Pompa submersible


Halo Sobat Catatan Yustrini, kali ini kita akan membahas tentang kegunaan mesin pompa air submersible dan gimana cara perawatannya. Biarpun masalah pompa biasanya jatuhnya ke kaum pria tapi nggak ada salahnya sebagai wanita juga tahu sedikit. Minimal tahu gimana biar pompanya awet, he, he. 

Mesin pompa submersible ialah jenis pompa yang dihubungkan dengan motor listrik dan beroperasi sepenuhnya dari dalam air. Biasanya, pompa jenis ini digunakan untui mengalirkan air dari sumur yang mempunyai kedalaman hingga 80 kaki. 

Pompa submersible dibikin sedemikian rupa agar dapat beroperasi penuh di dalam air serta membutuhkan perawatan yang minim. Di dalam pompa ini, sudah mengandung oli untuk pelumas yang akan menjaga kondisi mesin pompa tetap stabil. Pompa juga dilindungi oleh casing tahan air yang berfungsi untuk mencegah cairan apa pun ke dalam motor. 

Kegunaan Pompa Submersible 


Secara umum, pompa submersible berguna untuk mengalirkan air dari tempat yang dalam menuju ke atas permukaan tanah hingga ke saluran pipa output. 

Pemilihan kapasitas pompa harus disesuaikan dengan kebutuhan, mengingat ada banyak produk yang memakai mesin ini. Jangan memilih kapasitas yang terlalu kecil sehingga aliran air menjadi tidak maksimal. Atau juga sebaliknya, jangan memilih yang terlalu besar,  karena bisa mengakibatkan kerusakan baik pada pompa, pipa dan sumur. 

Cara Merawat Mesin Pompa Submersible 


Kemungkinan besar sumur rumah kita menggunakan mesin pompa jenis ini. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui bagaimana merawat atau paling tidak tahu cara agar mesin menjadi lebih awet. Yuk, perhatikan hal-hal berikut untuk merawatnya! 

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan: 


1. Air yang dipompa sebaiknya tidak boleh memiliki suhu di atas 40 derajat Celsius. 

2. Jika ada situasi yang membuat kita harus mengangkat mesin, angkatlah mesin menggunakan handle yang ada. Jangan sekali-kali mengangkat melalui pipa atau selang yang terpasang. 

3. Jangan meletakkan pompa di atas tanah langsung. Sebaiknya diberi pengganjal atau digantungkan sedikit dari dasar. 

4. Pilih jenis pompa yang sesuai dengan kebutuhan dan kegunaannya. 

Memilih pompa yang tepat sangatlrah penting disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi jika kamu punya sebuah sumber air dan belum tahu jenis pompa apa yang kamu butuhkan, yuk konsultasikan dengan tim dari Winston Engineering. 

Winston Engineering adalah distributor pompa air terpercaya di Indonesia. Selain dapat berkonsultasi, kita juga bisa mendapat daftar harga mesin pompa air submersible di sana. Jadi kita bisa memilih pompa air yang tepat dan sesuai dengan budget pembelian. 

Pilihlah mesin pompa air yang pas dengan kebutuhan dan juga berkualitas bersama team Winston Engineering. 

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya, Sobat Catatan Yustrini :) 
 


0 Komentar