Kerajinan ramah lingkungan

Hai, apa kabar Sobat Catatan Yustrini? Semoga dalam keadaan sehat, damai sejahtera dan kelimpahan segala hal, amin. 

Kali ini kita akan membahas tentang 3 produk kerajinan daur ulang yang ramah lingkungan. Hal ini dikaitkan dengan merchandise yang digunakan oleh perusahaan besar untuk melakukan promosi. 

Ya, perusahaan besar yang sudah sukses sekarang, tentunya dulu pernah melakukan kegiatan promosi secara terus-menerus. 

Dengan terus melakukan promosi, maka wajar bila banyak perusahaan menjadi besar dan sukses seperti sekarang. Hal ini tentu menjadi pelajaran penting bagi perusahaan startup yang pengen mengembangkan bisnisnya, supaya lebih konsisten dalam melakukan aktivitas promosi. 

Apalagi promosi merupakan kegiatan yang sangat penting untuk meningkatkan branding perusahaan termasuk memanfaatkan merchandise yang tersedia di pasaran. 

Penggunaan Produk Kerajinan Tangan untuk Promosi


Banyak perusahaan yang membeli merchandise dalam jumlah besar sebagai alat promosi. Tentunya tujuan mereka menggunakan merchandise itu adalah untuk memperkenalkan produk maupun jasa kepada semua orang yang masuk ke dalam target market. 

Selain menguntungkan untuk perusahaan, merchandise juga bisa memberikan keuntungan bagi para pelanggan. 

Apalagi sekarang sudah ada merchandise perusahaan yang termasuk kategori produk kerajinan daur ulang ramah lingkungan yang berdampak baik untuk lingkungan.

Produk Kerajinan Ramah Lingkungan sebagai Merchandise


Di bawah ini terdapat 3 produk kerajinan yang biasanya dijadikan merchandise untuk berbagai kegiatan promosi.




1. Recycled Notebook

Produk pertama yang cocok banget dijadikan merchandise tapi sudah ramah lingkungan adalah recycled notebook. Mengapa?

Karena setiap orang sebenarnya membutuhkan buku catatan untuk mencatat berbagai kebutuhan setiap hari meskipun sekarang sudah ada smartphone, namun masih banyak yang memakai notebook juga.

Berikan sentuhan desain sederhana dan bobot ringan, pastinya recycled notebook ini bakalan jadi hadiah yang sempurna untuk para pelanggan.

Merchandise ini berasal dari kertas yang tentunya bisa didaur ulang sehingga tidak akan merusak lingkungan. Tinggal tambahkan logo atau gambar yang mewakili perusahaan pada produk ini. Jadilah sebuah alat promo yang sederhana namun bermanfaat bagi pelanggan juga ramah lingkungan.


2. Card Holder

Kedua, ada card holder. Saat ini kita sudah sering menetapkan cashless atau non tunai. Tentu saja kita butuh yang namanya card holder untuk menyimpan kartu agar lebih rapi.

Oleh sebab itu, banyak perusahaan memilih card holder ini sebagai merchandise karena fungsinya memang sudah jadi kebutuhan saat ini.

Yang terpenting adalah material yang dipakai oleh produk card holder ini menggunakan botol plastik bekas. Pemanfaatan botol plastik bekas bisa mengurangi sampah plastik yang berdampak baik pada lingkungan.

Semakin sampah plastik berkurang, maka akan membuat lingkungan menjadi lebih sehat bagi kita semua.

3. Casing Hp

Sama halnya dengan card holder, sekarang hampir setiap orang sudah memiliki handphone. Untuk melindungi handphone dari benturan atau gesekan maka membutuhkan produk yang dikenal dengan nama casing hp.

Maka itu sekarang sudah banyak perusahaan lebih memilih casing hp untuk dijadikan souvenir dibanding produk lainnya. Tersedia berbagai variasi warna yang tentunya dipengaruhi warna plastik saat proses produksi.

Semua produk di atas sudah tersedia di Liberty Society yang merupakan situs yang menyediakan merchandise atau souvenir untuk perusahaan di berbagai bidang.


Semua produk dibuat dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan sehingga bisa menjadi nilai tambah untuk perusahaan di mata pelanggan.


Tidak perlu takut kehabisan budget untuk pesan merchandise karena semakin banyak produk yang dipesan maka harganya semakin terjangkau. Jadi ayo pesan merchandise perusahaan di Liberty Society sekarang juga!




0 Komentar