Tips makeup pengantin yang awet

Halo Sobat Catatan Yustrini, apakah kamu sedang menyiapkan pernikahan? Atau ada saudara, teman, atau tetangga yang sedang sibuk mempersiapkan acara pernikahan?

Kalo benar begitu, artikel ini pas banget untuk kamu. Karena kali ini kita akan membahas tentang makeup pengantin yang awet dan tidak cepat luntur agar pernikahan kamu berjalan lancar. 

Pentingnya Makeup Pengantin di Hari Pernikahan 

Wanita dan kecantikan memang sesuatu yang nggak bisa dipisahkan. Bagi seorang wanita penampilan itu sangat penting, apalagi di hari pernikahannya sendiri. 

Untuk tampil seperti seorang ratu dalam sehari, pengantin wanita harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Baik secara fisik maupun mental, agar bisa tampil maksimal di hari H. 

Maklum acara pernikahan di Indonesia kebanyakan bisa memakan waktu lama. Bila salah makeup, bisa luntur bahkan sebelum acara dimulai. Belum lagi faktor cuaca yang membuat pengantin mudah berkeringat. 

Tips agar Makeup Pengantin Lebih Awet dan Tidak Cepat Luntur

Tips makeup pengantin yang awet


Untuk mendapatkan makeup pengantin biar tahan lama dan nggak cepat luntur, ada hal-hal yang perlu kita perhatikan. Mulai dari perawatan sehari-hari, jenis makeup yang sesuai dengan kulit pengantin, hingga teknik merias seperti yang dilakukan oleh makeup artist profesional. 

Berikut tips makeup pengantin agar hasilnya lebih tahan lama. 

1. Lakukan perawatan rutin sebelum hari H

Sebisa mungkin lakukan perawatan wajah lebih rutin sebelum hari pernikahan tiba. Kondisi kulit wajah yang terawat akan membuat makeup akan menempel lebih lama. Gunakan skin care untuk membuat kulit wajah jadi lebih halus dan lebih sehat. Kulit halus akan membuat riasan jadi tampak sempurna. 

2. Istirahat yang cukup

Kedua, tidur yang cukup. Hal ini akan membuat proses regenerasi kulit berjalan lebih baik. Istirahat cukup membuat kulit dan badan lebih segar. Hindari stress yang dapat memicu kerusakan kulit. 

3. Minum air putih yang cukup 

Jaga tubuh agar terhidrasi dengan baik. Kulit akan terjaga kelembapannya ketika asupan cairan tubuh tercukupi. 

Kulit yang lembap, membuat makeup jadi menempel sempurna dan tahan lama. 

4. Konsultasi dengan MUA 

Sebelum hari pernikahan, ada baiknya jika kita berkonsultasi dengan MUA. Bicarakan gaya riasan yang akan digunakan pada acara pernikahan. 

Tanyakan juga perawatan wajah apa yang perlu dilakukan agar makeup terlihat maksimal. 

5. Lakukan tahapan riasan dengan benar

Tips makeup pengantin tidak cepat luntur


Tahapan makeup yang baik dan benar, akan membuat makeup jadi lebih awet dan tidak mudah luntur. 

Mulailah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan es batu, gunakan pelembab, baru aplikasikan makeup. Setelah selesai makeup, maka setting spray ke wajah agar hasilnya bisa terlihat bagus. 

6. Gunakan produk makeup terbaik

Agar terlihat maksimal, gunakan produk makeup yang terbaik. Hal ini akan sangat memengaruhi hasil makeup pengantin. Jangan sampai di hari pernikahan, pengantin wanita tidak bisa tampil maksimal karena produk makeup yang kurang baik. 

7. Cari jasa makeup artis profesional

Terakhir dan yang paling penting adalah memilih make up artis terbaik dan profesional. Mungkin kalian bisa mencari rekomendasi Jasa Make Up Wedding dari teman atau saudara yang sudah pernah menggunakan jasa mereka. 

Jika kamu tinggal di Jakarta Selatan dan sedang mencari MUA Jakarta Selatan, bisa banget hubungi Devy MUA di nomor 0813-7000-5747 atau Instagram @devy_MUA. Tersedia layanan jasa makeup artis untuk acara pernikahan, pertunangan, prewedding, foto pernikahan, wisuda dan acara lainnya. 

Kesimpulan: 

Mempersiapkan pernikahan jauh-jauh hari sangatlah penting agar acara dapat berjalan dengan baik dan lancar. Makeup pengantin juga sesuatu yang harus dipikirkan agar pengantin wanita dapat tampil cantik dengan riasan yang tidak mudah luntur. 

Mulai dari perawatan wajah, produk yang akan dipakai dan pemilihan Jasa Make Up Wedding wajib diperhatikan agar tak menyesal di kemudian hari. Pada akhirnya, acara pernikahan yang baik akan meninggalkan kesan indah di hati pengantin dan juga para tamu undangan. 

Demikian info mengenai tips makeup pengantin agar lebih awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat. 




1 Komentar

  1. wah biar tampil cetar di hari H memang banyak ritualnya ya, hehe.. istilah orang jawa biar manglingi :)

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.