Situs game online kuliner

Halo Sobat Catatan Yustrini, kuliner atau masak-memasak adalah hal yang tidak bisa dijauhkan dari kehidupan kita sehari-hari. Setiap hari kita membutuhkan makanan. 

Nah, anak-anak perlu dikenalkan bahwa dunia kuliner itu tak sebatas makan, tetapi ada proses dibaliknya. Cara mengenalkannya bisa dengan mengajak si kecil ikut memasak, main masak-masakan dan juga bermain game online. 

Mengenalkan Dunia Kuliner Lewat Game Online

Culinary School merupakan situs web yang akan membantu pelajar menemukan sekolah dan jalur karier di bidang kuliner. Tak hanya berisi informasi tentang sekolah, Culinary School juga berisi beragam game online kuliner yang seru dan bisa dimainkan oleh anak-anak dan orang dewasa. 

Kamu juga bisa memakai fitur kesehatan, diantaranya kalkulator penurunan berat badan, kakulator lemak dan kalkulator latihan. 

Game Memasak untuk Anak-anak

Menurutku, situs Culinary School ini cocok sekali digunakan sebagai sarana edukasi yang baik bagi anak-anak. Ada berbagai permainan mengenai makanan, masak-memasak, mengelola supermarket, berhitung, dunia pertanian, seni kuliner, bisnis makanan dan beragam profesi di dunia kuliner. 

Semua game online ini bisa dimainkan secara gratis dan diterbitkan menggunakan desain web HTML5 yang ramah seluler dan desktop. Jadi kita tak perlu mengunduh aplikasi apapun. 

Kategori Game Online 


Ada beberapa kategori yang bisa dimainkan di website Culinary School: 

1. Game Edukasi Makanan

Berisikan berbagai game mengenal makanan sehat dan tidak sehat, mengenal resep dan cara membuatnya, daur ulang sampah, dan cara bertani. 

2. Game Melayani Konsumen 

Kategori ini berisikan berbagai game tentang melayani pembeli, menjual burger, menyiapkan sarapan untuk tamu, mengelola bisnis restoran dan supermarket.

3. Game Permainan Makanan Seru Lainnya

Game ini dibagi menjadi beberapa kategori lagi seperti, game serangan labirin, platform games, watermelon games, running game, melempar pisau, mengisi gelas, dan masih banyak lagi. Semua permainan ini masih berkaitan dengan makanan. 

4. Game Mengasah Otak 

Ada permainan untuk mengasah otak, berpikir secara logika, mengingat, permainan kata, berhitung, dan menjawab teka-teki. 

Manfaat Bermain Game Online Tema Kuliner

Game online anak kuliner
Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan memainkan game online di Culinary Schools, antara lain:

1. Mengenal Beragam Jenis Makanan

Dengan memainkan game online Culinary Schools, anak-anak dapat mengenal berbagai jenis makanan, sayuran, buah-buahan, bahan kue, dan asal bahan makanan. Semua disajikan dengan warna-warni dan musik yang enak didengar sehingga anak jadi tertarik untuk belajar tentang bahan makanan.

2. Mengenal Kosakata Baru 

Bermain game online di Culinary Schools, anak-anak bisa mendapatkan banyak kosakata baru khususnya di bidang kuliner. Mereka juga bisa memperkaya perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris. Orang tua bisa mendampingi anak yang lebih kecil untuk mengenal nama-nama buah dan sayuran. Ini adalah cara praktis untuk belajar mengenal nama benda dan nama makanan. 

3. Belajar Menyiapkan Makanan 

Anak-anak bisa mulai belajar menyiapkan makanan, memasak dengan mengikuti resep dan belajar melayani konsumen. 

4. Mengenal Beragam Profesi di Dunia Kuliner

Tak cuma bermain, anak-anak pun bisa belajar mengenai beragam profesi di dunia kuliner. Ada koki, pelayan, pembuat kue, penjual burger, dll. Diharapkan anak-anak jadi tertarik mendalami profesi di dunia kuliner. 

5. Mempererat Bonding antara Anak dan Orang Tua

Game ini dapat mempererat hubungan anak dan orang tua. Memainkan bersama dan menjelaskan nama bahan makanan bisa jadi sarana orang tua untuk memperkuat hubungan dengan anak. 

6. Mengajarkan Anak untuk Menyukai Beragam Makanan  

Bagi anak-anak, belajar menyukai makan membutuhkan proses yang panjang. Dengan memainkan game seputar dunia kuliner diharapkan anak jadi lebih tertarik untuk mencoba bahkan menyukai makanan baru.

7. Mengajarkan Anak Menghargai Proses Memasak 

Bermain game online tema kuliner dapat mengajarkan anak untuk menghargai proses panjang bahan makanan agar dapat tersaji di meja makan. Mulai dari menanam, bertumbuh, dipanen, dijual di pasar, di masak dan jadi makanan. 


Rekomendasi Game Online Tema Kuliner untuk Anak-anak

Saya sendiri telah memainkan beberapa game yang sangat menarik dan akan merekomendasikan untuk kalian: 

1. Sweety Cooking Chocolate Cake 

Game online anak


Lewat permainan Sweet Cooking Chocolate Cake, anak akan diajak menyiapkan alat dan bahan membuat kue cokelat hingga proses memasak. Mereka belajar nama-nama alat dan bahan-bahan pembuat kue serta mengikuti resep. 

2. Play Baby Supermarket 

Play baby supermarket


Permainan Play Baby Supermarket merupakan game yang bisa dimainkan anak-anak untuk belajar mengenal nama-nama makanan. Mereka diminta untuk mencari makanan atau bahan makanan yang sesuai dan memasukkannya ke dalam keranjang. 

3. Twin The Bin

Permainan anak online


Sampah merupakan permasalahan yang belum terpecahkan sampai sekarang. Anak-anak perlu diajak untuk memilah sampah. Lewat game Twin The Bin, mereka bisa belajar memisahkan sampah-sampah seperti sampah kertas, plastik, botol, kaca, dan sampah organik. Melalui game online ini, mereka bisa belajar mengenal sampah yang bisa didaur ulang dan yang tidak bisa didaur. Harapannya tentu agar ke depan, anak-anak bisa lebih bijak untuk selalu menghabiskan makanan, bersikap minim sampah, dan mengelola sampah sebagai wujud untuk mencintai bumi. 

4. Pizza Party 

Pizza party


Pizza Party merupakan game simulasi toko pizza. Di sini pemain akan diminta untuk mengambil bahan-bahan untuk membuat berbagai jenis pizza sesuai pesanan konsumen. 

5. Open Restaurant

Game online tema kuliner


Open Restaurant merupakan game yang menarik. Di sini kita harus melayani tamu restoran, mengambil pesanan, menerima pembayaran dan membereskan meja. Ada target pendapatan yang harus dipenuhi untuk naik level. 

6. Cooking Street 

Game online masak


Game selanjutnya ada Cooking Street. Di sini pemain harus menyajikan makanan dan minuman kepada pelanggan. Ada batasan waktu penyajian, jika kurang cepat maka pelanggan akan marah. 

Ada 50 level. Ketika pemain berhasil melewati satu level, maka akan membuka bahan masakan dan peralatan dapur yang lebih berkualitas. 

Itu dia rekomendasi game online Culinary Schools yang asyik dimainkan. Sebenarnya masih banyak game lain seperti Tap Supermarket, Cooking Street, Cake Desain, Ice Cream hingga The Tom and Jerry Music Maker yang layak dimainkan baik oleh anak-anak maupun orang dewasa. 

Saya suka semua permainan yang ada, semuanya seru dan memberikan edukasi serta hiburan buat anak-anak. Terlebih semua game ini gratis untuk dimainkan. 

Nah, bagi orang tua yang mau anak-anaknya lebih dekat dengan dunia kuliner, situs permainan Culinary Schools Game ini merupakan pilihan yang tepat. Tetap dampingi putra-putrinya ya, agar hubungan orang tua dan anak terjalin makin akrab berkat game online. 


0 Komentar