Tips liburan di Chiang Mai


Chiang Mai merupakan kota terbesar kedua di Thailand, disana terkenal dengan pesonanya yang memikat. Mulai dari keramahan penduduk, budaya, kuil-kuil yang indah, hingga wisata alam yang memukau. Chiang Mai menawarkan pengalaman yang mantap bagi para wisatawan. Tak hanya itu, Chiang Mai juga merupakan surga bagi para pecinta belanja dengan berbagai pilihan menarik.


Takut Boncos Belanja di Chiang Mai? Tenang! Ada tips jitu berikut:


1. Riset dan Strategi Belanja yang Matang


Sebelum berangkat, cari tahu dulu tempat-tempat terbaik untuk berbelanja di Chiang Mai. Blog traveling, forum online, dan buku panduan wisata bisa yang bisa jadi sumber informasi yang bermanfaat. Buatlah daftar belanja kamu berdasarkan kebutuhan dan anggaran agar lebih terarah ya!

2. Keluarin Jurus Tawar Menawar Mu!

Tawar menawar juga termasuk budaya di Thailand lho. Jangan ragu untuk menawar harga dengan sopan yaa. Sebelumnya kamu juga bisa riset harga toko sebelah, biar nawar nya gak sadis tapi tetap bisa mendapatkan harga yang lebih murah.


3. Sisir Semua Pesona Pasar Lokal


Pasar lokal adalah tempat terbaik buat kamu menemukan barang-barang unik dengan harga bersahabat. Sisir semua pasar dengan rasa kepo biar semakin niat dan nikmati interaksi dengan para penjual lokal Thailand yang ramah.


4. Hunting Barang Grosir yang Hemat


Buat kamu yang ingin membeli barang dalam jumlah banyak, wajib kunjungi toko grosir. Di sini, kamu bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan toko eceran. Pakailah kesempatan ini untuk membeli oleh-oleh dalam jumlah besar.


5. Transportasi Umum yang Efisien dan Ekonomis


Transportasi umum di Chiang Mai terbilang murah dan mudah diakses. Gunakan bus merah, songthaew, atau tuk-tuk untuk berkeliling kota dengan hemat, dijamin seruu!


6. Nikmati Kuliner Lokal yang Lezat dan Murah


Menyantap makanan di warung makan lokal adalah cara terbaik untuk menikmati cita rasa Thailand yang autentik dengan harga terjangkau. Hindari restoran-restoran besar yang biasanya memiliki harga lebih tinggi. Jelajahi jajanan kaki lima dan warung makan lokal untuk menemukan hidangan lezat dan murah.


7. Bijak Memilih Barang Branded


Harga barang-barang branded di Thailand umumnya lebih mahal. Jika ingin berhemat, fokuslah pada produk lokal yang berkualitas dan unik. Kamu bisa menemukan banyak produk buatan tangan dengan desain yang indah dan harga yang lebih ramah kantong.


8. Hati-hati Penipuan!


Berhati-hatilah dengan orang yang menawarkan barang atau jasa dengan harga yang terlalu murah. Selalu lakukan riset dan transaksi di tempat yang terpercaya. Pastikan kamu tidak mudah tergoda oleh iming-iming harga yang terlalu murah dan selalu mengecek kredibilitas penjual.


9. Bersabar dan Nikmati Proses Belanja yang Menyenangkan


Berbelanja di Chiang Mai membutuhkan waktu dan kesabaran. Luangkan waktu untuk menjelajahi berbagai tempat dan membandingkan harga sebelum membeli. Nikmati prosesnya sebagai bagian dari pengalaman wisata dan temukan barang-barang terbaik dengan harga yang sesuai.


10. Rekomendasi Tempat Belanja Terbaik di Chiang Mai:


Pasar Warorot: Pasar terbesar di Chiang Mai dengan berbagai pilihan produk, mulai dari makanan segar hingga souvenir.


Night Bazaar: Pasar malam yang terkenal dengan berbagai macam barang, seperti pakaian, souvenir, makanan, dan minuman.

Green Sunday Market: Pasar Minggu yang menjual produk-produk lokal, seperti makanan, minuman, pakaian, dan souvenir.

Kad Luang: Pusat perbelanjaan tradisional yang menawarkan tekstil, perhiasan, ukiran kayu, dan lukisan.

Chiang Mai City Arts & Crafts Centre: Pusat seni dan kerajinan yang menjual berbagai macam produk buatan tangan, seperti pakaian, tekstil, keramik, dan ukiran kayu.


Blueray Cargo: Import Barang dari Thailand Tanpa Ribet!


Blueray Cargo memahami bahwa impor barang dari luar negeri bisa menjadi proses yang rumit dan membingungkan. Oleh karena itu, kami hadir untuk membantu Anda! Kami menawarkan layanan impor yang mudah dan terpercaya dengan harga yang kompetitif.


Blueray Cargo telah berpengalaman selama 20 tahun dalam menangani pengiriman barang dari luar negeri. Kami memiliki tim yang profesional dan berpengalaman yang siap membantu Anda dalam setiap langkah proses impor.


Jadi, kamu ga perlu khawatir lagi soal pengiriman dari Thailand ke Indonesia! Cek selengkapnya di https://blueraycargo.id/ 


0 Komentar