Kamis, 11 Oktober 2018

Review Makan di Joglo Dahar Gedhang Mas

Halo, jumpa di bulan Oktober 2018. Puji Tuhan saya di bulan ini berulangtahun ke ...(skip aja, ya!). Doain supaya banyak rejeki, sehat, bahagia dan sejahtera, jadi berkat buat banyak orang, amin. Di usia saya yang sekarang saya bersyukur saja, meski sadar saya tuh jadi manusia termasuk telat dalam bertumbuh. Baik dari segi kedewasaan, kemandirian, mental, jodohnya juga telat. Tapi Tuhan sungguh sangat baik boleh mempertemukan saya dengan orang-orang yang luar biasa di dalam iman, pekerjaan dan usaha. Motto hidup "lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali" yang ditanamkan ortu ternyata baru terasa sekarang. 

Yus, ini kan judulnya review makan, kok jadi ngomongin soal motto hidup segala? Ya, maklum namanya juga nulis di blog pribadi jadi suka-suka lah, sama curhat juga boleh. He, he. 

Makan di tepi sungai seperti ini sangat mengasyikan di malam hari. 
Let's talk about Joglo Dahar Gedhang Mas. Pertama kali ke sini tuh asli langsung sukaaa banget sama tempatnya. Trus abis itu makannya dibayarin lagi alias gratis, he, he. Tambah senang,kan?  Cocok banget buat acara gathering bersama, ngerayain ultah atau sekedar ber-fellowship dengan keluarga. Makan di tempat seperti ini memang asyik banget, karena ada kolam atau sungai gitu di tengah-tengahnya. Paling enak menikmati sore dan malam hari di sini. Kalau makan bersama rombongan kita bisa memilih duduk di kursi atau lesehan, sementara gasebo kecil bisa cukup untuk 2-4 orang. 

Makan bersama-sama teman komsel juga menyenangkan.
Soal makanan, saya merasa cocok sama Gurameh Asam Manis-nya, sausnya nggak terlalu asam dan guramehnya masih terasa krispi. Tepungnya juga enak ada rasa gurih-gurihnya. Untuk masakan sayur saya suka sama Brokoli Seafood, masih kerasa segar dan rasanya enak di lidah.

Tempat live cooking.
Yang menarik di Joglo Dahar Gedhang Mas ini adalah adanya live cooking. Jadwal menunya setiap hari berbeda-beda. Waktu saya datang ke sana, pas menu Nasi Goreng Kambing. Live cooking ini diadakan setiap hari senin sampai jumat pukul 15.00-21.00. Menunya urut dari senin ke jumat ada Bakso ala GM, Mie Lethek, Sate Klathak, Nasi Goreng Kambing, Mie Oriental Java. Khusus sabtu dan minggu ada aneka bubur seperti Bubur Ayam, Bubur Candil, Bubur Sumsum, Bubur Kacang Hijau & Bubur Ketan Hitam. Waktunya mulai jam 9 pagi sampai jam 3 sore. 

Es Teller, Jeruk hangat, Jus Strawberry, Nasi Goreng Kambing, Mie Goreng, Cap Cay Kuah, sambal terasi. 
Saat saya datang di hari kamis ada live cooking Nasi Goreng Kambing. Rasanya lumayan enak, ada pelengkap seperti emping, tomat, mentimun dan acar. Sayangnya irisan daging kambingnya agak susah ditemukan, rasa rempah-rempahnya juga nggak terlalu kuat jadi nggak berasa makan jamu, wkwk. Minumannya saya memilih Jus Strawberry dan Jus Mangga, menurut saya manis asamnya pas. Untuk Es Teller, walau katanya minuman andalan di sini bagi saya biasa aja, malah terasa kurang manis dan kurang ada isinya. Isinya sama dengan Es Teller pada umumnya yaitu daging alpukat, nangka, kelapa muda dan mutiara. 

Hal-hal yang bisa kamu lakukan di JOGLO DAHAR GEDHANG MAS


1. Menikmati suasana makan di tengah alam yang masih asri

Meja makan di tengah kolam ikan. Cocok untuk makan bersama dengan keluarga.
Tempat makan JOGLO DAHAR GEDHANG MAS sepertinya bukan hanya dirancang untuk tempat menghilangkan rasa lapar namun juga untuk berlibur atau bersantai bersama keluarga, teman-teman atau mengadakan acara gathering, rapat bahkan acara pernikahan.

 2. Berfoto di jembatan & tempat-tempat yang indah lainnya

Jembatan ini terlihat cantik saat malam hari.
Pemandangan indah bisa jadi tempat yang pas buat kamu pecinta foto, banyak sekali sudut yang bisa jadi background foto kamu. Salah satunya jembatan ini. 

3. Makan sambil menyaksikan live cooking

Tempat makan sambil menyaksikan koki memasak menu spesial hari itu. 
Kamu mau tahu bagaimana koki memasak? Di sini ada sebuah tempat khusus jika kamu mau menyaksikan cara memasak. Menunya berbeda di setiap harinya. Sambil makan kamu bisa menyaksikan live cooking dan bertanya pada asisten koki tentang bumbu dan cara masak yang tepat.

 4. Makan di tengah taman

Buat yang suka menikmati hidangan dengan melihat taman, bisa memilih di sudut ini. 
Banyak pohon-pohon yang menambah asri tempat ini. Area makan pun jadi terasa menyenangkan karena ada nuansa hijau dari alam. Kamu yang jenuh dengan tempat makan monoton di kota bisa ke sini lho!

5. Privasi dalam menikmati hidangan

Jarak antar meja pengunjung cukup jauh.
Kenyamanan pengunjung juga begitu diperhatikan oleh pemilik tempat ini. Seakan mau menjaga privasi pengunjungnya, meja makan tidak di tata seperti rumah makan lain. Tapi dibuat seperti gasebo tersendiri, jadi yang mau rapat juga bisa memilih tempat agak tertutup, yang rombongan ada semacam aula tapi dengan meja panjang. Yang berdua atau berempat juga disediakan gasebo yang lebih kecil.

Gazebo 
Nah, buat kamu yang ingin mencicipi asiknya makan sekaligus menikmati kebersamaan bersama keluarga sambil menikmati keindahan taman kamu bisa datang ke Joglo Dahar Gedhang Mas yang berada di Jl. Monumen Perjuangan, Kertopaten, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. 
Cara ke sana cukup mudah bisa dengan motor atau mobil sekitar 5 menit dari terminal Giwangan. Harga makanan di sini masih lumayan terjangkau, untuk paket hemat berlima sekitar 250 ribuan sedangkan paket sepuluh orang 740ribuan.


18 komentar:

  1. Wah, aku belum pernah ke sini... Mau ah kapan-kapan ke sini..tfs mb. .

    BalasHapus
  2. Wah cakep banget tuh ada jadwal live cooking nya! Bisa nonton langsung behind the scene makanan kita disajikannya kayak gimana :D

    BalasHapus
  3. Asyik, ulang tahun nih... Btw, live cooking nya itu lho, membantu para pecinta masak yang hanya mengandalkan resep dari youtube (aku nih).

    BalasHapus
  4. Waah seru bisa lihat live cooking

    BalasHapus
  5. Tempatnya kelihatannya nyaman banget.. kayaknya paling asyik makan di atas kolam deht, tapi takut nyebur, gimana dong?! ahahaha...

    BalasHapus
  6. nah ini, live cooking yang ditunggu pelanggan biasaya. jadi tertarik berlama-lama

    BalasHapus
  7. suasananya enak banget Mba dibawahnya ada sungai-sungainya gitu. berasa di pedesaan ya, tapi aku takut jatuh lihatnya hehehe

    BalasHapus
  8. Wahhh suasananya syahdu sekalii, mau deh agendakan kesini kalau ada acara arisan keluarga

    BalasHapus
  9. Saya baru tahu soal Joglo Dahar lho, maklum anak utara jarang main ke selatan. Tempatnya asoy ya. Asri banget, menyejukkan mata dan jiwa.

    BalasHapus
  10. enak banget ya mb suasananya, tapi kalo malam dan pas sepi berasa spooky gitu gak sih? *kebanyakannontonjurnalhoror*

    BalasHapus
  11. waaah ada livecookingnya segaalaaaa

    BalasHapus
  12. Jembatannya tampah syahdu merayu... Bikin kuingin ke situuh

    BalasHapus
  13. Ini Mayan ini bisa buat party party ala ala gitu. Aku juga suka gurameh pedas mania

    BalasHapus
  14. Selamat ulang tahunnnn.. #eh.. betewe hari ulang tahunmu hanya selang 2 hari dari hari ulang tahunnya anakku (9 Oktober). hehe.. intermezzo yaa.. Btw aku baru tahu nama tempat kuliner ini. Mungkin karena nun jauh di Bantul sana ya.. Makasih reviewnya yaa.. siapa tahu suatu hari nanti pas lewat daerah situ jadi bisa mampir ngicipin :)

    BalasHapus
  15. Waduh suasana makannya asik banget mbak. Sejuk gitu yaa. Oh ya, harganya terjangkau juga yaa ?

    BalasHapus
  16. Bantul makin maju ya kuliner nya. Alhamdulillah ada yang setting restonya bagus kayak gini.kalau malam romantis pula

    BalasHapus
  17. Kalau ada live cooking itu bikin selera makan tambah karena aroma pas masak itu bikin laper.

    BalasHapus
  18. Wah, deket dari rumah nih. Apalagi menunya lengkap. Bisa lihat live cookie gak lagi.

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.