah rambutmu itu lepek, sulit diatur, mudah patah atau rontok. Itu artinya rambutmu butuh perawatan yang ekstra. Jangan dibiarkan ya, karena bagaimanapun juga rambut adalah mahkota wanita.

2. Gunakan air hangat saat keramas
Sangat dianjurkan untuk keramas dengan menggunakan air hangat karena air panas dapat menghilangkan minyak rambut alami sedangkan air dingin bisa membuat rambut jadi kusam. Selain itu pilih shampo yang cocok dengan jenis rambutmu, jangan memilih shampo untuk rambut kering jika jenis rambutmu berminyak karena bisa jadi makin berminyak. Atau memilih shampo rambut berminyak untuk rambut kering, malah jadi nggak karu-karuan deh!

3. Hindari panas terik matahari
Sebisa mungkin hindari panas matahari secara langsung karena dapat membuat rambut cepat lepek, hilang kelembaban dan memudarkan warna hitam alami rambut. Jika terpaksa harus berada di bawah sinar matahari pakailah pelindung seperti topi, kain kerudung atau payung dan jangan lupa memakai hair vitamin setelah keramas. Minum air putih juga bisa membantu untuk mengurangi kekeringan pada rambut.

4. Makan makanan yang mengandung protein dan asam lemak omega-3
Konsumsi makanan juga mempengaruhi kondisi rambut. Cobalah makan makanan mengandung protein seperti telur, ikan, susu, daging dan unggas. Makanan mengandung zat besi seperti kacang-kacangan, kerang, tiram, biji labu, bayam dan makanan yang mengandung Omega-3 seperti Salmon, Sarden, keju dan yogurt.

5. Biarkan rambut kering dengan sendirinya
Rambut basah lebih mudah mengalami kerusakan ketika disisir atau mengeringkannya dengan digosok-gosok dengan handuk. Sangat tidak disarankan untuk mengeringkan dengan hair dryer hingga rambut benar-benar kering. Lebih baik biarkan rambut kering dengan sendirinya dan mulai disisir ketika rambut sudah 90% kering. 

6. Rajin berolahraga untuk menghindari stres
Stres bisa memicu rambut rontok jadi sebaiknya hindari stres sebisa mungkin. Olahraga dapat membantu mengurangi stres dan  meningkatkan aliran darah ke otak sehingga akar rambutpun makin kuat. 


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.