Biaya Transaksi Aset Kripto di Aplikasi Reku

Hai Sobat Catatan Yustrini, belakangan ini aset kripto kian populer diperbincangkan di kalangan para investor. Keunikan aset kripto sering dianggap sebagai salah satu faktor yang bisa mendatangkan keuntungan besar. 

Mengenal Aset Kripto

Aser Kripti atau cryptocurrency merupakan sebuah mata uang digital yang digunakan sebagai alat tukar untuk transaksi secara online. Keamanannya sendiri, kripto dilindungi oleh kriptografi atau sandi rahasia sehingga sulit untuk dipalsukan. 

Dalam proses peredarannya pun, mata uang kripto bisa disimpan, dikirim, dan menerima tanpa butuh otoritas sentral mana pun. Berbeda dengan mata uang rupiah yang peredarannya diatur oleh bank sentral. 

Transaksi kripto dilakukan secara peer to peer, yang menghubungkan satu gawai ke gawai lainnya di internet. Namun segala transaksi dicatat dan dipantau oleh jaringan aset kripto yang dikenal dengan blockchain.

Di Indonesia, aset kripto termasuk dalam kategori komoditas, sehingga belum bisa dipakai untuk transaksi jual beli barang. Sebagai komoditas, aset kripto punya potensi yang sangat besar jika dijadikan investasi. Nilainya akan terus meningkat seiring dengan makin banyak jumlah penggunanya.

Berinvestasi aset kripto tak butuh modal banyak, kamu bisa memulai investasi dalam jumlah kecil. Dengan minimum deposit Rp30,000 saja kamu bisa membuat akun di Reku- aplikasi crypto terbaik Indonesia.


Tentang Aplikasi Reku

Untuk melakukan investasi aset kripto, kita harus memiliki akun pada aplikasi crypto exchange, yaitu tempat jual beli aset kripto. 

Salah satunya adalah aplikasi Reku, platform jual beli kripto yang aman dan mudah serta telah terdaftar resmi di BAPPEBTI dan KOMINFO. 

Reku yang sebelumnya bernama Rekeningku, merupakan marketplace untuk jual beli Bitcoin dan kripto lainnya. Berdiri sejak tahun 2018, memiliki visi untuk menjadi panduan untuk semua hal tentang kripto bagi seluruh masyarakat Indonesia. 

Reku menyediakan platform yang kuat dan terpercaya bagi pengguna untuk dapat berinvestasi, dan berjual beli aset kripto. Menyediakan koin dan token pilihan berkualitas, 24/7 live chat oleh customer support, dan transaksi tercepat serta termurah untuk berinvestasi kripto. 

Biaya Transaksi di Aplikasi Reku 


Untuk transaksi jual beli aset kripto melalui aplikasi Reku dikenakan biaya. Nah, ini dia daftar biaya transaksi di Reku yang perlu kamu ketahui. 

1. Minimum deposit rupiah Rp10.000 dan minimum withdraw Rp30.000

2. Biaya Beli Pro Mode 0.1% + 0.11% (PPN) dari total transaksi beli

3. Biaya Jual Pro Mode 0.1% + 0.1% PPN dari total transaksi jual

4. Biaya beli Lightning Mode gratis + 0.11% PPN dari total transaksi

5. Biaya jual Lightning Mode gratis, + 0.1% PPN dari total transaksi jual

6. Biaya deposit rupiah melalui e-wallet, OVO, DANA, Link Aja, 1.665% Shopee Pay 1.50%. 

7. Biaya penarikan rupiah gratis, dengan biaya administrasi bank Rp6.500 flat.

8. Deposit koin gratis

9. Gratis kirim koin ke sesama Reku

10. Kirim aset kripto ke eksternal Reku dikenakan biaya blockchain. 

Untuk keterangan lebih lengkap, kamu bisa cek website Reku atau unduh aplikasi Reku. 

Aplikasi Reku merupakan pilihan tepat bagi investor pemula yang ingin berinvestasi kripto. Biaya murah, dan fitur yang memudahkan kamu untuk memantau harga crypto hari ini rupiah sehingga tak ketinggalan untuk memantau performa investasimu. 


4 Komentar

  1. Sekarang makin banyak aplikasi yang menyediakan layanan untuk Crypto ya, Kak. Tentu ini merupajan hak bagus, karena bisa membeeikan refernsi dan pilihan kepada masyarakat untuk investasi crypto. Solusi banget apalgi biasa investasi awal murah banget 10.000 rupiah

    BalasHapus
  2. Udah lama engga denger berita tentang kripto. Reku aman ya, krn udah terdaftar di BAPPEBTI dan KOMINFO. Bisa nih mulai belajar investasi di kripto

    BalasHapus
  3. Nah ini nih yang lagi dicari dan pengen dipelajari, tentang investasi kripto termasuk biaya transaksinya. Thank you penjelasannya, Kak, nanti mau coba intip-intip juga aplikasi Reku

    BalasHapus
  4. Wah, Reku emang pilihan cerdas buat yang mau mulai investasi kripto nih! Dengan biaya yang terjangkau dan fitur-fitur canggihnya, jadi makin semangat buat nyobain investasi kripto nihh..!

    BalasHapus

Terima kasih telah berkunjung ke Catatan Yustrini. Silakan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentar yang masuk akan melewati tahap moderasi terlebih dahulu, spam, iklan dan yang mengandung link hidup akan saya hapus.