Aplikasi penghasil uang

Aplikasi Pengusir Bosan Selama Pandemi

Halo...halo...gimana kegiatan kalian di masa pandemi virus Corona ini? Kerja dari rumah atau masih harus keluar buat kerja? Tetap semangat ya temans!

Semoga pandemi ini lekas berlalu dari seluruh negara-negara di dunia. Stay safe semua.

Diam di rumah memang membosankan. Kayaknya dari bangun tidur udah lakuin ini, itu tapiii masih aja bosan.  Adanya malah masak terus, makan terus, main hape terus. Diam di rumah malah bikin mager, alhasil bikin tubuh jadi melaaar....wuaaa..

Biar nggak makin bosen, biasanya aku buka hape. Tapi nggak melulu buka IG, Twitter atau Facebook ya, ada aplikasi lain yang aku gunakan juga. Dari kegiatan ini aku bisa hasilin receh buat beli pulsa, hi, hi.

Aplikasi apa sajakah itu?

7 Aplikasi Penghasil Uang 

1. Surveyon


Surveyon
Playstore Google

Pertama ada SURVEYON. Dari namanya aja, udah jelas bahwa aplikasi ini merupakan aplikasi untuk survey.

Di sini kita diminta untuk mengisi survey, yang jika selesai diisi maka akan mendapat imbalan berupa poin. Nah, poinnya bisa ditukerin dengan pulsa atau Paypal.

Setiap survey bisa mendapat mulai dari pecahan 1p, 10p, 50p, 100p, 1000p sampai 5000p. Bisa dapat 3p tiap hari jika mengisi quickpoll maksimal 3 kali per hari.

Para surveyon bisa mendapat 200p dengan membuat quickpoll sendiri, dengan syarat sudah mendapat 100 suara.

1 poin disini setara dengan 1 rupiah. Penukaran poinnya cukup mudah hanya dengan minimal 11ribu poin bisa ditukar pulsa 10ribu. Pastikan nomor hp yang didaftarkan sama dengan nomor yang akan diisi pulsa.

2. Nusaresearch



Nusaresearch
Play Store Google

Aplikasi ini hampir sama dengan Surveyon. Ada 4 tipe survey yaitu survey publik, survey pribadi, survey cepat dan hai survey.

Untuk mengumpulkan poin harus rajin-rajin menengok dan mengisi survey. Kita bisa mendapat 1 sampai 50 poin. Bila beruntung kita dapat mengisi survey pribadi yang dikirim melalui email. Dari survey itu, bila sesuai dengan kriteria yang dicari Nusaresearch maka bisa mendapat poin lebih besar. Dari satu survey pribadi aku bisa mendapat poin sampai 150.

Untuk penukaran tersedia 5 pilihan, Gopay, pulsa, e-wallet,  Line Gift code dan Paypal. Minimal poin yang biaa ditukar 500 poin yang setara dengan 25.000 rupiah.

Kalo di Nusaresearch aku sudah beberapa kali menukarkan reward berupa pulsa.

Cek rewiewku menggunakan Nusaresearch juga di Mengisi Waktu Luang dengan survey dari Nusaresearch.

3. Pomona 

Pomona

Punya struk belanja? Jangan dibuang ya teman. Lumayan lho kalo difoto trus diunggah ke aplikasi struk belanja ini. Tunggu verifikasi dulu apakah struk sesuai dengan ketentuan atau tidak? Biasanya butuh 2x24 jam atau bisa lebih cepat kalo struk ternyata ga memenuhi syarat.

Sejak ada aplikasi ini, tiap belanja bisa banget deh dapat cashback mulai 300 sampai 500 rupiah per struk. Meski receh kalo dikumpulin lumayan tuh bisa ditukar buat ngisi pulsa, tuker Go-Pay atau ditransfer ke bank.

Minimal penukaran 10.000 untuk pulsa, 25.000 untuk Gopay dan 50.000 transfer bank. Yeay, asyik kan belanja dapat cashback.

Oya tidak berlaku buat struk pembelian di toko online, tempat makan dan bank receipt.

4. Snapcart

Snapcart

Mirip sama Pomona namun bagiku ini lebih ke permainan aja. Jadi sistemnya sama, foto struk diunggah lewat aplikasi. Nanti setelah diunggah nggak langsung dapat cashback tapi dapat coins.

500 Coins harus ditukar untuk bermain satu kali di snap tastic agar mendapat cashback. Menurutku ini cuma buat mainan aja, karena ngumpulin cashbacknya lama.

Bayangkan 500 coins untuk 1x permainan, cashback yang didapat kisaran 10 sampai 25 rupiah aja. Kalo beruntung bisa dapat Super Tile 5000 rupiah. Tapi selama ini belum pernah dapet hu, hu..

Minimal untuk nuker 10 ribu aja (aku baru satu kali tukar dengan pulsa). Kayaknya pilihannya cuma dapat reward pulsa aja. Masih betah di aplikasi ini karena buat ngisi waktu aja.

5. Shopee

Shopee

Siapa yang udah pasang Shopee? Pasti tahu dengan fitur Shopee games ya?

Awalnya ada Goyang Shopee, trus sekarang mulai hilang. Tapi tergantikan dengan Shopee Tangkap, Shopee Lempar, Shopee Ingat-ingat. Menurutku jika rajin ngikutin permainan ini lumayan lho dapat koin Shopee. Nantinya koin ini bisa jadi potongan harga. Maksimal koin yang bisa dipakai untuk pembelian adalah 25 % dari harga yang harus dibayar.

6. Cashzine 

Cashzine

Kalo baca berita sambil ngumpulin receh mau nggak? Gara-gara nonton You Tube review aplikasi asal Malaysia ini jadi pengen download deh.

Tiap satu berita yang dibaca, kita akan mendapat 50 koin. 5000 koin setara dengan Rp. 1000,-. Minimal penukaran koin adalah 500.000 ditukar dengan 100 ribu rupiah.

Jika ingin cepat menukarkan koin, kita bisa mengikuti program refferal. Tiap satu teman yang memasukkan kode refferal akan mendapat 8000 koin langsung dan yang punya kode akan dapat 40.000 secara bertahap.

Kalo dari teman-teman berminat download aplikasi ini, jangan lupa untuk masukin kode referral 3348819. 

7. ShopBack


Shopback

Suka belanja online? Bisa banget dapat cashback lho! Caranya buka aplikasi ShopBack lalu pilih e-commerse favorit lalu belanja seperti biasa. Aplikasi ini lumayan banget bisa menambah uang beli pulsa.

Cashback yang bisa didapat bervariasi, biasanya 1-7 % dari harga barang. Nantinya cashback itu dikumpulkan dulu menjadi saldo yang tertunda, sambil menunggu proses verifikasi dari toko e-commerse.

Setelah disetujui saldo berubah menjadi saldo yang dapat ditarik. Minimal penarikan, 25 ribu berbentuk pulsa dan 50 ribu transfer ke bank.

Jika mendaftar melalui kode refferal, maka kita akan mendapat saldo tertunda 25.000 rupiah pertama. Saldo tersebut akan berubah menjadi saldo yang bisa ditarik jika sudah melakukan pembelian minimal Rp 125. 000 di e-commerse yang terdaftar.

Bagi teman-teman yang ingin mendownload ShopBack sekaligus mendapat kode referral bisa klik di sini.

Meski receh tapi kalo dikumpulin lumayan buat beli kuota. Hi, hi.

Nah, dari 7 aplikasi di atas mana yang sudah kamu pakai? Atau kamu punya aplikasi lain untuk mengusir kebosanan sekaligus penghasil receh, bisa dishare di komentar ya.


25 Comments

  1. Wah, terima kasih mba. Saya dapat pengetahuan baru. Jujur aplikasi yang saya tahu hanya shopee saja. Nanti kalau sudah membersihkan penyimpanan, akan saya coba menggunakan salah satu aplikasi yang mba sebutkan ��

    ReplyDelete
  2. Dari semua aplikasi di atas, saya tahunya Shopee aja dan Saya baru tahu kalau Shopee bisa menghasilkan juga. Saya tahunya Shopee tuh adalah marketplace tempat jualan online. Kebetulan saya punya akun Shopee, tapi gak aktif.

    ReplyDelete
  3. hihihi, saya tahunya shopee sama shopback Mba.
    Tapi sekarang jarang belanja sih :D
    Boleh dicoba tuh aplikasi survey dan kumpulin poin, lumayan banget kan ketimbang bengong :)

    ReplyDelete
  4. Nice info bangetttt. Kucuma familiar sama shopee. Makasii dah sharing, kak.

    ReplyDelete
  5. Waaah keren, jadi tahu kalau ada aplikasi kek gini. Mau nyoba yang struk belanja ah, lumayan buat nambah pulsa...haha dasar emak-emak

    ReplyDelete
  6. Jadi tahu ada aplikasi macem itu. Tahunya shoppe aja.... hehehe

    ReplyDelete
  7. Wah baru tau ya saya ternyata ada aplikasi ginian, saya tertarik dg aplikasi Pomona, kemaren teman share saya kira hoax struk belanja bisa di tukar dg recehan ternyata beneran patut di coba ini hehe

    ReplyDelete
  8. Jujur masih penasaran sama aplikasi lainnya. Apalagi yang menawarkan bisa dapat cashback setelah belanja dengan hanya menukar struk belanjanya 😄

    ReplyDelete
  9. wah menraik ini, Baru tahu saya kalau ada aplikasi aplikasi ini. Tahunya sih shop back sama Shopee aja. Tapi nggak pernah ngikutin juga. Siap dicoba terutama no 2

    ReplyDelete
  10. Selama WFH ini saya berkutat di Shopee terus wkwk, malah tergiur barang-barang yang lagi diskon

    ReplyDelete
  11. Wah banyak juga aplikasi yg bisa mnghasilkan receh. Aku jarang searching mba. Jadi mupeng juga. Ntar aku buka2 deh. Tjx ya mb infonya

    ReplyDelete
  12. Saya cuma punya Shopee. Itu pun ga pernah buat main. Saya sering dapat email buat isi survey tapi sering bgt saya cuekin. Eh, beneran bisa dapat hadiah ya

    ReplyDelete
  13. Dari semuanya aku cuma punya Shopee, hehehe. Itu pun kalau habis belanja tak uninstalll lagi takut kebobolan, hahahah

    ReplyDelete
  14. Dari semua aplikasi di atas, saya cuman punya shoppee. Jarang main gamesnya, eh belum pernah. Dulu belanja online aja pakainya. Btw trims infonya, saya baru tahu kalau struk belanja bisa dapat cash back di Pomona. Ntar coba juga ah

    ReplyDelete
  15. Ya ampiun Mba Yustrini, saya jd tau deh ada aplikasi beginian,, kayanya tertarik yg Pomona deh. Tfs yaa

    ReplyDelete
  16. Dulu sering nih ngikutin aplikasi seru seperti itu. Tapi sekarang... duh nggak sempat, hahaha...

    ReplyDelete
  17. yang aku familiar adalah shopee dan shopback. Bahkan casback aku di shopback udah hamir 2,5juta hehehe

    ReplyDelete
  18. lumayan banget niiii mbk, namanya pulsa ya, kayaknya sepele, tapi kalo bisa dapet gratisan begini, yaaa gak nolakkkk, xixiiii

    ReplyDelete
  19. aku pengguna shopback banget nih, karena lumayanan banget kalo pakai shopback untuk cash back nya

    ReplyDelete
  20. Wah.. info baru ini.. layak coba.. makasih mbak

    ReplyDelete
  21. Saya kalau bosan biasanya buka IG mbak, hehehe.. Baru tahu ada aplikasi-aplikasi ini. Dari semua daftar yang mbak kasih, saya tahunya cuma shopee aja. Biasanya kalau belanja di sini soalnya.

    ReplyDelete
  22. Wah, seru Mbak. Kumpulin poin dari struk ok juga nih, daripada di buang gitu aja bisa coba kumpulin sedikit-sedikit deh.

    ReplyDelete
  23. Yang sering daku pakai shopback dan shopee. Apalagi itu ada edisi tanam dan penyiraman di shopee jadinya makin seru aja bikin gak gabut 😁

    ReplyDelete
  24. Tak satupun aplikasi itu saya miliki, heuuu...
    oh yah saya tertarik tuh sama aplikasi Pomona, lumayanlah dapat cuan

    ReplyDelete
  25. Info yang bermanfaat mbak. Aplikasikan menarik banget, lumayan lah buat isi waktu.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.