Senin, 28 November 2016

Nostalgia Sejenak Film Animasi Pokemon



 
nuniekkr.com

Masih ingat dengan film animasi Pokemon ini? 
Saya sih, lupa-lupa ingat. Kalo nggak salah serialnya diputar di SCTV sekitar tahun 2001. Lalu sempat juga ditayangkan di Indosiar. Nggak terlalu favorit banget sih nonton film ini, masih kalah jika dibandingkan sama film Doraemon( film favorit sepanjang masa he, he, he.)

Sumber: google searching

Ceritanya nggak lebih seputar pelatih Pokemon dan berbagai jenis pokemon. Ah, nggak terlalu jelas juga sih apa ceritanya waktu itu. Yang jelas tokoh utamanya berusaha untuk menakhlukan Pokemon yang ditemui sebanyak-banyaknya. Film ini juga menampilkan berbagai kelucuan interaksi antara pelatih Pokemon dengan Pokemon miliknya. 

Tokoh utamanya adalah remaja laki-laki ini(Ash) dengan makhluk kuning bernama Pikachu. Pika-Pika-Chu! 

Saya masih punya gantungan kuncinya lho! Dulu, gantungan kunci ini kalo ditekan bisa keluar bunyi cuit-cuit yang agak nyaring persis mainan bayi. Sekarang udah enggak bisa lagi. Biar begitu saya masih setia memakainya untuk gantungan kunci lemari baju saya. He, he, saya merupakan penyimpan barang lama yang baik kan?
Selain bentuknya yang lucu, nilai historis gantungan kunci ini juga ada lho! Saya beli waktu saya masih duduk di kelas 1 SMP. Belinya sama teman kecil saya. Nggak sengaja hanya karena ingin kenalan sama cowok yang menurut saya  (kala itu) ganteng banget! Kalo jaman sekarang yah, mirip-mirip Al Ghazali kalo jaman dulu semacam Jimmy Lin. Ha, ha.
Ceritanya gini, karena kami berdua nggak pernah tahu cowok ini tuh asalnya dari mana. FYI, cowok ini bukan satu sekolah dengan kami. Cuma nggak sengaja sering ketemu di suatu tempat misal taman bacaan, toko buku dan rumah tetangga. Yeah, dia tinggal sementara di tetangga seberang jalan. Tapi buat nanya-nanya sama dia tuh malu banget! Maklum kami masih abg kuno yang suka malu-malu kucing. Jadi,begini kami beraksi. Cie! 
Pulang sekolah kami memutuskan pergi membuntutinya ke sebuah toko. (Ternyata dia pulang sekolah langsung kerja di toko mainan). 
Karena nggak tahu mau beli apa dan nanya soal apa jadi kami memutuskan beli gantungan kunci berbentuk Pikachu yang terpajang manis di etalase toko. Wuah! Harganya sih nggak terlalu mahal tapi cukup menguras isi dompet saya waktu itu. Karena nggak ada persiapan buat beli sesuatu jadi nggak bawa uang banyak. Segala macam receh pun dikeluarin demi menebus gantungan kunci itu dan rasa malu kami berdua. 
He, he. 

Gara-gara gantungan kunci inilah saya jadi bisa kenalan sama cowok yang cakepnya kayak Al Ghazali. 

Kembali ke film Pokemon yang sempat booming di tahun 2001. Sekarang ada permainan Pokemon Go yang sedang digemari juga. Bikin penggunanya lebih aktif meski kontroversinya game ini bisa bikin penggunanya celaka. Kalo saya mending main yang aman-aman aja. Atau nonton video di Youtube aja sambil dengerin lagu Don't Say You Love Me yang pernah jadi sountrack Pokemon dulu.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.