Damessa tambal gigi Cibubur


Pernahkah kamu merasa sakit gigi atau merasa nyeri saat makan makanan panas dan minum dingin? Mungkin kamu perlu menambal gigi agar sakitnya tidak makin parah. 

Tambal gigi biasanya dilakukan waktu ada kerusakan pada gigi, misalnya gigi berlubang, patah, aus, tanda keputihan pada gigi dan gangguan saat mengunyah.

Oleh sebab itu, kita perlu datang ke dokter gigi untuk memeriksakan gigi enam bulan sekali. 

Tambal Gigi Berlubang Sebelum Makin Parah

Lubang kecil di gigi yang tidak terlihat bisa menyebabkan rasa nyeri. Bila dibiarkan, bisa makin membesar dan menyebabkan sakit gigi. Untuk mencegah lubang kecil di gigi makin melebar dan memengaruhi kesehatan gigi di sekitarnya maka perlu dilakukan tambal gigi. 

Menambal gigi berlubang merupakan langkah tepat untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Langkah ini juga dapat mencegah penyakit yang disebabkan gigi berlubang. Dahulu sempat viral ada kasus kematian yang bermula dari gigi berlubang. Bukannya pergi ke dokter gigi namun hanya meminum obat anti nyeri dan akhirnya meninggal setelah dilarikan ke rumah sakit. 

Gigi berlubang walaupun masih kecil jika dibiarkan bisa makin besar. Bahkan dapat menyebabkan kematian. Hal ini disebabkan lubang pada gigi dapat menjadi tempat bakteri berkembang biak dan menyebabkan infeksi. 

Mengapa Menambal Gigi Berlubang Itu Penting? 


Berikut alasan mengapa menambal gigi sangat penting: 

1. Mencegah Kerusakan yang Lebih Parah 

Bila gigi tidak ditambal, maka bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah. Lubang makin membesar dan bisa menyebabkan gigi tanggal.

2. Mencegah Infeksi 

Gigi berlubang bisa menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Bila tidak ditambal, bakteri yang masuk ke lubang gigi bisa menyebabkan infeksi, tidak hanya di gigi tetapi juga jaringan sekitarnya. 

3. Mengurangi Rasa Nyeri

Lubang di gigi bisa menyebabkan rasa sakit, terutama ketika makan makanan atau minuman panas, dingin, asam atau manis. Menambal gigi bisa mencegah rasa nyeri itu.

4. Mempertahankan Fungsi Gigi

Fungsi gigi adalah untuk mengunyah makanan. Jika gigi berlubang, maka fungsinya akan berkurang. Menambal gigi bisa mempertahankan fungsinya dan mencegah kita dari masalah pencernaan. 

5. Menjaga Penampilan

Gigi berlubang menyebabkan penampilan jadi kurang menarik. Dengan menambal gigi, kita dapat mempertahankan penampilan gigi yang sehat. 

Pentingnya Memilih Klinik Gigi Profesional 


Tambal gigi merupakan prosedur medis yang dilakukan dokter gigi untuk menutup lubang atau kerusakan pada gigi. Tujuan menambal gigi adalah memperbaiki struktur gigi yang rusak dan mencegah kerusakan lebih parah dan mengurangi resiko infeksi. 

Namun penting sekali bagi kita untuk memilih klinik gigi profesional dan terpercaya. Ada sedikit tips nih, buat kamu yang mau mencari klinik tempat tambal gigi. 

Pertama, kumpulin dulu berbagai info tentang klinik gigi yang mau kamu datangi. Sekarang banyak sekali referensi yang bisa dibaca dari internet mengenai biaya, lokasi, dan ulasan para pasien yang telah melakukan perawatan di klinik tersebut. 

Jangan lupa untuk mengecek apakah tempat itu sudah dilengkapi dengan lisensi dan sertifikasi dari badan regulasi yang berwenang seperti kementerian kesehatan dan Asosiasi Dokter Gigi Indonesia (PDGI). 

Pastikan dokter giginya juga merupakan tenaga medis yang ahli di bidangnya. Kebersihan dan sterilisasi klinik juga merupakan poin yang harus diperhatikan sebelum menentukan klinik gigi. 

Buat kamu yang tinggal di wilayah Jabodetabek, bisa memilih tempat tambal gigi terdekat di Damessa

Damessa sebagai klinik gigi untuk perawatan kesehatan gigi dan mulut keluarga sudah menerima lebih dari 100.000 pasien setiap tahunnya. 

Alasan Mengapa Harus Melakukan Perawatan Gigi di Damessa

Berikut merupakan keunggulan perawatan gigi di Damessa tambal gigi Cibubur

1. Berpengalaman lebih dari 15 tahun dalam menjaga dan merawat kesehatan mulut dan gigi keluarga. 

2. Tersedia dokter gigi spesialis yang memiliki pengalaman, lulusan dari universitas negeri terbaik, kompeten, ramah, dan komunikatif. 

3. Dilengkapi dengan peralatan yang lengkap dan modern, serta berkualitas tinggi dari merek internasional ternama. 

4. Tempat tunggu yang nyaman dan ramah anak. Dan juga tempat perawatan gigi yang didesain khusus demi kenyamanan pasien. 

5. Menggunakan teknologi sistem yang terintegtitas sehingga kita bisa melakukan reservasi dan perawatan di seluruh cabang. 

6. Pembayaran yang mudah serta menerima berbagai sistem pembayaran baik tunai, cashless, cicilan hingga berbagai jenis asuransi. 

7. Melayani berbagai jenis perawatan gigi dan mulut. Tak cuma tambal gigi, kamu bisa melakukan scaling, behel gigi, bleaching, veneer, implan, crown gigi, cabut gigi dan perawatan saraf gigi di Damessa Family Dental Care. 

8. Tersedia 12 cabang Damessa yang tersebar di Jabodetabek dengan lebih dari 150 staff dan dokter gigi profesional. 

Kesimpulan: 

Tambal gigi merupakan salah satu tindakan medis untuk merawat kesehatan gigi dan mulut. Gigi sehat dan rapi merupakan awal dari kepercayaan diri seseorang. Kesehatan tubuh juga bisa terjaga berkat gigi sehat terawat. 

Lakukan perawatan gigi sebelum terjadi kerusakan di klinik gigi profesional dan terpercaya. 

Damessa merupakan klinik gigi profesional dan terpercaya yang ada di wilayah Jabodetabek. Tersedia dokter gigi profesional, tempat bersih dan nyaman, dan layanan perawatan gigi keluarga serta peralatan yang modern. 

Nah, tunggu apalagi yuk segera lakukan perawatan gigi terutama tambal gigi jika perlu, sebelum kerusakan gigi jadi makin parah dan terasa sakit. Pilihlah klinik gigi profesional seperti Damessa, untuk mendapat pelayanan perawatan gigi terbaik. 



0 Komentar